Cristiano Ronaldo. (Dok. Manchester United)

Sah, Cristiano Ronaldo Kembali sebagai CR7

03 September 2021   |   16:22 WIB
Image
Nirmala Aninda Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Apa sih yang tidak akan dilakukan oleh Manchester United untuk pemain legendaris satu ini? Klub bola asal Inggris itu secara resmi mengumumkan bahwa Cristiano Ronaldo akan kembali ke Old Trafford dengan jersey bernomor 7 yang ikonik. Dengan demikian, panggilan CR7 pun kembali berlaku untuknya.

Superstar Portugal itu terkenal mengenakan nomor punggung 7 legendaris selama musim pertamanya bersama Red Devils dan mereka mengonfirmasi bahwa Ronaldo akan mengenakannya sekali lagi.

Dalam enam musim pertamanya di Manchester United, antara 2003 dan 2009, Ronaldo hadir pada 292 pertandingan dan mencetak 118 gol, memenangkan 9 trofi termasuk 3 gelar Liga Premier dan Liga Champions.

"Fans Manchester United bagi saya sangat spesial. Saya tahu mereka masih mendukung saya jadi ini benar-benar membuat saya begitu bahagia," ujarnya mengenai kesan kembali ke Old Trafford dalam sebuah wawancara perdananya dengan Manchester United.
 
Seperti yang kita semua tahu, nomor 7 adalah jersey spesial dalam sejarah Manchester United.

Sebelumnya, nomor punggung ini pernah dikenakan oleh ikon Manchester United lainya seperti George Best, Bryan Robson, Eric Cantona, dan David Beckham. Kini, jersey itu kembali ke pria yang menggantikan Beckham dahulu, Ronaldo.

Ronaldo mewarisi nomor punggung dari Edinson Cavani, yang mengenakan jersey itu musim lalu dan dalam kemenangan tandang Manchester United di Wolverhampton Wanderers akhir pekan lalu.

Setelah ini, Cavani atau yang dikenal dengan julukan El Matador, akan beralih ke nomor 21, nomor yang sama yang dipakai striker tersebut untuk tim nasional Uruguay.

Pada update terbaru, pertandingan pertama Machester United setelah jeda internasional, di mana Ronaldo bisa melakukan debut keduanya, adalah di kandang Newcastle United pada Sabtu 11 September 2021.


Editor: Avicenna

SEBELUMNYA

Tak Hanya Indah, Daun Miana Punya 7 Manfaat Kesehatan Ini

BERIKUTNYA

Terinspirasi Surat Cinta, Nona Rilis Koleksi Bernuansa Klasik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: