Cuplikan film Veteran 2. (Sumber gambar: CJ ENM Movie)

Sinopsis Veteran 2, Film Box Office Korea Tayang 25 September di Bioskop Indonesia

16 September 2024   |   12:08 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film box office Korea Selatan, I, The Executioner: A Veteran Story atau Veteran 2, akan tayang di bioskop Indonesia pada 25 September 2024. Informasi ini disampaikan oleh CBI Pictures selaku distributor resmi film tersebut di Tanah Air. Veteran 2 disebut-sebut sebagai sinema aksi ciamik berkat sensasi imersif dan laga yang mendebarkan. 

I, The Executioner: A Veteran Story merupakan sekuel dari film box office Veteran yang rilis tahun 2015. Film komedi-aksi yang ditulis dan disutradarai oleh Ryoo Seung-wan itu berhasil menarik 13,4 juta penonton, dan menjadikannya sebagai film terlaris kelima sepanjang masa dalam sejarah sinema Korea Selatan. 

Berbeda dari musim pertamanya yang mengangkat genre komedi-aksi, Veteran 2 digarap menjadi film laga kriminal meskipun masih ditulis dan disutradarai oleh Ryoo Seung-wan. Musim kedua film ini kembali dibintangi oleh Hwang Jung-min dan pemain baru Jung Hae-in yang berperan sebagai detektif. 

Baca juga: Film Neulbom: The Cursed, Horor Terbaru Korea yang Angkat Kisah Rumah Hantu
 

Film Veteran 2 akan mengikuti kisah detektif veteran Seo Do-cheol (diperankan oleh Hwang Jung-min) dan timnya di Unit Investigasi Kejahatan Kekerasan yang mendedikasikan hidup merek untuk memerangi kejahatan. Bahkan, sekumpulan detektif itu mengorbankan kehidupan pribadi mereka demi menjalankan tugas.

Suatu hari, mereka dihadapkan oleh kematian seorang profesor yang kejadiannya berkaitan dengan serangkaian pembunuhan sebelumnya. Seluruh negeri pun terguncang oleh kemunculan seorang pembunuh berantai. 

Saat para detektif berlomba mengumpulkan petunjuk dan memecahkan kasus pembunuhan yang mengancam negeri, si pembunuh mengejek mereka dengan merilis sebuah video daring, mengungkap korban berikutnya yang diincarnya dan membuat kondisi seantero negara menjadi semakin kacau.

Di tengah kekacauan itu, unit investigasi tersebut merekrut seorang detektif pemula bernama Park Sun-woo (Jung Hae-in). Park Sun-woo adalah seorang agen detektif muda ambisius yang terpikat dengan sisi gelap pekerjaan polisi dan kekuasaan besar yang dimiliki lembaga tersebut. Karakternya yang kuat pun segera menarik perhatian Seo Do-cheol.
 

Film Veteran 2 digarap oleh sutradara Ryoo Seung-wan yang sebelumnya telah menggarap banyak judul film diantaranya Escape from Mogadishu (2021), The Battleship Island (2017), dan Crying Fist (2005). Dia juga menulis naskahnya dengan penulis Lee Won-jae yang sebelumnya menggarap The City of Violence (2006) dan Blood Rain (2005).

Selain Hwang Jung-min dan Jung Hae-in, film Veteran 2 juga dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris berbakat Korea seperti Oh Dal-su sebagai Pemimpin Tim Oh, Jang Yoon-ju (Miss Bong), Oh Dae-hwan (Detektif Wang), Kim Shi-hoo (Detektif Yoon), Jeong Man-sik (Manajer Jeon), Shin Seung-hwan (Reporter Park) dan Jin Kyung sebagai Joo Yeon.

Film Veteran 2 ditayangkan perdana di Festival Film Cannes ke-77 dalam bagian Midnight Screenings pada 21 Mei 2024. Film ini akhirnya dirilis di bioskop-bioskop Korea Selatan pada 13 September 2024.
 

Veteran 2 pun langsung disambut antusias oleh penikmat film. Hanya kurang dari dua hari perilisannya di bioskop, Veteran 2 telah meraup 1 juta penonton di box office Korea. Capaian ini bahkan melebihi musim pertama Veteran yang baru mendapatkan 1 juta penonton pada hari ketiga perilisannya.

Perolehan itu juga menyamai The Roundup: Punishment sebagai film tercepat tahun 2024 yang mencapai angka 1 juta penonton, menyalip film-film blockbuster baru-baru ini seperti Exhuma dan 12.12: The Day yang terakhir menjadi film terlaris di box office Korea pada 2023.

Angka penonton film Veteran 2 pun terus menanjak. Berdasarkan laporan Dewan Film Korea pada 15 September 2024, film Veteran 2 resmi mencapai total 2.095.936 penonton bioskop. Capaian ini menjadikan Veteran 2 sebagai film tercepat tahun 2024 yang mencapai angka 2 juta penonton, mengalahkan Exhuma dan The Roundup:Punishment yang meraih angka tersebut dalam waktu empat hari penayangannya.

Baca juga: Film Rebel Ridge, Perjuangan Aaron Pierre Melawan Korupsi dalam Thriller Menegangkan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

AI Bikin Pasar Ponsel Pintar Tambah Menarik, Gara-gara Apple Intelligence?

BERIKUTNYA

Bernadya Ungkap Kisah Pilu di Balik Lagu "Lama-Lama", Terinspirasi dari Kisah Teman Kampus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: