Aktris Kim Ji-won. (Sumber gambar: Highzium Studio)

Jadi Duta Merek BVLGARI, Simak Profil & Sepak Terjang Kim Ji-won

27 September 2024   |   06:30 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Kim Ji-won kembali mencuri perhatian warganet. Aktris Korea Selatan itu menjadi perbincangan berkat penampilannya pada acara pembukaan pameran perayaan ulang tahun ke-140 merek perhiasan mewah Bvlgari, Eternal Rebirth: In Search of Art, Jewelry, and Inspiration from Rome, di Museum Hanmi Samcheong, Seoul, Korea Selatan, Kamis (26/9/2024).

Dalam sejumlah foto yang beredar di media sosial, Kim Ji-won tampak anggun dalam balutan gaun satin berwarna off-white. Gaun tersebut tampak memiliki cutting terbuka pada bagian dada, sehingga menonjolkan perhiasan mewah dari Bvlgari yang dikenakan Ji-won.

Perhiasan yang dikenakan Ji-won berupa kalung dan sepasang anting merupakan bagian dari koleksi terbaru Bvlgari yang diberi nama Diva's Dream. Perhiasan dengan bentuk kipas dari batu permata berwarna merah yang ikonik tersebut melambangkan wanita berani dan berjiwa bebas.

Baca juga: Selain Queen of Tears, Ini 5 Drakor Populer yang Dibintangi Kim Ji-won
 


Ini merupakan penampilan perdana Ji-won setelah resmi didapuk sebagai brand ambassador atau duta merek baru untuk brand perhiasan mewah asal Italia, Bvlgari. Aktris Korea Selatan itu terpilih sebagai duta Bvlgari lantaran pesonanya yang beragam, gaya yang trendi, serta karakter yang cerah dan positif, perpaduan yang sempurna untuk identitas merek tersebut.

Dilansir dari Naver, Kim Ji-won menjadi duta merek dari Korea Selatan pertama yang akan mewakili citra Bvlgari secara menyeluruh. Tak hanya akan menjadi wajah pada brand perhiasan dan jam tangan ikonik Bvlgari, tetapi juga lini parfum mereka, menampilkan perpaduan khas antara keanggunan klasik dan daya tarik modern. Selain menjadi wajah koleksi terbaru Bvlgari, Ji-won juga menjadi inspirasi koleksi Divas' Dream.

"Bvlgari adalah merek cantik yang telah digemari secara global sejak lama. Saya sangat gembira dapat bergabung dalam sejarahnya yang luar biasa sebagai duta merek. Saya berharap dapat memulai perjalanan baru bersama Bvlgari seiring dengan terus berkembangnya merek ini dari masa lalu ke masa kini dan masa depan," kata Kim Ji-won.
 
 

Profil Kim Ji Won

Kim Ji-won adalah aktris Korea Selatan yang dikenal berkat perannya dalam sejumlah drama populer seperti Fight for My Way (2017), Arthdal Chronicles (2019), Lovestruck in the City (2020–2021),  dan My Liberation Notes (2022). Namun, namanya kian melambung setelah membintangi drama Queen of Tears yang tayang tahun ini.

Sebelum terjun ke dunia akting, Kim Ji-won sejak remaja telah berlatih di berbagai bidang seni seperti menyanyi, menari, dan akting. Perempuan kelahiran 19 Oktober 1992 ini pernah menjadi vokalis latar untuk penyanyi Younha, dan membintangi video musik sang solois dalam single Gossip Boy pada 2008.

Di samping itu, Ji-won juga sempat menjadi trainee idola dengan nama panggung JessicaK. Setelah itu, dia tampil dalam drama Mrs. Saigon, dan resmi memasuki dunia akting setelah menjadi bintang iklan untuk Lollipop 2 milik LG Cyon bersama boygroup K-Pop Big Bang pada 2010.

Aktris berusia 31 tahun ini mendapatkan peran pertamanya dengan membintangi film omnibus romansa, Romantic Heaven (2011). Namanya mulai mencuri perhatian setelah membintangi sitkom High Kick: Revenge of the Short Legged (2011), berlanjut dengan berperan dalam beberapa drama dan film remaja, seperti What's Up, Beautiful You, dan To the Horror Stories.

Kim Ji-won berperan sebagai salah satu pemeran utama pada 2013 dengan membintangi drama Waiting for Love. Pada tahun yang sama, dia juga dipercaya membintangi drama populer, The Heirs, yang membuatnya meraih penghargaan New Star Award di SBS Drama Awards.

Sejak itu, karier Ji-won di bidang akting kian cemerlang dan dipercaya membintangi banyak judul drama dan film seperti Gapdong, The Reason I'm Getting Married, dan One Sunny Day. Termasuk, berperan dalam drakor fenomenal Descendants of the Sun, yang membawanya memenangkan penghargaan di sejumlah acara seperti APAN Star Awards, Asia Artist Awards, dan KBS Drama Awards.
 


Pada 2017, Kim Ji-won mendapatkan peran utama pertamanya dalam drama komedi romantis Fight for My Way dan beradu akting dengan Park Seo-joon. Serial ini terkenal karena mengangkat kisah realistis tentang pemuda yang berjuang, persahabatan, dan cinta, hingga ditutup dengan rating 13,8 persen, memperkuat status Ji-won sebagai aktris terkemuka. Drama ini juga membuatnya memenangkan Excellence Award di KBS Drama Awards. 

Karier Ji-won pun terus melambung. Namanya malang melintang membintangi drama-drama dan film populer seperti Detective K: Secret of the Living Dead, Arthdal Chronicles, Lovestruck in the City, serta My Liberation Notes yang membuatnya mendapatkan nominasi Baeksang Arts Awards 2023 untuk penampilannya dalam serial tersebut.

Nama Kim Ji-won semakin melejit secara global berkat perannya dalam drakor fenomenal Queen of Tears bersama Kim Soo-hyun. Sangking populernya, sempat ada fenomena di kalangan penggemar yakni "Sindrom Kim Ji-won". 

Dalam drama yang tayang di Netflix itu, Kim Ji-won berperan sebagai Hong Hae-in, putri konglomerat dan pewaris pusat perbelanjaan Queens Group, sekaligus istri dari Baek Hyun-woo yang diperankan Kim Soo-hyun. 

Lantaran perannya sebagai wanita mapan dan kaya raya, banyak penggemar drakor yang terkesima dengan penampilan Kim Ji-won dalam drakor Queen of Tears. Dalam setiap scene-nya, Ji-won selalu tampil mengenakan outfit dari brand mewah yang membuatnya tampak elegan dan berkelas. 

Tak hanya penampilannya, Ji-won juga menuai pujian lantaran kemampuan aktingnya yang jempolan di drakor Queen of Tears. Banyak warganet yang menyebut bahwa sang aktris sukses menyampaikan beragam emosi karakter yang diperankannya, melalui gestur dan raut wajahnya. 

Begitupun soal chemistry Ji-won dengan Soo-hyun dalam drama itu sebagai pasangan suami istri. Keduanya sukses membuat netizen larut dalam kisah romansa mereka yang penuh liku-liku tapi tetap romantis. Tak ayal, jika Queen of Tears sukses menjadi drakor tvN dengan rating tertinggi sepanjang masa, lantaran mencapai rating nasional sebesar 24,8 persen untuk episode terakhirnya. 

Kesuksesan itu juga membuat kekayaan Ji-won meningkat drastis. Menurut laporan Lifestyle Asia, Ji-won memiliki kekayaan bersih sekitar US$5 juta atau sekitar Rp75 miliar pada 2024. Angka ini tercatat mengalami peningkatan dari kekayaan bersihnya pada 2020 yang berada di kisaran US$1 juta-US$3 juta.

Baca juga: Rose BLACKPINK Jadi Brand Ambassador Global PUMA, Berapa Kekayaannya?

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Tips dari Pakar Bagi Orang Tua yang Ingin Ajak Anak Lari Maraton

BERIKUTNYA

Resep Roti Kukus Thailand Viral, Lembut dan Mudah Dibuat di Rumah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: