Cristiano Ronaldo (Dok. Official Twitter)

Ini Rahasia Cristiano Ronaldo dalam Menjaga Kebugaran

16 June 2021   |   10:32 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Tidak ada pemain di dunia sepak bola yang mendapat pujian atas kualitas fisik dan dedikasinya terhadap keahliannya sebanyak Cristiano Ronaldo.

Bintang Juventus dan timnas Portugal ini memiliki serangkaian keterampilan atletik yang luar biasa, menggabungkan kecepatan dan kelincahan dengan kemampuan dan kekuatan aerial yang elit.

Ronaldo tidak dilahirkan dengan sifat-sifat itu; fisik yang sempurna yang kita lihat hari ini adalah transformasi nyata dari remaja kurus yang tiba di Manchester United dari Sporting pada tahun 2003.

Jadi bagaimana atlet luar biasa dan pemenang Ballon d'Or lima kali itu diciptakan?

Dengan bantuan 15 tips kebugaran yang diungkapkan Ronaldo, kita akan melihat rahasia di balik kekuatan dan kecepatannya.

Untuk latihan harian, hal pertama yang pertama yang dia lakukan adalah pemanasan untuk mengurangi risiko cedera.

"Dalam latihan kami melakukan beberapa putaran di lapangan, peregangan dan latihan pemanasan kardio. Pastikan Anda melakukan hal serupa dalam latihan Anda, bahkan jika itu jogging ke gym atau pemanasan di treadmill atau sepeda," ujar Ronaldo, seperti dikutip melalui Goal.
 

Saat di gym, latihan utama Ronaldo dibagi antara olahraga kardiovaskular - seperti lari dayung dan angkat beban. Selain menjaga rutinitas olahraganya menarik, penting untuk memastikan semua area tubuh menjadi sasaran, latih tubuh untuk meningkatkan kekuatan dan stamina.

Di lapangan, fokusnya adalah pada latihan intensitas tinggi yang mencerminkan situasi pertandingan. "Kami melakukan banyak latihan sprint dalam pelatihan dan itu dapat dimasukkan ke dalam latihan Anda apakah Anda berada di gym atau di luar ruangan," kata Ronaldo. "Coba dan tambahkan ke setiap latihan yang Anda lakukan."

Ronaldo bisa berolahraga dari mana saja dan kapan saja. GenHype juga bisa punya abs seperti Ronaldo dengan melakukan latihan otot perut di kamar tidur ketika Anda bangun di pagi hari atau sebelum tidur. Yang penting, jadikan rutinitas ini kebiasaan.

CR7 juga dikenal memiliki diet ketat. Dia makan makanan tinggi protein, dengan banyak karbohidrat gandum, buah dan sayuran, dan menghindari makanan manis.

Pemain internasional Portugal ini memiliki ahli gizi pribadi yang telah bekerja dengannya sejak masa Real Madrid, makan enam kali sehari – atau satu porsi setiap tiga sampai empat jam.

Dia sangat menyukai ikan – terutama ikan todak, bass laut, dan ikan air tawar – dan hidangan favoritnya adalah bacalhau a braz, yang merupakan campuran cod, bawang, kentang yang diiris tipis dan telur orak-arik.

Dia juga makan banyak buah dan protein tanpa lemak. Di restoran, Ronaldo mengatakan dia sering memesan steak dan salad, dan tidak pernah sesuatu yang beku - semua yang dia makan segar.

Untuk sarapannya, Ronaldo menyukai keju, ham, yoghurt rendah lemak bersama banyak buah serta roti panggang alpukat.

Hidrasi juga penting - "minum air sangat penting," tegas Ronaldo - tetapi salah satu pengorbanan yang dia lakukan untuk menjaga tubuhnaya dalam kondisi prima adalah menghindari alkohol dan minuman berkarbonasi.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Luar Biasa, Efek Ronaldo Singkirkan Botol Coca Cola Rugikan Perusahaan US$4 Miliar

BERIKUTNYA

Wow, Baru 2 Bulan Dirilis Game Island King Capai 10 Juta Pengguna

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: