Maggie Smith dalam film The Prime of Miss Jeans Brodie (Sumber gambar: IMDb)

Bintang Hollywood Maggie Smith Bersinar dari Peran Klasik hingga Kontemporer

28 September 2024   |   00:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Kabar duka datang dari industri hiburan dunia. Pemeran Profesor Minerva McGonagall dalam film Harry Potter, yakni Maggie Smith meninggal dunia pada usia 89 tahun.  Kabar kepergian sang aktris senior itu disampaikan oleh kedua anaknya, yakni Toby Stephens dan Chris Larkin dalam sebuah pernyataan.
 
"Dengan penuh kesedihan kami harus mengumumkan kematian Dame Maggie Smith,” ujar mereka dikutip dari Variety,
 
Aktris penerima banyak penghargaan itu meninggal dunia di Rumah Sakit pada Jumat, 27 September 2024 waktu setempat setelah mendapatkan perawatan intensif.

Baca juga: Profil Lera Abova, Aktris Rusia yang Jadi Nico Robin di Live Action One Piece Season 2
 
Kedua putra dan lima cucunya merasakan kehilangan sosok yang dinilai sangat luar biasa tersebut. "Kami ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih kepada staf yang luar biasa di Rumah Sakit Chelsea dan Westminster atas perawatan dan kebaikan mereka yang tak henti-hentinya selama hari-hari terakhirnya,” ujarnya. 
 
Maggie Smith tercatat telah membintangi sejumlah film dan juga pertunjukan. Dia terus berkarya meskipun usianya tidak lagi muda. 
 
Tidak hanya itu, pada usia senjanya, sang aktris tetap meraih perhatian penggemar muda melalui sejumlah aktingnya dalam beberapa karya terakhirnya. Selain Harry Potter yang melegenda, dia juga mampu menarik penggemar baru melalui serial televisi seperti Downton Abbey di ITV dan juga Masterpiece di PBS. 
 
Dia tercatat telah memainkan berbagai judul film dengan kekuatan perannya yang menawan dalam setiap kesempatan, membuat juga sukses mendapatkan banyak penghargaan, seperti Oscar, Emmy, dan sebagainya. 
 
Gaya akting Maggie Smith memiliki kekhasan, seperti berwibawa ketika harus menjalin peran sebagai ahli. Selain peran klasik, dia juga sangat dikenal karena mampu memerankan karakter dengan gaya kontemporer. 
 
Dia pun dikenal sebagai seorang aktris yang ahli dalam peran klasik dan kontemporer karena kehalusannya serta gaya bicaranya yang lugas dan mampu menyenangkan berbagai macam generasi melalui perannya. Mary, Hedda Gabler, Othello, Private Lives, Night and Day, Lettice and Lovage, dan sebagainya adalah judul karya yang pernah dibintanginya san hampir semuanya sukses meraih perhatian para penggemar film dunia.

Editor: Fajar Sidik 
 

SEBELUMNYA

Efek IShowSpeed, Promosi Wisata ala Influencer Lebih Menarik

BERIKUTNYA

Lakon Si Manis Jembatan Merah & Refleksi Sosial Politik Ala Indonesia Kita

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: