Para pemain Laut Tengah (Sumber gambar: Siaran pers Starvision)

Fakta Menarik Film Laut Tengah, Drama Religi ala Drakor

28 September 2024   |   13:16 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film dari rumah produksi Starvision, yakni Laut Tengah akan tayang pada 3 Oktober 2024. Karya yang mendapatkan arahan dari sutradara Archie Hekagery itu memiliki sejumlah fakta menarik yang harus diperhatikan oleh Genhype sebelum menyaksikannya.

Laut Tengah bercerita tentang kisah cinta antara karakter bernama Haia, Bhumi, dan Aisa yang menghadapi masa sulit. Karakter bernama Haia menjadi istri kedua dari karakter Bhumi demi bisa keluar dari kehidupan masa lalu yang kelam dan melanjutkan kuliah S2 di Korea Selatan.

Baca juga: Daftar Pemain Film Home Sweet Loan, Yunita Siregar hingga Derby Romero

Pernikahan tersebut membuat Haia terjebal dalam dilema antara Bhumi dan sang putri yang bernama Suri lantaran tidak mau menerimanya. Tidak hanya itu, dia juga merasa dilema lantaran sang istri pertama Bhumi, yakni Aisa mengalami sakit kritis.

Bhumi yang mencintai sang istri tidak suka dengan pernikahan tersebut dan kerap bersikap dingin dengan Haia. Di tengah kondisi yang tidak baik-baik saja antara Haia dan Bhumi, Aisa meminta agar Haia tidak putus asa dengan keluarganya.

Di sisi lain, Haia menyampaikan niatnya agar Bhumi dapat menceraikannya ketika Aisa sudah sembuh. Dengan begitu, dia meminta agar Bhumi fokus terhadap kesembuhan sang istri pertama.

Dalam perjalanannya, Haia bertemu dengan seorang dari Korea Selatan bernama Haneul. Mereka berkenalan dan pada akhirnya sering berinteraksi satu sama lain. Haia bertanya ke Haneul tentang cara mengajukan beasiswa ke universitas mengingat dia masuk tidak melalui jalur beasiswa.

Upaya Haia mencari beasiswa berhasil lantaran pengajuannya disetujui oleh pihak kampus. Haneul yang datang ke tempat tinggalnya bertemu dengan Bhumi dan menyampaika pesan untuk Haia tentang keberhasilannya meraih beasiswa.

Kondisi tersebut membuat Bhumi meradang, sehingga menyampaikan kepada Haia dapat pergi jika menginginkannya.

Film Laut Tengah merupakan drama religi ala drama Korea Selatan. Karya ini mendapatkan arahan dari sutradara Archie Hekagery dengan Oka Aurora sebagai seorang penulis skenario. Adapun Chand Parwez Servia menjadi produser.

Laut Tengah akan tayang di sejumlah bioskop di Indonesia pada 3 Oktober 2024. Sebelumnya, berikut sejumlah fakta menarik tentang film tersebut yang perlu diketahui oleh Genhype:


Diadaptasi dari novel

Laut Tengah yang akan tayang pada awal Oktober 2024 merupakan hasil adaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama, yakni Laut Tengah. Novel tersebut merupakan karya dari penulis Berliana Kimberly.

Laut Tengah bukan satu-satunya novel dari sang penulis. Berliana tercatat telah menghasilkan beberapa karya. Salah satu di antaranya adalah Langit Goryeo.


Drama religi ala drama Korea

Fakta lain tentang film Laut Tengah yang akan rilis pada 3 Oktober 2024 adalah film ini mengusung genre drama religi. Namun, Genhype dijanjikan akan menyaksikan drama religi yang berbeda jika dibandingkan dengan yang biasanya karena akan ada ala drama Korea Selatan.

Produser Laut Tengah Chand Parwez Servia mengatakan, Starvision ingin memberikan keragaman penceritaan dengan tema religi yang dibalut dengan lanskap indah Korea Selatan melalui film ini. Dengan begitu, Genype akan mendapatkan suasana drama ala Korea Selatan.


Nama karakter berhubungan dengan negara di kawasan Laut Tengah

Semua tokoh dalam kisah film Laut Tengah memiliki nama yang tanpa sengaja saling terhubung sebagaimana negara-negara yang dilewati oleh Mediterranean Sea/Laut Tengah, yaitu perairan yang menghubungkan tempat-tempat bersejarah dalam peradaban Islam. 

Baca juga: 7 Film Horor Indonesia Tayang Oktober 2024 di Bioskop, Siap-Siap Merinding!


Tempat pertama adalah Masjid Hagia Sophia yang berada di Turki, Mesir dengan kota cantik bernama Alexandria, Bumi Syam yang memiliki Suriah, dan Palestina dengan Masjidil Aqsha di dalamnya, juga Selat Gibraltar menjadi pintu masuk ke perairan Laut Tengah.


Kolaborasi lintas negara

Film Laut Tengah mengambil lokasi syuting di Indonesia dan Korea Selatan dengan support dari Seoul Metropolitan Government dan Seoul Film Commission. Selain model dan aktris asal Malaysia Anna Jobling yang memerankan Aisa, kru lokal asal Korea Selatan juga terlibat dalam produksi film Laut Tengah.


Pengalaman baru aktris Yoriko Angeline

Film Laut Tengah membawa aktris Yoriko Angeline dalam pengalaman baru ketia berakting. Dia merasa bersyukur bisa mempelajari berbagai hal, seperti tentang jejak Islam di Korea Sealatan, mendalami kajian politik Asia Timur, dan sebagainya.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

5 Bahan Skincare yang Bahaya untuk Kulit Sensitif

BERIKUTNYA

Prime Video Rilis Dua Spin-off Citadel: Diana dan Honey Bunny di Penghujung 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: