Kim Seon-ho akan datang ke Jakarta (Sumber gambar : Instagram/seonho__kim)

Intip Profil Kim Seon Ho, Aktor Ganteng Yang Bakal Datang ke Jakarta

16 March 2023   |   17:00 WIB

Bagi Genhype yang menggemari drama Korea, pasti sudah tidak asing dengan nama Kim Seon-ho. Aktor ganteng asal  Korea Selatan ini akan berkunjung ke Jakarta dalam waktu dekat. Kim Seon-ho bakal menggelar fan meeting bertajuk Asia Tour in Jakarta.

Rencananya fan meeting ini akan digelar di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu, 3 Juni 2023.

Acara jumpa penggemar Kim Seon-ho telah dimulai pertama kali di Korea Selatan. Ia juga sempat singgah di Manila, Filipina pada Desember tahun lalu. Seon-ho juga bakal menyapa penggemarnya di Hong Kong pada 29 April 2023 sebelum berkunjung ke Indonesia.

Pria yang lahir di Seoul, Korea Selatan pada tanggal 8 Mei 1986 ini merupakan anak tunggal yang memulai karirnya dari atas panggung dan muncul di berbagai drama teater sebelum debut di layar kecil dengan drama berjudul Good Manager pada tahun 2017. 

Namanya makin terkenal di dunia hiburan Korea Selatan setelah membintangi beberapa drama hits seperti “Start-Up” (2020) bersama Bae Suzy dan Nam Joo-hyuk hingga “Hometown Cha-Cha-Cha” (2021) bersama Shin Min-a yang ditayangkan di tvN dan Netflix.
 

Walaupun luarnya tampak ceria dan selalu tersenyum, ternyata pria berzodiak Taurus ini memiliki masa kecil yang cukup kelam. Dia pernah mengalami trauma yang cukup parah karena seorang pencuri pernah masuk ke rumah dan menyerang ibunya.

Dilansir KoreaBoo dalam wawancaranya bersama Kim Seon-ho mengatakan bahwa sejak kejadian tersebut, Seon-ho kecil adalah sosok yang sangat pendiam bahkan tidak berani untuk berbicara dengan siapapun.

Aktor lulusan Institut Seni Seoul pernah membintangi salah satu drama yang memiliki peringkat tinggi dalam sejarah televisi kabel Korea Selatan yakni 100 Days My Prince.

Pada 2019, Kim Seon-ho mendapatkan peran komedi dalam drama JTBC berjudul Welcome to Waikiki 2. Dia juga dikonfirmasi sebagai salah satu anggota tetap di musim keempat 2 Days & 1 Night pada 5 November. 

Selain terjun ke dunia drama, Kim Seon Ho juga pernah merilis single dengan judul “Reason” yang melakukan kolaborasi dengan Epitone Project. Kim Seon Ho terus mendulang karirnya dengan menduduki puncak reputasi aktor drama berdasarkan Korean Business Research Institute pada bulan November 2022. 

Sempat vakum pada 2022 karena kasus dengan mantan kekasihnya yang menggegerkan masyarakat Korea Selatan termasuk Indonesia, aktor naungan SALT Entertainment ini akhirnya kembali dengan drama terbaru berjudul Hash's Shinru.

Drama yang mengusung genre sejarah romansa atau sageuk ini, melibatkan Kim Seon-ho untuk memerankan karakter utama sebagai putra mahkota bernama Lee Hyang. Dikabarkan, drama ini akan tayang awal 2024.

Tidak hanya sampai situ saja, dilansir dari Soompi, Kim Seon-ho akan membintangi film baru berjudul “Tyrant ” bersama Cha Seung Won, dan Kim Kang Woo. Film yang disutradarai oleh Park Hoon Jung ini melibatkan Kim Seon-ho yang akan berperan sebagai Direktur Choi, yang merupakan anggota lembaga negara tetapi secara tidak resmi menjalankan program Tyrant

“Merupakan suatu kehormatan untuk dapat menyapa penonton melalui peran Sutradara Choi yang memiliki pesona berbeda dari karakter yang pernah saya tunjukkan sebelumnya. Saya senang bekerja sekali lagi dengan sutradara Park Hoon Jung,” kata Kim.

Baca juga: Serial Amerika Serikat Breaking Bad Bakal Digarap Versi Drama Korea

Masih belum diketahui secara pasti kapan jadwal penayangan film ini tetapi kabar terbarunya para aktor telah memulai syuting pada 2 Januari.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Ini Tip Beli Produk Kosmetik

BERIKUTNYA

Agar Dehumidifer Lebih Awet, Yuk Lakukan Perawatan Ini Berkala

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: