Monster Hunter Wilds (Sumber gambar: Capcom)

Gim Monster Hunter Wilds Bakal Rilis Februari 2025

26 September 2024   |   08:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Para pencinta gim petualangan dan pertarungan siap-siap semringah. Salah satu seri gim action Role Playing Game (RPG) paling populer dari pengembang asal Jepang, Monster Hunter Wilds, akhirnya bakal segera dilepas segera hadir pada awal tahun depan.

Melalui siaran langsung ajang State of Play 2024, Capcom tela mengumumkan bahwa Monster Hunter Wilds akan hadir pada 28 Februari 2024. Gim ini nantinya dapat dimainkan di PlayStation 5.

Dalam pengumuman tersebut, pengembang juga merilis trailer terbaru mereka yang menampilkan sejumlah hal menarik. Misalnya, soal kemunculan monster utama gim ini, yakni Arkveld. Ini adalah spesies monster yang telah lama punah dan memiliki sayap berbentuk rantau yang unik.

Baca Juga: Daftar Pembaruan Dalam Patch Update Wasteland Storm dalam Gim Garena Undawn
 

Monster Hunter Wilds (Sumber gambar: Capcom)

Monster Hunter Wilds (Sumber gambar: Capcom)


Trailer ini memang mengungkap kehadiran monster-monster baru. Selain Arkveld, monster lain yang diperkenalkan adalah Uth Duna. Dia digambarkan sebagai predator puncak hutan Scarlet. Ini adalah monster jenis Leviathan yang muncul selama hujan lebat.

Satu lagi monster baru yang muncul adalah Quematrice. Jenis Brute Wyvern yang mendiami Windward Plains ini mengunakan ekornya untuk menciptakan percikan api di tanah yang dapat menyalakan zat mudah terbakar yang mengerikan.

Selain soal monster, hal menarik lain yang ditampilkan tentu saja adalah soal perubahan lingkungan di Scarlet Forest. Pada trailer sebelumnya, Scarlet Forest digambarkan sebagai sebuah lokasi baru dengan ekosistem monster berwarna warni.

Lokasi ini juga punya vegetasi yang kaya dengan sungai-sungai berwarna merah yang melimpah. Seperti Windward Plains, Scarlet Forest juga menampilkan perubahan lingkungan yang unik.

Gambaran transisi itu berjalan dengan mulus. Dimulai dari hutan yang mengguyur lingkungan dan membuat jarak pandang terganggu, hingga matahari bersinar melalui pepohonan di hutan lebat yang menenangkan.
 

Monster Hunter Wilds (Sumber gambar: Capcom)

Monster Hunter Wilds (Sumber gambar: Capcom)


Pemain pun bisa menjelajahi reruntuhan di dekat sungai saat cuaca cerah. Tak kalah menarik, mode memancing untuk menangkap mangsa dengan umpan juga masih tersedia di gim ini.

Di hutan ini, Wudwud, salah satu suku Lynian, kerap tunggal di daerah tersebut. Namun, kehidupan seperti apa yang mereka jalani dan bagaimana mereka beradaptasi, semuanya masih misteri.

Gim Monster Hunter Wild akan bercerita tentang nasib manusia dan alam yang saling terkait. Sebuah lingkungan yang dinamis dan terus berubah kini telah terjadi. Kisah klasik monster dan manusia di dunia dua wajah ini memasuki babak baru.

“Gamer bermain sebagai pemburu monster profesional, melindungi keseimbangan ekosistem dan memburu monster. Gunakan sumber daya yang ada dan diperoleh dari perburuan untuk membuat senjata dan baju zirah yang semakin kuat dalam upaya untuk mengungkap misteri tanah baru,” tulis Capcom dalam menggambarkan gim ini.

Spesifikasi Minimal:
  • Requires a 64-bit processor and operating system
  • OS: Windows®10 (64-bit Required)
  • Processor: Intel® Core™ i5-10600 or Intel® Core™ i3-12100F or AMD Ryzen™ 5 3600
  • Memory: 16 GB RAM
  • Graphics: NVIDIA® GeForce® GTX 1660 Super(VRAM 6GB) or AMD Radeon™ RX 5600 XT(VRAM 6GB)
  • DirectX: Version 12
  • Network: Broadband Internet connection
  • Additional Notes: SSD required. This game is expected to run at 1080p (upscaled from 720 native resolution) / 30 fps under the "Lowest" graphics setting. DirectStorage supported.

Spesifikasi Rekomendasi:
  • Requires a 64-bit processor and operating system
  • OS: Windows®10 (64-bit Required)
  • Processor: Intel® Core™ i5-11600K or Intel® Core™ i5-12400 or AMD Ryzen™ 5 3600X or AMD Ryzen™ 5 5500
  • Memory: 16 GB RAM
  • Graphics: NVIDIA® GeForce® RTX 2070 Super(VRAM 8GB) or NVIDIA® GeForce® RTX 4060(VRAM 8GB) or?AMD Radeon™ RX 6700XT(VRAM 12GB)
  • DirectX: Version 12
  • Network: Broadband Internet connection
  • Additional Notes: SSD required. This game is expected to run at 1080p / 60 fps (with Frame Generation enabled) under the "Medium" graphics setting. DirectStorage supported.
 


Baca Juga: Gamers Merapat, 5 Gim Populer Ini Siap Rilis September 2024

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Resep Sosis Vegetarian Homade ala Cheff Jerry Andrean

BERIKUTNYA

Nutri-level, Pelabelan Nilai Nutrisi pada Makanan & Minuman yang Bakal Diterapkan di Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: