Cristiano Ronaldo. (Sumber gambar: Official Twitter)

Putus Kontrak, Yuk Intip Prestasi Cristiano Ronaldo dengan Manchester United

23 November 2022   |   13:43 WIB

Di sela-sela gegap gempita Piala Dunia 2022, kabar mengejutkan datang dari Manchester United yang mengumumkan berakhirnya hubungan kerja dengan Cristiano Ronaldo. Klub yang dijuluki Red Devil itu menuliskan bahwa Ronaldo meninggalkan klub atas kesepatan bersama, tanpa harus menunggu kontrak berakhir.

“Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusinya yang luar biasa dalam dua musim di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, dan berharap dia dan keluarganya baik-baik saja untuk masa depan,” demikian tertulis.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Kenakan Lagi Jersey Manchester United

Klub menuliskan bahwa semua orang di Manchester United tetap fokus untuk kemajuan tim di bawah pelatih Erik ten Hag dan bekerja sama untuk memberikan kesuksesan di lapangan.

Terkait kontrak dengan Manchester United, atlet yang dikenal dengan julukan CR7 dalam akun Twitter @Cristiano menuliskan bahwa dirinya dan klub telah sepakat mengakhiri kontrak lebih awal setelah sang pemain melakukan percakapan tim.

“Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah,” katanya.

Dia menuliskan bahwa pada saat ini adalah waktu yang tepat untuk mencari tantangan baru. Sang bintang pun berharap Setan Merah sukses dengan sisa musim dan pada masa-masa yang akan datang.
 

Beberapa di antaranya beranggapan kondisi yang terjadi lantaran dampak dari hasil wawancaranya dengan Piers Morgan. Dalam wawancara itu, sang bintang mengungkapkan segala sesuatu yang menjadi unek-uneknya, termasuk hubungan dengan sang pelatih.

Terlepas dari itu, Ronaldo memiliki kisah manis dengan tim saat Setan Merah masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson. Pemain tim nasional Portugal itu pun tercatat mencapai sejumlah prestasi, dan membawa sang klub meraih berbagai piala.

Dilansir berbagai sumber, berikut sejumlah prestasi yang pernah diraih oleh Ronaldo bersama dengan Setan Merah.


1. Ballon d’Or

Ballon d’Or adalah penghargaan tahunan yang paling bergengsi dalam dunia sepak bola. Cristiano Ronaldo tercatat telah memperoleh sejumlah Ballon d’Or. Sang pemain memperoleh piala ini saat berada di Manchester United pada musim 2008/2009 silam.

Sang pemain bahkan disebut-sebut sebagai pemain Manchester United pertama pada saat itu yang berhasil meraih Ballon d’Or sejak George Best pada 1968. Tidak hanya itu, Ronaldo bahkan pada saat itu diklaim menjadi pemain Portugal ketiga setelah Eusobio dan Luis Figo yang memperoleh Ballon d’Or.


2. Sepatu Emas Eropa atau European Golden Shoe

Sebelum memperoleh Ballon d’Or, sang pemain mendapatkan Sepatu Emas pada musim 2007/2008 ketika masih menggunakan seragam Setan Merah. Piala Sepatu Emas Eropa adalah piala yang diberikan kepada pemain dengan pencetak gol terbanyak.

Sepatu emas eropa yang diperoleh oleh Ronaldo pada musim 2007/2008 merupakan sepatu emas pertamanya. Saat pindah dari Manchester United, sang bintang kemudian kembali memperoleh sepatu emas eropa.


3. Treble Winners

Ronaldo juga tercatat mampu membawa Manchester United meraih piala Champions League pada musim 2007/2008. Tidak hanya itu, sang pemain juga berhasil membuat tim meraih piala Community Shield & Premier League di musim yang sama.

Dengan berhasil membawa pulang tiga piala tersebut, setan merah menjadi tim yang berhasil mencapai treble winners pada musim 2007/2008 dengan Cristiano Ronaldo di dalamnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 
SEBELUMNYA

Terbukti Meningkatkan Minat Baca Anak, Simak 5 Cara Efektif Read Aloud

BERIKUTNYA

Profil Henri de Toulouse-Lautrec, Ahli Gambar & Pelukis Poster Legendaris Prancis

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: