Legend of Zelda: Echoes of Wisdom. (Sumber gambar: Nintendo)

Gamers Merapat, 5 Gim Populer Ini Siap Rilis September 2024

02 September 2024   |   07:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

September menjadi waktu yang akan membuat para gamers ceria. Pasalnya, pengembang dan penerbit video gim ternama siap mengeluarkan produk terbarunya. Deretan gim baru yang akan populer segera hadir dan bisa Genhype mainkan di PS5, Xbox Series X|S, Nintendo Switch, dan PC. 

Ada ragam genre dari gim yang akan dirilis pada bulan ini. Mulai dari petualangan, aksi, hingga simulasi, pastinya ada banyak judul yang bisa Genhype pilih. Sebut saja Astro Bot, hingga The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom yang diterbitkan oleh Nintendo dalam konsol Nintendo Switch.

Baca juga: Daftar Game Rilis September 2024, Ada Harry Potter: Quidditch Champions

Lantas apa saja gim besar yang terbit pada September 2024? Simak ulasan dan pantengin tanggal perilisannya di bawah ini yuk, Genhype.


1. Age of Mythology: Retold

 

Microsoft sibuk merilis ulang seri game klasiknya 'Age of', yang kini menjadi Age of Mythology pada 4 September 2024 di platform PC, Xbox Series X/S. Pemain akan mengendalikan peradaban unik dengan dewa-dewa dari jajaran dewa Yunani, Nordik, Mesir, dan Atlantis. 

Player tidak hanya dapat melatih unit-unit unik tetapi juga dapat memanggil makhluk-makhluk mistis untuk meminta bantuan. God Powers kini akan memiliki cooldown, yang memungkinkan pemain untuk menggunakannya berkali-kali.


2. Astro Bot

 

Rilis 6 September 2024 eksklusif di PlayStation 5 (PS5), ikuti petualangan seru melintasi lebih dari 50 planet, penuh dengan kesenangan, bahaya, dan kejutan, saat Genhype mengendarai Dual Speeder andalan di Astro Bot. Sepanjang perjalanan, para player dapat menggunakan kekuatan baru Astro untuk melawan musuh-musuh unik dan bos-bos besar seraya bersatu kembali dengan para pahlawan PlayStation yang ikonik, seperti Nathan Drake dan Aloy. 

Rasakan setiap lompatan, pukulan, dan benturan melalui pengendali nirkabel DualSense saat pemain menjelajahi pantai berpasir, hutan rimbun, hingga gunung berapi yang membara. Semua dilakukan untuk mencari kru Astro yang hilang. 

Astro Bot menjadi gim petualangan buat Genhype yang mencari keseruan seraya bersantai. Meskipun entri sebelumnya hanya sekadar demo teknologi untuk konsol, gim ini akan menjadi pengalaman lengkap dengan Astro Boy.
 

3. Warhammer 40.000: Space Marine 2

 

Sempat tertunda, para prajurit luar angkasa akhirnya hadir kembali dalam seri Warhammer 40.000: Space Marine 2. Gim sekuel dari Warhammer 40.000: Space Marine yang dirilis pada 2011 ini diklaim lebih eksplosif, suram, dan sangat autentik. 

Pemain dapat baka terlibat dalam aksi tembak-menembak dan pertarungan jarak dekat. Selain mode pemain tunggal, Warhammer 40.000: Space Marine 2 juga menawarkan multipemain daring. Gim ini rilis pada 9 September 2024 di PC, PS5, dan Xbox Seri X/S. 


4. EA Sports FC 25

 

Buat para penggemar sepak bola, bersiap memainkan seri terbaru dari EA Sports. Mengutip Toms Guide, seri ini akan menampilkan beberapa elemen gameplay baru dan penyempurnaan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman bermain.

Salah satu inovasi utama adalah sistem FC IQ, yang memperkenalkan AI canggih untuk membuat taktik tim dan pergerakan pemain lebih autentik layaknya strategi sepak bola dunia nyata. Gim ini juga menyertakan mode baru bernama Rush, yang menggantikan mode Volta.

Rush adalah pengalaman bermain 5v5 yang memperkenalkan elemen baru seperti kartu biru untuk mengeluarkan sementara pemain dari permainan dan kompetisi sentuhan pertama saat kick-offEA Sports FC 25 siap rilis pada 20 September 2024 di platform PC, PS5, PS4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan Nintendo Switch.


5. Legend of Zelda: Echoes of Wisdom

 

Rilis 26 September 2024 di Nintendo Switch, Legend of Zelda: Echoes of Wisdom yang merupakan waralaba Zelda ini memulai petualangan baru yang penuh dengan eksplorasi dan misteri. Ikuti kisah Putri Zelda yang menjadi pusat perhatian setelah Link menghilang ke celah aneh, meninggalkan Hyrule dalam kekacauan. 

Fenomena celah baru ini menyebabkan hilangnya banyak penduduk di seluruh kerajaan. Untuk menyelamatkan Link dan memulihkan kekacauan ini, Zelda bekerja sama dengan peri misterius bernama Tri dan menggunakan Tri Rod yang kuat.

Kemampuan unik Tri Rod menciptakan gema dari objek lingkungan membuka strategi pemecahan teka-teki dan pertempuran yang inovatif. Pemain dapat menggunakan gema ini untuk membangun jembatan, memanjat rintangan, atau memanggil gema musuh untuk bertarung bersama mereka. Gim ini menawarkan grafis yang sangat mirip dengan versi remake dari Link's Awakening yang dirilis beberapa waktu lalu.

Baca juga: Cek Spesifikasi dan Fitur Game Terbaru Call of Duty: Black Ops 6

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Hypeprofil Sastrawan Felix K Nesi: Budaya Bertutur Melahirkan Keberanian Imajinasi

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Beetlejuice Beetlejuice, Tayang di Bioskop 4 September 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: