Boygrup Korea RIIZE (Sumber: IG @riize_official)

Dari Comeback hingga Debut, Inilah Deretan Idol Korea yang Memukau

07 September 2023   |   18:00 WIB
Image
Hanifa Khayla Putri Mahasiswi Universitas Pembangunan Jaya

Like
Popularitas budaya pop Korea, dari film/drama, musik dan acara TV, yang tersebar di seluruh penjuru dunia disebut dengan “Korean Wave” atau Hallyu. Salah satu bagian dari fenomena tersebut yang sangat melekat dengan generasi muda saat ini ialah Korean pop atau biasa disingkat K-pop.

K-pop merupakan musik populer yang berasal dari Korea Selatan dengan berbagai genre, mulai dari hip-hop, jazz, electronic dance hingga genre rock. K-pop identik dengan boyband atau girlband yang terdiri dari 4 hingga 21 orang dan anggota grup mereka biasa dikenal dengan istilah idol.

Nah, awal bulan ini penggemar K-pop di sambut dengan sejumlah idol yang melakukan debut dan comebacknya nih. Berikut sederet idol yang menyapa kalian di bulan September 2023.
 

1. RIIZE

RIIZE adalah boyband Korea Selatan di bawah naungan SM Entertaiment yang beranggotakan 7 orang. RIIZE memiliki nama fanclub BRIIZE dan baru saja melakukan debutnya pada 4 September lalu dengan single yang bertajuk Get A Guitar..

Sejak dirilis, Get A Guitar berhasil masuk chart TOP 100 Melon dengan menduduki peringkat 97 dan trending #5 di platform digital Youtube Music Indonesia. Hal ini tidak terlepas dari irama dan melodi yang memukau serta lirik yang mempesona, membuktikan bahwa RIIZE disambut baik dan berhasil memikat para penggemar.
 

2. Blackswan

 

Blackswan (Sumber foto Instagram)

Blackswan (Sumber foto Instagram)


Tidak hanya boyband, Blackswan yang merupakan girlband global juga tampil memukau pada MV terbarunya “Cat & Mouse”. Singel terbarunya ini menceritakan tentang gelora hubungan asmara sepasang kekasih yang divisualisasikan dengan cat dan mouse.

Blackswon sendiri terdiri atas 6 anggota dari berbagai negara, mulai dari Korea, Brazil, Jepang, Belanda, India dan Belgia. Girlgrup tersebut resmi memulai debut nya pada 16 oktober 2020 di bawah naungan DR Musik atau DR Entertaiment.
 

3. Jaechan DKZ

Jaechan, salah satu member Dongkiz atau biasa dikenal DKZ baru saja merilis album solonya “JCFACTORY”. Album ini menjadi pengantar debut solonya pada Rabu, 6 september 2023.

Lagu dalam album JCFACTORY yang bertajuk “Hello” menjadi title pada album ini. Jaechan sendiri juga ikut berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu tersebut. Dalam MV “Hello” tersebut Jaechan tampil memukau dengan gaya nya yang santai.
 

4. Hwasa MAMAMOO

Hwasa adalah salah satu anggota girlband Korea Selatan MAMAMOO. Pada 06/9/2023 Hwasa MAMAMOO baru saja meluncurkan single digitalnya yang bertajuk “I Love My Body”.

“I Love My Body” menyampaikan pesan tentang menghargai dan mencintai diri sendiri. Dalam MV nya Hwasa MAMAMOO tampil energik dan melodi yang bersemangat.     
      

5. Lee Chaeyeon

Lee Chaeyeon kembali dengan single album pertamanya yang bertajuk “The Move: Street”. Dengan title track yang berjudul Let's Dance berhasil memanjakan telinga para penggemar K-pop pada 6 September lalu.

“Let's Dance ini membawa pesan bahwa semua orang bisa menari bersama di mana pun. Pada MV nya Lee Chaeyeon juga tampil energik dan penuh semangat untuk mengajak menari bersama.

Baca juga: Profil StarBe, Girlgroup asal Bandung yang Bakal Debut di Korea Selatan

Buat kalian penggemar K-pop tentunya ini akan menjadi semangat dan hiburan kalian terutama pada bulan September ini. Dengan berbagai genre yang berbeda namun tetap dapat menyajikan keindahan yang sama. 

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Perjalanan Sutradara Yosep Anggi Noen Bawa Karyanya ke Busan International Film Festival

BERIKUTNYA

Mewujudkan Pensiun Dini dengan Berinvestasi, Begini Caranya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: