Resident Evil 7 (Capcom)

Penjualan Game Resident Evil 7 Tembus 10 Juta Kopi

08 October 2021   |   19:03 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Bagi kalangan pencinta gim, judul waralaba Resident Evil tentu bukan nama yang asing. Gim aksi petulangan horor tersebut bahkan telah dialihmediakan ke berbagai bentuk termasuk media film. Kabar terbaru datang dari salah satu waralaba gimnya yakni Resident Evil 7: Biohazard dilaporkan mengirimkan lebih dari 10 juta kopi gim lintas platform di seluruh dunia.

Capcom Co Ltd selaku pengembang gim mengumumkan pencapaian tersebut lewat siaran resminya. Perusahaan menyebut bahwa gim yang dirilis pada 2017 itu mencapai milestone penjualan tersebut untuk total gim fisik dan digital.

"Capcom mengumumkan bahwa Biohazard multi-platform, judul Resident Evil 7 telah mengirimkan lebih dari 10 juta unit di seluruh dunia," tulis Capcom.

Resident Evil 7: Biohazard pertama kali dirilis pada 2017 dengan mengambil sejumlah unsur utama dari judul seri sebelumnya seperti ekslporasi dan suasana yang menegangkan.

Sistem permainan pada gim tersebut mengalami perubahan drastis dari pendahulunya, dengan menghadirkan perspektif sudut pandang orang pertama. Sebagai informasi, seri Resident Evil sebelumnys memakai sudut pandang orang ketiga.

Perbuahan ini mendapat sambutan positif. Pasalnya, sistem kamera sudut pandang orang pertama menghadirkan pengalaman menegangkan yang lebih nyata, sebagaimana yang ingin disuguhkan oleh perusahaan.

Adapun, salah satu strategi yang dilakukan Capcom untuk mencapai milestone tersebut ialah dengan menghadirkan bundel dengan produk-produk gim terbaru. Salah satunya dengan Resident Evil Village yang dirilis pada tahun ini.

Dengan begitu, mereka berhasil mencatatkan angka penjualan tersebut. Capaian dari Resident Evil 7 ini juga menjadi yang pertama dalam seri waralaba sebagai gim dengan penjualan lebih dari 10 juta di seluruh dunia.

Sebagai informasi, judul Resident Evil 7 : Biohazard kini telah tersedia di berbagai platform permainan mulai dari Microsoft Windows, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, Google Stadia, hingga Amazon Luna.
 


Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

EVOS Manjakan Talenta Esports dengan Fasilitas Pelatihan Oke

BERIKUTNYA

Ogah Rugi, MD Pictures Enggan Putar Film di Bioskop

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: