Game Fatal Fury (Sumber gambar: X/SNK Global)

Game Legendaris Fatal Fury Bakal Berkolaborasi dengan Cristiano Ronaldo

23 September 2024   |   18:06 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Sebuah kolaborasi tak biasa kembali terjadi di dunia gim. Fatal Fury, salah satu gim legendaris era 1990-an ini bakal berkolaborasi dengan pesepak bola asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Kolaborasi ini juga menjadi penanda satu seri gim Fatal Fury bakal kembali dirilis.

Fatal Fury atau juga dikenal dengan nama Garo Densetsu adalah sebuah gim seri pertarungan yang dikembangkan oleh studio SNK. Pertama kali dirilis pada 1991, gim ini sejak tahun lalu memang tengah jadi perbincangan hangat.

Sebab, dari 1991 hingga 1999 Fatal Fury telah merilis 11 seri gim yang cukup digandrungi. Namun, setelah itu, studio SNK seperti melepas gim ini dan tak lagi memberikan update terbaru. Hingga akhirnya, mereka kini mengumumkan akan kembali merilis seri terbaru bertajuk Fatal Fury: City of the Wolves.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Jadi Orang Pertama Peraih 1 Miliar Pengikut di Media Sosial
 

Menjelang perilisan, pencinta gim kembali dibuat makin penasaran juga keheranan. Sebab, gim fighting itu justru menunjukkan gelagat akan berkolaborasi dengan seorang pesepak bola. Dua entitas yang sebenarnya sangat berbeda.

Pada Minggu (22/9/2024), Ronaldo telah membagikan unggahan berupa teaser tentang kolaborasi keduanya. Video berdurasi 30 detik tersebut dimulai dengan gambar stadion sepak bola dengan rumput berwarna hijau.

Video kemudian mulai bergerak berkeliling ke seisi stadion, dari bangku penonton, lorong ganti pemain, hingga ke papan penunjuk skor pertandingan. Beberapa kali, nomor 7 juga muncul di sepanjang video. Ini adalah salah satu nomor kebesaran dari Ronaldo.

Legendary player joins a legendary game (pemain legendaris bergabung dengan gim legendaris)” bunyi tagline yang muncul di video teaser tersebut.

Dalam postingan tersebut, Ronaldo tak memberikan petunjuk tambahan yang berarti untuk memperjelas maksud dari teaser tersebut. Dia hanya menuliskan kalimat sederhana “Sesuatu yang menarik sedang dibuat”.

Sejauh ini, belum ada informasi resmi mengenai seperti apa bentuk kolaborasi antara pemain sepak bola dan gim pertarungan ini. Namun, dalam kolaborasi seperti ini, biasanya ada beberapa variasi bentuk yang umum.

Misalnya, gim ini menghadirkan Cristiano Ronaldo sebagai salah satu karakter di dalam permainan. Nantinya, gamer bisa memilih karakter Ronaldo untuk bertarung. Namun, bisa jadi kolaborasi dalam bentuk lain, seperti ada jurus khusus yang gerakannya sangat khas dengan Ronaldo.

Tentu saja, bentuk kolaborasi ini kini menjadi salah satu yang ditunggu para penggemar. Kehadiran Ronaldo di gim ini dinilai dapat menghidupkan hype bagi sebuah permainan yang telah lama mati suri ini.

Soal gameplay yang akan dihadirkan, SNK tampaknya masih mempertahankan konsep lamanya. Pada 21 Agustus 2024, mereka juga telah secara resmi merilis official trailer gim ini.
 

Dalam trailer tersebut, gambaran grafis gim Fatal Fury diperlihatkan. Kemudian, beberapa karakter klasik juga dimunculkan. Mereka memiliki narasi dan gaya menarik yang berbeda ketiak akan bertanding.

Kemudian, gerakan pertarungan dan beberapa jurus juga dimunculkan dengan gaya yang lebih menarik dari edisi lampau. Gim ini direncanakan rilis pada 24 April 2025 di PlayStation 4, PlayStation 5, Windows, dan Xbox Series X/S.

Jika ingin mencoba gim ini, Genhype mesti memperhatikan beberapa spesifikasi dasar perangkat yang akan digunakan. Hal ini penting agar pengalaman bermain gim bisa lebih maksimal.

Spesifikasi Minimal:
Requires a 64-bit processor and operating system
OS: Windows 10
Processor: Intel Core i5-7500 / AMD Ryzen 3 1200
Memory: 8 GB RAM GB RAM
Graphics: GTX1060 (VRAM 6GB) / Radeon RX 580 (VRAM 4GB)
DirectX: Version 12
Storage: 60 GB available space

Spesifikasi yang direkomendasikan:
Requires a 64-bit processor and operating system
OS: Windows 10
Processor: Intel Core i7 8700 / AMD Ryzen 5 3600
Memory: 16 GB RAM
Graphics: RTX2070 / Radeon RX 5700XT
DirectX: Version 12
Storage: 60 GB available space

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Cek Estimasi Pendapatan IShowSpeed dari YouTube Setiap Bulannya

BERIKUTNYA

Madani International Film Festival 2024: Simak Program, Daftar Film & Jadwal Pemutarannya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: