Film Home Sweet Loan raih 80.000 penonton pada hari pertama penayangan. (Sumber foto: Visinema Pictures)

Film Home Sweet Loan Raih 80.000 Penonton pada Hari Pertama Tayang

27 September 2024   |   16:30 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Film Home Sweet Loan, yang diadaptasi dari novel laris karya Almira Bastari, langsung mencuri perhatian penonton sejak tayang perdana di bioskop pada Kamis, (26/9/2024). Pada hari pertama rilis, film ini telah meraih lebih dari 80.000 penonton di seluruh Indonesia.  

Memasuki hari kedua, Home Sweet Loan mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah tayangan, mencapai lebih dari 2.400 show di 629 layar bioskop yang tersebar di 447 lokasi di seluruh Indonesia. Penambahan layar ini dilakukan sebagai respons terhadap tingginya permintaan penonton. 

Produser Cristian Imanuell mengungkapkan kegembiraannya atas respons luar biasa dari penonton. "Kami sangat senang melihat respons yang luar biasa di hari pertama. Semoga dengan penambahan layar, Home Sweet Loan bisa menjangkau lebih banyak pejuang hidup di luar sana," ujarnya. 

Baca juga: Mengisahkan Kehidupan Sandwich Generation, Simak Sinopsis Film Home Sweet Loan

Kesuksesan Home Sweet Loan yang disutradarai oleh Sabrina Rochelle Kalangie dan diproduseri oleh Cristian Imanuell tidak terlepas dari ceritanya yang relevan dengan kehidupan banyak generasi milenial dan Z. Sebab, film ini mengangkat perjuangan hidup sandwich generation, terutama dalam menghadapi tekanan finansial sambil memenuhi kebutuhan keluarga.

Ceritanya berfokus pada Kaluna (diperankan oleh Yunita Siregar), seorang wanita muda yang berusaha keras untuk membeli rumah impiannya, meskipun dibebani tanggung jawab sebagai tulang punggung keluarga. Penonton dari berbagai kalangan mengaku bahwa cerita tersebut sangat dekat dengan realita mereka, terutama bagi mereka yang berada dalam posisi yang sama. 

Dalam sebuah kesempatan, aktris Lutesha mengungkapkan betapa emosionalnya dia saat menonton film Home Sweet Loan. “Saya sering sumpah serapah selama nonton Home Sweet Loan, saya menangis. Kaluna, kamu sabar ya,” ungkapnya. 

Sementara itu, Sutradara Joko Anwar memberikan pujian tinggi terhadap akting para pemain Home Sweet Loan setelah menyaksikan film tersebut. Dia secara khusus menyoroti penampilan Yunita Siregar dan Derby Romero. "Yunita Siregar bagus banget. Derby Romero juga luar biasa, dan sepertinya para pemain benar-benar menikmati proses syutingnya," katanya.


Jadwal Cinema Visit 

Untuk menyapa para penggemar, Visinema Pictures akan menggelar cinema visit di sejumlah bioskop di Jabodetabek akhir pekan ini. Berikut adalah jadwal lengkapnya:

1. Jumat, 27 September 2024 
  • Jakarta – Ciplaz Cengkareng XXI (Pemain: Yunita Siregar, Fita Anggriani, Ina Marika)
  • Tangerang – CBD Ciledug XXI (Pemain: Yunita Siregar, Fita Anggriani, Ina Marika) 

2. Sabtu, 28 September 2024
  • Depok – Depok XXI   (Pemain: Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor, Ina Marika)  
  • Jakarta – Pondok Indah 1 XXI (Pemain: Yunita Siregar, Derby Romero, Risty Tagor, Ina Marika)  

3. Minggu, 29 September 2024  
  • Bekasi – Mega Bekasi / Summarecon Mall Bekasi  (Pemain: Derby Romero, Risty Tagor, Ina Marika)  
  • Cikarang – Living Plaza Jababeka / Lippo Cikarang  (Pemain: Risty Tagor, Ina Marika)  
Baca juga: Daftar Pemain Film Home Sweet Loan, Yunita Siregar hingga Derby Romero

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Penulis Ratih Kumala Raih Chommanard Women's Literary Award 2024 Berkat Novel Gadis Kretek

BERIKUTNYA

Rundown dan Jadwal Shuttle Bus Menuju Konser Sheila on 7 di Stadion Si Jalak Harupat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: