Street Fighter (dok. Capcom)

Capcom Umumkan Game Street Fighter 6

22 February 2022   |   11:10 WIB

Pengembang permainan video gim asal Jepang, Capcom, resmi mengumumkan kehadiran salah satu judul anyar dari waralaba gim paling populernya, Street Fighter 6. Judul Street Fighter tentunya sudah tidak asing lagi bagi para pencinta dan pemain gim khususnya untuk genre pertarungan. 

Gim anyar Street Fighter 6 bakal menjadi penanda usia waralaba yang telah mencapai usia 35 tahun, sejak pertama kali dirilis pada 1987 silam. Dalam pengumumannya, pengembang juga menghadirkan cuplikan video singkat (teaser trailer). 

Cuplikan video berdurasi 40 detik tersebut mempertemukan pegulat dalam gim,  yang tak lain adalah Kawano dan Daigo Umehara. Kedua petarung itu merupakan karakter ikonik dari waralaba Street Fighter. Pada video itu, mereka ditampilkan dalam visual tiga dimensi yang ciamik. 

Sayangnya teaser trailer yang dirilis sama sekali tidak menunjukkan gameplay permainan yang akan dihadirkan nantinya. Hanya saja, sudah bisa dipastikan bahwa Street Fighter 6 punya gaya tampilan yang lebih realistis ketimbang seri-seri sebelumnya. 
 

Capcom mengatakan bahwa informasi lebih lanjut mengenai permainan terbaru mereka bakal dipublikasi pada musim panas tahun ini atau pada pertengahan tahun. Artinya, gim tersebut masih butuh waktu lebih dari itu untuk bisa dinikmati para penggemar di seluruh dunia. 

Bagaimanapun, diharapkan Street Fighter bakal rilis dengan keseluruhan gim yang lebih baik daripada pendahulunya. Sebagaimana diketahui, judul terkini yang telah eksis dan dapat dimainkan yakni Street Fighter V mendapat banyak kritik karena berbagai isu. 

Gim yang diluncurkan pada 2016 untuk format PlayStation 4 dan komputer Windows dan MacOS itu punya banyak persoalan terkait bug konten dan masalah pada server. Akan tetapi Capcom menghadirkan revisi secara bertahap sehingga mendapatkan sambutan yang lebih baik. 

Selain seri utamanya, gim Street Fighter juga telah berkembang ke berbagai judul permainan. Secara berurutan, berikut ini adalah judul gim dari franchise ini; Street Fighter (1987), Street Fighter II (1991), Street FIghter Alpha (1995), Street Fighter Ex (1996), Crossover Series (1996), Street Fighter III (1997), Street Fighter IV (2008), dan Street Fighter V (2016). 
 


Editor : Fajar Sidik
SEBELUMNYA

Konser BTS di Seoul Bakal Jadi Paling Riuh Selama Pandemi

BERIKUTNYA

Cruz Beckham Rayakan Ulang Tahun ke-17 dengan Kue Bertema Billie Eilish

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: