Sutradara Baim Wong dan para pemain film Lembayung (Sumber gambar: Poplicist)

Daftar Pemain Film Lembayung, Ada Yasamin Jasem hingga Arya Saloka

20 September 2024   |   15:38 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Kisah viral di media sosial X pada 2022 lalu berjudul Jin Poli Gigi akhirnya diangkat menjadi film layar lebar. Disutradarai oleh Baim Wong, film berjudul Lembayung ini bakal memvisualkan cerita horor yang dialami oleh dua mahasiswi yang tengah menjalani praktik kerja lapangan (PKL).

Film Lembayung menandai debut penyutradaraan Baim Wong. Dalam film ini, Baim tidak hanya akan menampilkan teror yang mencekam, tetapi juga drama, misteri, dan thriller dengan sentuhan plot twist dalam satu tontonan yang sama.

Aktor keturunan Tionghoa itu juga menjanjikan visual dan cerita horor yang segar. Tak tanggung-tanggung, dia juga mengambil referensi dari The Conjuring (2013), Shutter (2008), hingga Smile (2022).

Film produksi Tiger Wong Entertainment dan Prime Eagle Studios mulai tayang di bioskop sejak 19 September 2024. Sebelum menontonnya di bioskop, yuk kenalan lebih dekat dengan para pemain film Lembayung terlebih dahulu. 

Baca juga: Sinopsis Lembayung, Film Horor Garapan Baim Wong yang Tayang Duluan di Beberapa Kota 
 

1. Taskya Namya sebagai Pica  


Taskya Namya adalah aktris yang belakangan digadang-gadang sebagai calon ratu horor baru Indonesia. Perempuan kelahiran Jakarta ini belakangan memang kerap mencuri perhatian lewat karakter-karakter yang dimainkannya di film bergenre horor. Beberapa film yang melambungkan namanya ialah Tanduk Setan, Di Ambang Kematian, Suzanna: Malam Jumat Kliwon, hingga Waktu Maghrib.

Dalam film Lembayung, Taskya akan memerankan karakter bernama Pica. Dia diceritakan sebagai mahasiswi kedokteran yang tengah magang di sebuah klinik bernama Lembayung. Pica magang di klinik tersebut bersama sahabatnya, yakni Arum. Meski keduanya sahabat, ada banyak rahasia yang tak terungkap di antara keduanya.


2. Yasamin Jasem sebagai Arum  


Yasamin Jasem menjadi aktris yang cukup banyak dibicarakan setelah sukses bermain di film Khanzab dan Pamali: Dusun Pocong pada 2023. Film tersebut juga masuk ke jajaran box office. Kini, eksplorasi Yasamin masih terus berlanjut. Dia akan kembali bermain di film horor Lembayung.

Dalam film ini, Yasamin akan berperan sebagai Arum. Karakter ini diceritakan memiliki kisah masa lalu yang kelam. Namun, dia mesti memendamnya sendiri. Hingga suatu ketika, saat mahasiswi kedokteran ini magang di klinik, satu per satu masalahnya terbuka. Dalam film ini, Yasamin akan banyak beradu akting dengan Taskya.


3. Arya Saloka sebagai dr. Teto  

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by A.S.A.L (@arya.saloka)


Film Lembayung menjadi ajang comeback aktor Arya Saloka di dunia layar lebar. Setelah membintangi Wedding Proposal pada 2021, namanya memang jarang muncul lagi di perfilman. Kini, aktor yang dikenal lewat karakter Aldebaran dalam serial Ikatan Cinta itu telah kembali. 

Dalam film Lembayung, Arya akan memerankan dr. Teto. Dia diceritakan sebagai dokter kepala sekaligus pemilik klinik Lembayung. Sebagai dokter kepala, dia pun menyambut baik para mahasiswi yang akan menjalani program magang di kliniknya. Namun, tak banyak yang tahu klinik tersebut rupanya punya sejarah kelam.


4. Oka Antara sebagai dr Ringgo  


Oka Antara adalah aktor yang melejit namanya sejak bermain di film Ayat-Ayat Cinta arahan Hanung Bramantyo. Kariernya setelah itu terus menanjak. Berkat akting yang menawan, Oka bahkan telah lima kali masuk ke dalam nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia.

Dalam film Lembayung, Oka akan berperan sebagai dr Ringgo. Dia adalah salah satu dokter yang bekerja di klinik milik dr Teto. Karakter ini diceritakan punya trauma besar setelah ditinggal pergi oleh kekasih hatinya.


5. Asri Welas sebagai Ida  


Asri Welas akan berperan sebagai Ida di film Lembayung. Karakter ini diceritakan sebagai salah satu pegawai di klinik Lembayung. Karakter Ida dikenal dekat dengan salah satu dokter perempuan di klinik Lembayung yang ditemukan bunuh diri.

Asri adalah salah satu aktris yang telah malang melintang di industri perfilman sejak lama. Namanya mulai dikenal sejak memerankan tokoh Welas, yang merupakan istri dari Bang Tigor dalam situasi komedi Suami-suami Takut Istri pada 2007. Berbagai film telah dibintanginya, dari Ipar adalah Maut, Cek Toko Sebelah 2, Ghost Writer 2, hingga Keluarga Cemara 2.

Baca juga: Sinopsis Film Horor Perewangan: Teror Intens Menimpa Davina Karamoy

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Eksplore Kehidupan Dunia Urban, JICAF 2024 Siap Dihelat Selama 3 Pekan

BERIKUTNYA

540 Karya Bertarung di JICAF 2024, Simak Kisah di Balik Proses Kurasi yang Ketat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: