GFriend. (Sumber gambar: GFriend/X)

GFriend Bakal Reuni pada Januari 2025 Rayakan 10 Tahun Debut

25 September 2024   |   12:26 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Setelah resmi bubar empat tahun silam, para personel GFriend akan dipertemukan kembali dalam proyek spesial. Girl group K-Pop besutan Source Music itu akan reuni pada Januari 2025. Bersatunya kembali Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji itu untuk merayakan hari ulang tahun GFriend yang ke-10. 

Informasi mengenai reuni GFriend diumumkan oleh label Source Music. Dalam pernyataan resminya, dikutip dari Naver, label tersebut mengumumkan bahwa GFriend berencana untuk menyapa penggemar dengan sebuah proyek spesial, untuk merayakan ulang tahun debut ke-10 mereka.

Source Music juga menyampaikan bahwa ajang reuni ini dibuat oleh para personel GFriend untuk memberikan kenangan yang berharga kepada penggemar setia mereka yang dijuluki BUDDY. "Mereka bersatu untuk mewujudkan proyek ini dengan sukses. Tolong tunjukkan banyak antisipasi dan dukungan," tulis pihak label.

Baca juga: 2NE1 Kembali! Konser Reuni Siap Digelar di Jakarta 23 November 2024 
 

GFriend. (Sumber gambar: GFriend/X)

GFriend. (Sumber gambar: GFriend/X)

Proyek ini akan menjadi reuni pertama GFriend dalam empat tahun sejak mereka resmi bubar. Grup beranggotakan enam orang ini bubar pada 2021 setelah mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan Source Music.

Setelah tak lagi tergabung dalam grup idola, para personel GFriend tetap melanjutkan karier musik mereka, kecuali Sowon yang lebih memilih menekuni karier akting. Eunha, SinB, dan Umji membentuk trio bernama VIVIZ, sementara Yerin saat ini aktif berkarier sebagai solois.

GFriend adalah girl group K-Pop yang dibentuk pada 2015 oleh label Source Music, dan beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji. Mereka terkenal dengan sejumlah single hit seperti "Glass Beads", "From Today We", "Running Through Time", "You and I", "If You Listen", dan "Night".

GFriend memulai debut mereka dengan merilis album mini Season of Glass pada 15 Januari 2015. Album ini pun dengan cepat melambungkan nama mereka, setelah bertengger di tangga lagu mingguan Gaon Chart. 

Video musik single "Glass Bead" dalam album tersebut kala itu menduduki peringkat nomor 9 dalam daftar 10 Video K-Pop paling banyak ditonton di seluruh dunia pada Januari 2015. Bahkan, pada 28 Januari 2015, Billboard menobatkan GFriend sebagai salah satu dari 5 Artis K-Pop Teratas yang Wajib Ditonton pada tahun tersebut. 
 

GFriend. (Sumber gambar: GFriend/X)

GFriend. (Sumber gambar: GFriend/X)

Enam bulan berselang, GFriend merilis album mini kedua mereka, Flower Bud, pada 23 Juli 2015. Berlanjut dengan album mini ketiga, Snowflake, pada 25 Januari 2016, yang membuat nama GFriend semakin cemerlang di industri musik K-Pop.

Snowflake memulai debutnya di nomor 10 tangga lagu Billboard World Albums Chart, dan video musik single utama "Rough" di YouTube menduduki peringkat ketiga dalam daftar 10 Video K-Pop yang paling banyak ditonton di seluruh dunia pada Januari 2016. 

Single "Rough" juga menempati posisi pertama dalam peringkat tangga lagu Gaon Chart untuk Paruh Pertama 2016. Termasuk, membawa GFriend memenangkan 15 penghargaan di sejumlah acara musik seperti The Show, M Countdown, Music Bank, Show Champion, dan Inkigayo. 

GFriend merilis album penuh perdana mereka berjudul LOL pada 2016, dilanjutkan dengan beberapa album mini seperti The Awakening (2017), Parallel (2017), Time for the Moon Night (2018), Fever Season (2019), serta dua album studio yakni Time for Us (2019), dan Walpurgis Night (2020).

Di tengah kariernya yang tengah cemerlang, GFriend memutuskan bubar. Mereka resmi tidak lagi tergabung sebagai grup idola pada 22 Mei 2021 setelah kontrak mereka berakhir dengan label Source Music. Eunha, SinB, dan Umji kemudian membentuk grup Viviz pada tahun 2022, setelah menandatangani kontrak dengan BPM Entertainment.  

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Rekap State of Play September 2024, Ada Sekuel Game Ghost of Tsushima 

BERIKUTNYA

Menengok Konsep Runway Fashion Show Chanel dari Masa ke Masa di Grand Palais

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: