Demi beasiswa, Haia menikahi Bhumi untuk menunjang finansialnya di Korea. (Sumber foto: Thumbnail Instagram/@lauttengahfilm)

Dihadapkan Dengah Kisah Percintaan Yang Rumit, Simak Sinopsis Film Laut Tengah

14 September 2024   |   15:30 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Rumah produksi Starvision dan Legacy Pictures akan segera merilis film teranyar mereka bertajuk Laut Tengah, yang dijadwalkan tayang di bioskop Indonesia pada 3 Oktober 2024. Film ini diadaptasi dari karya populer di Wattpad dan novel dengan genre drama religi, hasil tulisan Berliana Kimberly.

Di bawah arahan sutradara Archie Hekagery, film ini diproduseri oleh Chand Parwez Servia dan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia, seperti Yoriko Angeline, Ibrahim Risyad, Anna Jobling, Aliando Syarief, Gabriel Prince, dan Azkya Mahira. Laut Tengah menawarkan kisah yang penuh emosi dan konflik perasaan.

Baca juga: Sinopsis Spy x Family: Code White, Misi Agen Rahasia Menjaga Perdamaian

Mengutip dari berbagai sumber dan trailer resmi film Laut Tengah yang diunggah melalui media sosial Youtube, film ini mengambil latar cerita yang mendalam. Laut Tengah mengisahkan tentang Haia (diperankan oleh Yoriko Angeline). Haia merupakan seorang wanita muda yang bercita-cita melanjutkan pendidikan S2, tetapi impiannya kandas ketika beasiswa yang dia harapkan dibatalkan oleh pemerintah.

Dalam keadaan terpuruk, Haia menerima tawaran tak terduga dari dosennya, Prof. Fatih, yang mengusulkan agar dia menjadi istri kedua dari Bhumi (diperankan oleh Ibrahim Risyad). Bhumi sendiri sudah menikah dengan Aisa (diperankan oleh Anna Jobling), yang tengah berjuang melawan kanker. Trailer tersebut dibuka dengan adegan pernikahan kedua Bhumi dengan Haia.

“Aku mengidap kanker, suamiku namanya Teuku Bhumi Syam berkerja sebagai dosen di Korea. Kalian kan saling jatuh cinta” ujar Aisa dalam sepenggal dialog film Laut Tengah.

Keputusan Haia untuk menikah dengan Bhumi didorong oleh janji Aisa yang akan membiayai pendidikan Haia, serta kesempatan melanjutkan kuliah di Korea Selatan, sesuatu yang telah lama Haia impikan. Setelah menikah, Haia akhirnya berangkat ke Korea untuk melanjutkan studinya, namun dia menyembunyikan status pernikahannya.

Bhumi, di sisi lain, hanya memberikan dukungan finansial dan tidak menunjukkan ketertarikan emosional terhadap Haia, sementara Aisa sudah menganggap Haia seperti adik kandungnya sendiri.

Namun, kehidupan Haia di Korea tidak sepenuhnya berjalan mulus. Kehadiran seorang wanita bernama Tera, yang terus mempersulit hidupnya tanpa alasan jelas, menambah tekanan dalam kehidupan Haia. Di tengah pergolakan tersebut, Haia berusaha meraih beasiswa dari perusahaan keluarga temannya, Choi Haneul, seorang pria berkebangsaan Korea.

Cerita semakin kompleks ketika kanker lambung yang diidap oleh Aisa memasuki stadium akhir.  Sebelum meninggal, Aisa berharap Haia bisa menjadi ibu sambung bagi putrinya, Suriah, yang masih berusia lima tahun.

Usai kematian Aisa, Haia tetap teguh dengan keputusannya untuk bercerai dari Bhumi karena dia merasa sudah mandiri secara finansial berkat beasiswa yang diperolehnya. Lantas bagaimana kisah kelanjutan cinta Haia dengan Bhumi? saksikan film Laut Tengah di bioskop pada 3 Oktober 2024 mendatang.

Sebagai informasi tambahan, Yoriko Angeline (Haia) lahir pada 23 Agustus 2002. Kariernya di dunia hiburan dimulai sejak 2013 dengan menjadi model iklan dan mengikuti casting untuk berbagai peran.

Namanya mulai dikenal luas saat dia berusia usia 12 tahun, dia terpilih sebagai anggota termuda dalam grup vokal remaja Teenebelle pada 2014. Bersama Teenebelle, Yoriko debut dengan singel "Tersenyumlah" serta album mini Happy Friends.

Sedangkan rekan duetnya, Anna Jobling (Aisa), juga telah memiliki pengalaman panjang di industri hiburan. Anna memulai kariernya sebagai model, mengikuti kontes kecantikan seperti Miss Melaka dan Miss Pahang.

Pada usia 15 tahun, ibunya mengirimnya ke akademi modeling yang dikelola oleh Amber Chia, dan sejak itu, Anna aktif di dunia modeling dengan membintangi iklan televisi serta menjadi wajah sampul berbagai majalah. Pengalamannya yang luas membuat Anna menjadi salah satu aktris yang diperhitungkan di dunia perfilman.

Baca juga: Sinopsis Film Laura, Drama Menyentuh Tentang Kehilangan dan Persahabatan

 
Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Tony Hawk Punya Kejutan Ulang Tahun ke-25 untuk Game Ikonik Pro Skater

BERIKUTNYA

Mobil Listrik Tumbuh Pesat, Huawei Siap Bangun Fasilitas Pengisian Daya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: