Sutradara dan para pemain film Lembayung saat konferensi pers (Sumber gambar: Poplicist)

Jangan Langsung Keluar Bioskop, Cek Post Credit Scene Film Horor Lembayung

21 September 2024   |   15:00 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Bagi Genhype yang ingin menonton film horor Lembayung, sebaiknya jangan langsung keluar bioskop setelah filmnya selesai ya. Sebab, film yang menandai debut penyutradaraan Baim Wong ini memiliki post credit scene menarik yang sayang jika dilewatkan.

Post credit scene atau adegan pasca kredit adalah adegan tambahan yang muncul setelah sebuah film selesai diputar. Adegan ini juga dikenal dengan istilah stinger, tag akhir, atau credit cookie.

Biasanya post credit scene digunakan oleh sineas untuk menggoda penonton tentang potensi eksplorasi cerita akhir film tersebut, tak terkecuali menawarkan alternatif tentang adanya sekuel di masa yang akan datang.

Baca Juga: Review Film Lembayung Garapan Sutradara Baim Wong: Horor Penuh Teka-Teki & Plot Twist

Dalam film Lembayung, post credit scene ini punya peran yang cukup penting. Pasalnya, klip pendek di akhir film tersebut dapat memberi gambaran penonton bahwa di film selanjutnya akan ada babak baru yang lebih kompleks, baik dari adegannya maupun pemerannya.

Post credit scene di film Lembayung mulanya menjawab rasa penasaran penonton, terutama tentang nasib tokoh antagonisnya. Namun, di sisi lain, klip pendek tersebut juga memunculkan rasa penasaran baru.

Pasalnya, teror yang terjadi tampaknya belum berakhir. Kemudian, ada karakter yang belum mendapat porsi bercerita panjang di film ini, tetapi tampak punya peran penting dalam kemunculan teror.

Oleh karena itu, adegan post credit scene film Lembayung sebaiknya tidak dilewatkan begitu saja. Penonton akan mendapat perspektif dan bayangan baru dari cerita yang telah ditonton sebelumnya.
 

Cerita dari film ini diangkat dari sebuah utas (thread) horor Jin Poli Gigi yang ditulis oleh Pica melalui akun @saturnrushx di media sosial X. Utas tersebut sempat populer pada 2022 dan mendapat ribuan retweet dan likes dari pembacanya.

Namun, saat menulis utas tersebut, Pica mendadak berhenti menulis. Dia trauma akan pengalaman mengerikan yang menimpanya. Baim Wong kemudian mencoba mengadaptasi cerita tersebut ke dalam film. 

Film Lembayung akan bercerita tentang kehidupan Pica bersama temannya, Arum, saat menjalani kegiatan PKL (magang) di unit poli gigi sebuah klinik di pinggiran Yogyakarta. Mulanya semua berjalan lancar sampai satu pasien misterius datang.

Pasien berambut panjang ini datang ke poli gigi dan membuat Pica dan Arim ketakutan. Sosoknya bahkan kerap datang ke alam mimpi Pica dan Arum, serta membuat keduanya kerap mengalami ‘ketindihan’.

Sejak kedatangan pasien misterius tersebut, klinik tempat Pica dan Arum bertugas dipenuhi dengan kejadian janggal. Satu per satu pegawainya meninggal dengan cara yang tak wajar.

“Film Lembayung akan hadir dengan sajian horor yang fresh. Mulai dari tampilan luarnya hingga ke dalam cerita. Harapannya, ini bisa jadi solusi bagi penonton yang merasa jenuh dengan tema film-film saat ini,” tutur Baim Wong dalam konferensi pers, beberapa waktu lalu.

Dalam debut penyutradaraan ini, Baim Wong tidak hanya akan menampilkan teror yang mencekam, tetapi juga drama, misteri, dan thriller dengan sentuhan plot twist dalam satu tontonan yang sama. Film  diproduksi Prime Eagle Studios dan Tiger Wong Entertainment ini tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia mulai tanggal 19 September 2024. 

Baca Juga: Daftar Pemain Film Lembayung, Ada Yasamin Jasem hingga Arya Saloka

Editor: M. Taufikul Basari

SEBELUMNYA

Daftar Ponsel Xiaomi yang Dapat Pembaruan HyperOS 2.0

BERIKUTNYA

Film Emilia Perez Jadi Wakil Prancis di Panggung Oscar 2025

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: