Cristiano Ronaldo menjadi orang pertama dengan 1 miliar pengikut (Sumber foto: Instagram/cristiano)

Cristiano Ronaldo Jadi Orang Pertama Peraih 1 Miliar Pengikut di Media Sosial

13 September 2024   |   21:59 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Bintang sepak bola terkenal asal Portugal, Cristiano Ronaldo baru saja membuat sejarah dengan menjadi orang pertama yang mencapai satu miliar pengikut di semua akun media sosialnya. Kabar ini diumumkan langsung oleh Ronaldo melalui sebuah postingan di media sosial, pada Jumat (13/9/2024).

Melansir dari situs laman Firstpost,  pada saat ini, Ronaldo memiliki 638 juta pengikut di Instagram, 60,6 juta pelanggan di YouTube, 113 juta pengikut di X, 170 juta pengikut di Facebook, 9,4 juta pengikut di Kuaishou, dan 7,5 juta pengikut di Weibo.

Baca juga: Cek Daftar Lengkap Nominasi Balon d'Or 2024, Tak Ronaldo & Messi

Penyerang yang saat ini bermain untuk klub Al-Nassr di Arab Saudi baru-baru ini menyampaikan melalui X bahwa mereka telah mencetak sejarah dengan mencapai 1 miliar pengikut.

Menurutnya angka tersebut bukanlah sekadar angka semata, karena merupakan cerminan dari semangat, dorongan, dan cinta bersama terhadap olahraga dan berbagai aspek kehidupan lainnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa prestasi ini menunjukkan betapa kuatnya dukungan para pengikutnya dan mencerminkan besarnya dedikasi mereka terhadap perjalanan yang telah dilalui bersama.
“Kita telah mencetak sejarah 1 miliar pengikut! Ini lebih dari sekadar angka, ini adalah bukti dari semangat, dorongan, dan cinta kita bersama untuk permainan ini dan lebih dari itu. Dari jalanan Madeira hingga panggung-panggung terbesar di dunia, saya selalu bermain untuk keluarga saya dan untuk kalian, dan sekarang 1 miliar dari kita berdiri bersama," tulis Ronaldo.

"Kalian telah bersama saya setiap langkah perjalanan, melalui semua suka dan duka. Perjalanan ini adalah perjalanan kita bersama, dan bersama-sama, kita telah menunjukkan bahwa tidak ada batasan untuk apa yang bisa kita capai. Terima kasih telah mempercayai saya, atas dukungan kalian, dan karena telah menjadi bagian dari hidup saya. Yang terbaik belum datang, dan kita akan terus berjuang, menang, dan mencetak sejarah bersama,” sambung Ronaldo.


Rekor Pencetak Gol Terbanyak

Prestasi luar biasa ini muncul setelah Ronaldo juga berhasil mencetak 900 gol sepanjang kariernya minggu lalu. Dalam postingan tersebut, Ronaldo menyampaikan bahwa semua pencapaian ini lebih dari sekadar angka, mereka merupakan cerminan dari dedikasi dan kerja keras yang telah dia curahkan dalam kariernya.

Baca juga: Kanal YouTube Cristiano Ronaldo Tembus 28 Juta Subscriber Hanya dalam Sehari

Kepopuleran Cristiano Ronaldo terlihat, tidak hanya dari banyaknya pengikut, tetapi juga dari dampaknya di media sosial. Baru-baru ini, dia meluncurkan saluran YouTube bernama UR. Cristiano, yang sudah mendapatkan 60,6 juta pelanggan hanya dalam waktu kurang dari seminggu.

Hal ini membuktikan bahwa Ronaldo tidak hanya terkenal, tetapi juga mampu tetap relevan dan berpengaruh di berbagai platform. Dengan pencapaian terbaru baik di lapangan maupun di media sosial, Ronaldo terus membuktikan bahwa dia tetap menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh dalam dunia olahraga. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Kenali Risiko Sepsis dalam Rangka Memperingati World Sepsis Day

BERIKUTNYA

Mengintip Koleksi Lucent Dusk Buttonscarves yang Melenggang di Dubai Fashion Week

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: