Turnamen Dawn of Champions akan diadakan di Indonesia (Sumber gambar: Siaran pers Garena)

Siap-siap, Turnamen Dawn of Champions (DOC) 2024 Dimulai 5 Oktober 2024

23 September 2024   |   22:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Pengembang game Garena Undawn akan segera menghadirkan kembali turnamen Dawn of Champions (DOC) 2024 untuk seluruh pemain di Indonesia mulai 5 Oktober 2024. Ajang ini akan menjadi turnamen kompetitif Players vs Players (PVP) yang lebih inklusif.

Berdasarkan informasi yang diterima Hypeabis.id, manajemen mengikutsertakan seluruh komunitas dan skuad Undawn di ajang yang hadir untuk kedua kalinya tersebut di Indonesia. Para perserta akan bertemu untuk saling adu kemampuan guna memperebutkan hadiah senilai ratusan juta rupiah.

Baca juga: Game Legendaris Fatal Fury Bakal Berkolaborasi dengan Cristiano Ronaldo

Penyelenggara ajang Dawn of Champions 2024 menyediakan 2 jalur kualifikasi yang bisa diikuti oleh para pemain Undawn. Pertama adalah jalur Camp Wave yang telah berlangsung dari 31 Agustus sampai 1  September 2024.

Manajemen mencatat bahwa ada lebih dari 160 Camp terbaik dari tier Glory War Zone hingga Platinum Warzone yang bersaing mencapai level paling tinggi di Radiaton Island di jalur kualifikasi Camp Wave. Dari total tersebut, hanya 8 camp tertinggi yang lolos ke babak grup.

Sementara itu, jalur kualifikasi kedua adalah Squad Wave. Berbeda dengan tahun lalu, penggemar Undawan di mana saja dapat mengikuti Squad Wave pada tahun ini. Para tim amatir yang ingin mengikuti turnamen ini juga bisa melalui jalur ini karena tidak harus memiliki peringkat khusus.

Manajemen mengungkapkan bahwa babak kualifikasi Squad Wave telah berlangsung dari 14 sampai 22 September. Dalam babak tersebut, 138 skuad amatir adu keahlian untuk memperbutkan posisi 8 skuad terbaik guna lolos ke babak grup.

Kemudian, babak Group Stage-Cross Over akan berlangsung pada 5-13 Oktober 2024. Di babak ini, seluruh tim yang lolos kualifikasi akan bertemu sebelum masuk ke Grand Final. Ada 16 tim yang akan bertanding dan dibagi ke dalam 4 grup.

Penyelenggara mengungkapkan bahwa setiap grup berisi 4 tim dan menggunakan format single round robin (BO3). 2 tim dengan poin paling tinggi di setiap grup akan melaju ke babak playoffs yang akan diselenggarakan dari 18 sampai 20 Oktober 2024.

Kemudian, di babak playoffs, 8 tim tersebut akan bertanding dengan format double elimination. Seluruh tim akan mendapatkan ujian kemampuan untuk menghasilkan stratgi paling pas dengan skema best of five (BO5).

“Kemampuan menggunakan strategi memang dibutuhkan untuk memperoleh poin di DOC 2024,” demikian tertulis.
Di babak playoffs, penyelenggara memiliki dua mode yang berlainan guna memperoleh poin. Pertama adalah mode Annihilation, yakni peserta harus mengalahkan seluruh tim atau mengumpulkan damage paling tinggi hingga waktu selesai.

Kedua adalah mode Domination, yakni peserta harus mengambil 3 spot di area tertentu dalam peta dan mengalahkan musuh untuk mengumpulkan poin tertinggi sebelum waktu habis.

“Turnamen kali ini juga memberikan tantangan lebih kepada peserta dengan memberikan pilihan tipe bermain dengan senjata & role yang berbeda bagi masing-masing player,” demikian tertulis.

Baca juga: Seong Gi Hun Muncul di Teaser Squid Game 2, Bakal Kembali Jadi Pemain 456

Penyelenggara akan menggelar babak Grand Finals Dawn of Champions secara offline di kantor Garena Indonesia pada 27 Oktober 2024. Di babak ini, dua tim terbaik dari upper dan lower bracket akan menggunakan skema Best of Seven (BO7) untuk memperebutkan gelar juara.

Sementara itu, pemenang dari lower bracket otomatis telah lolos sebagai juara ketiga. Adapun, penyelenggara menyediakan total prize pool senilai Rp200 juta untuk para peserta yang ikut ajang Dawn of Champions 2024.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Cek Estimasi Pendapatan IShowSpeed dari YouTube Setiap Bulannya

BERIKUTNYA

Game Legendaris Fatal Fury Bakal Berkolaborasi dengan Cristiano Ronaldo

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: