Boy group CNBLUE. (Sumber gambar: CNBLUE/X)

CNBLUE Siap Comeback dengan Album Baru X Setelah 3 Tahun

23 September 2024   |   10:17 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

CNBLUE akan comeback dengan merilis karya musik baru. Grup musik pop rok asal Korea Selatan itu akan meluncurkan album anyar mereka, menandai comeback pertama dalam tiga tahun terakhir. Informasi ini diumumkan CNBLUE melalui akun X resmi mereka pada Senin (23/9/2024) tengah malam waktu setempat.
 
Dalam unggahannya, CNBLUE menuliskan bahwa mereka bersiap untuk merilis album mini ke-10 bertajuk X. Album itu dijadwalkan meluncur pada 14 Oktober 2024 pukul 18.00 KST.
 
Unggahan itu juga disertai sebuah poster yang menampilkan ketiga personel CNBLUE yakni Jung Yong-hwa, Kang Min-hyuk, dan Lee Jung-shin. Dalam poster itu tertulis rincian jadwal comeback CNBLUE dalam merilis album X

Baca juga: Musisi Choi Ye-na Akan Comeback Pada Akhir September 2024
 

Jadwal comeback mereka akan dimulai dengan merilis foto konsep 1 dari album tersebut pada 1 Oktober 2024, dilanjutkan dengan foto konsep 2 pada 2-3 Oktober 2024. Setelah itu, akan dibuka masa prapenjualan (preorder) album X yang dimulai pada 4 Oktober 2024, dilanjutkan dengan pengumuman track list album pada hari yang sama.
 
Lalu, CNBLUE dijadwalkan merilis The B-Loop Sound Image album X pada 5 Oktober 2024, serta perilisan The B-Loop Sound pada 6-9 Oktober 2024. 
 
Setelah itu, rangkaian comeback mereka akan dilanjutkan dengan perilisan movie clip (MV) teaser 1, X Memory Board, Highlight Medley, MV teaser 2, hingga perilisan resmi album dan MV pada 14 Oktober 2024. Adapun, pada hari yang sama, CNBLUE akan mengadakan konser comeback online dalam rangka perilisan album baru.
 
Informasi comeback ini diumumkan CNBLUE setelah mereka baru saja menyelesaikan konser solo bertajuk CNBLUE LIVE - VOYAGE into X. Konser itu digelar pada 21 dan 22 September 2024 di Olympic Park Handball Stadium Seoul.
 
Konser ini dibuat mewakili mewakili perjalanan CNBLUE menuju dunia tanpa batas (X), sekaligus mewakili album mini ke-10 mereka, X, yang rencananya akan segera dirilis. Konser ini juga menjadi pembuktian CNBLUE yang terus bereksplorasi dalam bermusik, dengan menyuguhkan penampilan baru yang jarang terlihat di konser-konser mereka.
 

Dalam konser itu, CNBLUE membawakan sejumlah hit mereka seperti "In My Head", "Where You Are (English Version)", dan "Toxic Love", sebagaimana dikutip dari Naver. Pemain bas CNBLUE, Lee Jung-shin, juga sempat membawakan lagu "Let Me Know" secara solo.
 
Menariknya, dalam konser ini, CNBLUE juga membuat kejutan dengan membawakan empat lagu yang akan masuk dalam album X mereka mendatang. Keempat lagu itu yakni "Do I Miss You or That Time", "BAD BAD", "To You Who I Loved Most", dan "RACER".
 
"Konser ini berisi masa lalu, masa kini, dan masa depan kita. Ini berisi lagu-lagu yang kami sukai di masa lalu dan sekarang, serta lagu-lagu yang akan kami tampilkan di masa depan. Aku akan menghargai momen bersama kalian selamanya. Saya sangat berterima kasih,” kata Jung Yong-hwa.
 
Sementara itu, Kang Min-hyuk mengungkapkan sempat merasa gugup saat memulai konser tersebut. Tetapi, setelah manggung di hadapan para penggemar setianya, semua ketegangan yang sempat dialaminya mereda.
 
“Saya memilih judul lagu dari album baru karena saya pikir itu akan menjadi lagu yang semua orang bisa ikut bernyanyi. Saya merasa gugup sekaligus bersemangat menampilkan lagu baru kami secara live untuk pertama kalinya di sebuah konser. Mohon nantikan albumnya yang akan segera rilis,” kata Min-hyuk. 

Baca juga: Super Junior D&E Comeback 25 September 2024, Sudah Siapkan Mini Album Baru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Resep Donat Yunani Lukumades dan Kreasi Toppingnya

BERIKUTNYA

Cara Melakukan In Real Life (IRL) Streaming, Cek Kelebihannya untuk Para Kreator

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: