Transformers One. (Sumber foto: Paramount Pictures)

Transformers One Gagal Kuasai Box Office, Raih US$25 Juta Selama Dua Pekan

23 September 2024   |   13:35 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Film animasi Transformers One, yang diproduksi oleh Paramount dan Hasbro Entertainment, awalnya diperkirakan bisa meraih pendapatan antara US$30 juta hingga US$35 juta di Amerika Utara, sebuah target yang cukup fantastis untuk memuncaki box office.

Namun, sayangnya film ini hanya mampu mengumpulkan sekitar US$25 juta dari 3.978 bioskop. Dengan biaya produksi sebesar US$75 juta, yang didanai bersama oleh Hasbro. Transformers One tampaknya masih memiliki peluang untuk sukses berkat ulasan positif dan harapan akan penayangan panjang di bioskop.

Mengutip laman Variety, sebagai perbandingan, sekuel Beetlejuice dari Warner Bros. berhasil mengumpulkan US$26 juta dari 4.172 lokasi pada minggu ketiganya. Transformers One sempat unggul tipis hingga Sabtu (21/9/2024), tetapi pendapatan yang diharapkan tidak terwujud.

Baca juga: Josh Cooley Mengungkap Rahasia di Balik Animasi ‘Transformers One’

Meskipun film ini mendapat ulasan baik, penghargaan positif, CinemaScore A, dan skor tinggi di PostTrak, Paramount dan Hasbro menyadari risiko yang diambil dengan kembali ke format animasi CGI ramah keluarga (PG), berbeda dari film Transformers sebelumnya yang berperingkat PG-13.

Paramount dan Hasbro Entertainment berharap bisa menarik penonton dengan kesuksesan mirip Spider-Man: Spider-Verse, namun hasil yang didapat sejauh ini masih mengecewakan.

Kendati harapan untuk masuk ke dalam puncak tangga box office sepertinya menjadi jalann buntu bagi Paramount dan Hasbro Entertainment, pasalnya tantangan semakin meningkat dengan rencana perilisan The Wild Robot dari DreamWorks Animation dan Universal pekan depan, yang telah meraup US$6,9 juta dari delapan pasar internasional, termasuk US$4 juta dari China.

Lebih lanjut, disutradarai oleh Josh Cooley, Transformers One mengisahkan asal-usul dua karakter ikonik, Optimus Prime dan Megatron, yang dulunya adalah sahabat. Suara mereka diisi oleh Chris Hemsworth dan Brian Tyree Henry, bersama dengan pengisi suara lainnya seperti Keegan-Michael Key, Scarlett Johansson, Steve Buscemi, Laurence Fishburne, dan Jon Hamm.

Cerita film ini mengikuti petualangan empat Transformer: Orion Pax, D-16, Elita (Scarlett Johansson), dan B-127 (Keegan-Michael Key). Mereka menjelajahi masa lalu dunia mereka yang terlupakan dan menemukan kemampuan baru. Namun, mereka segera harus bersatu untuk melindungi Cybertron dari ancaman alien jahat yang dikenal sebagai Quintessons.

Selain itu, film ini menggali lebih dalam kisah asal-usul Optimus Prime dan Megatron, yang sebelumnya dikenal sebagai Orion Pax dan D-16. Mereka adalah saudara seperjuangan yang memiliki potensi untuk mengubah nasib Cybertron. Namun, perbedaan pendapat dan konflik yang meningkat di antara mereka akhirnya menyebabkan pertikaian hebat, menjadikan mereka musuh bebuyutan.

Konflik antara kedua faksi ini akan memicu perang besar yang menghancurkan Cybertron dan membawa pertarungan mereka hingga ke planet Bumi. Dengan nama-nama besar seperti Laurence Fishburne sebagai Alpha Trion, Jon Hamm sebagai Sentinel Prime, dan Steve Buscemi sebagai Starscream, Transformers One akan menjanjikan pengalaman sinematik yang menarik bagi para penggemar.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Serba-serbi Jakarta Film Week 2024: Exclusive Screening hingga Festival Ambassador

BERIKUTNYA

Keseruan Tur IShowSpeed di Yogyakarta, Coba Minum Jamu Hingga Terima Tantangan Masangin

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: