Cristiano Ronaldo singkirkan botol Coca-Cola dan mengajak semua orang untuk minum air putih. (Dok. Euro 2020)

Luar Biasa, Efek Ronaldo Singkirkan Botol Coca Cola Rugikan Perusahaan US$4 Miliar

16 June 2021   |   10:02 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Satu gestur sederhana dan kalimat "Minum air putih," yang dilontarkan oleh pemain bola Cristiano Ronaldo pada konferensi pers Euro 2020, Senin (14/6), waktu setempat, membuktikan pengaruhnya sebagai publik figur sangat masif.

Coca-Cola dilaporkan telah kehilangan market value hingga US$4 miliar setelah Ronaldo menunjukkan ketidaksukaannya terhadap minuman bersoda.

Coca-Cola adalah sponsor resmi Euro 2020 dan sebagai bagian dari sponsor placement, mereka menempatkan dua botol di depan semua orang yang berbicara di konferensi pers.

Namun dalam momen viral yang membuat pengguna media sosial menjadi heboh, Ronaldo mengambil dua botol Coca-Cola dan menyingkirkannya dari pandangan sebelum mengangkat botol airnya dan berkata: "Minum air putih."

Dilansir melalui The Athletic, atlet veteran itu memiliki diet yang sangat ketat dan dikenal kerap menghindari makanan manis.

Ronaldo diperkirakan makan hingga enam porsi makanan bersih (clean meal) sehari untuk membantu menjaga fisiknya tetap pada kondisi prima.

Coca-Cola menanggapi hal ini dengan mengatakan bahwa setiap orang berhak atas preferensi minuman mereka dan bahwa setiap orang memiliki selera dan kebutuhan yang berbeda.

"Pemain ditawari air puith, bersama Coca-Cola dan Coca-Cola Zero Sugar, pada saat kedatangan di konferensi pers kami," tambah seorang juru bicara.

Saham Coca-Cola bernilai US$56,1 per lembar ketika pasar dibuka di Eropa pada hari Senin (14/6)

Tetapi pada akhir konferensi pers, nilainya turun menjadi US$55,2.

Itu adalah penurunan 1,6 persen dalam harga saham, yang berarti kerugian hingga US$4 miliar dalam nilai pasar.

Konon, Coca-Cola masih bernilai US$238,35 miliar secara keseluruhan dan nilai sahamnya telah meningkat kembali menjadi US$55,29 per lembar.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Vaksin AstraZeneca Efektif Lawan Covid-19 Varian Delta

BERIKUTNYA

Ini Rahasia Cristiano Ronaldo dalam Menjaga Kebugaran

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: