Musisi Bernadya (Sumber foto: Juni Records)

7 Lagu Bernadya Mendominasi Chart Billboard Indonesia Hot 25

27 August 2024   |   18:12 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Bernadya terus menjadi buah bibir di jagat maya. Lagu-lagunya yang terkesan gelap dan mengeksplorasi kisah-kisah patah hati telah mengantar musisi muda ini ke puncak popularitas. Hampir setiap lagu baru yang dirilisnya, mendapat sambutan hangat dari pencinta musik Indonesia.

Dalam daftar lagu-lagu terpopuler terbaru versi Billboard Indonesia, karya-karya dari musisi bernama lengkap Bernadya Ribka Jayakusuma tersebut tampak mendominasi. Setidaknya, ada 7 lagu bernadya dalam chart Indonesia Hot 25 sampai periode 23 Agustus 2024. 

Hal yang menarik, dari 7 lagu milik Bernadya yang menembus 25 besar lagu populer tersebut, 4 di antaranya adalah single yang baru saja dirilis. Tentu, hal ini menggambarkan lagu-lagu Bernadya memang tengah menggema dan banyak disukai orang.

“Daftar peringkat 25 lagu teratas dari musisi Indonesia dihitung berdasarkan formula aktivitas streaming di layanan musik audio dan vidio yang dirilis dwimingguan” demikian pernyataan tertulis Billboard Indonesia. 

Baca juga: Album Sialnya, Hidup Harus Tetap Berjalan Karya Bernadya Tembus 100 Juta Pendengar
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bernadya (@bernadyaribka)


Dalam daftar tersebut, lagu karya Bernadya berjudul "Satu Bulan" berhasil menempati urutan pertama. Grafik peningkatan lagu ini cukup fantastis. Sebab, pada minggu lalu, lagu tersebut berada di peringkat ke-10.

"Satu Bulan" adalah single yang lahir dari Extended Play (EP) 2023. Pada lagu ini, Bernadya menggambarkan perasaan seorang perempuan yang belum lama putus dari kekasih hatinya. Dalam lagu ini, ada semacam kebingungan, keterpurukan, tetapi juga tabah.

Kemudian, lagu Bernadya lain yang masuk 25 besar berjudul "Untungnya, Hidup Harus Tetap Berjalan". Single baru tersebut mampu bertengger di urutan keempat.

Lewat lagu "Untungnya, Hidup Harus Tetap Berjalan", Bernadya mencoba bercerita tentang perjalanan emosional seseorang yang berusaha menemukan makna di balik setiap kejadian yang dialaminya. Tak sekadar menerima takdir, tetapi juga optimistis dalam menghadapi kesulitan hidup.

Dua posisi di bawahnya, yakni peringkat kelima dan keenam juga diisi oleh lagu penyanyi Juni Records tersebut. Secara berturut-turut peringkat kelima dan keenam ditempati oleh lagu "Kata Mereka Ini Berlebihan" dan "Lama-Lama".

Lalu, single baru Bernadya berjudul "Apa Mungkin" juga berhasil menempati urutan ke-9. Adapun, single lainnya, yakni "Sialnya, Hidup Harus Terus Berjalan" menduduki peringkat ke-25.

Lagu-lagu ciptaan perempuan berumur 20 tahun ini memang sedang banyak disukai. Ciri khas lagunya yang seperti orang sedang bercerita terbukti mampu memikat banyak pendengar.

Bernadya juga kerap menggunakan alunan yang sederhana, tetapi melehat di hati. Tak hanya itu, nuansa lagunya yang sendu ditambah liriknya yang menyentuh dan relate dengan banyak orang juga jadi satu kekuatan lain dari karyanya.

Berikut adalah daftar chart Indonesia Hot 25 versi Billboard Indonesia, sampai 23 Agustus 2024:
  1. Bernadya – Satu Bulan
  2. Sal Priadi – Gala Bunga Matahari
  3. Dudy Oris – Aku yang Jatuh Cinta
  4. Bernadya – Untungnya, Hidup Harus Tetap Berjalan
  5. Bernadya – Kata Mereka Ini Berlebihan
  6. Bernadya – Lama-lama
  7. Adrian Khalif, Juicy Luicy – Sialan
  8. Mahalini – Bawa Dia Kembali
  9. Bernadya – Apa Mungkin
  10. Bernadya – Kini Mereka Tahu
  11. Mahalini – Mati-matian
  12. Yovie Widianto & Lyodra – Terlalu Cinta
  13. Rio Clappy – Bunga Abadi
  14. Lyodra – Pesan Terakhir
  15. Anggi Marito – Tak Segampang itu
  16. Last Child – Duka
  17. Juicy Luicy – Pantas
  18. Juicy Luicy – Tampar
  19. Lyodra – Tak Dianggap
  20. Feby Putri & Fiersa Besari – Runtuh
  21. Nadin Amizah – Bertaut
  22. Nadhif Basalamah – Penjaga Hati
  23. Meiska – Keras Kepala
  24. Hindia – Rumah ke Rumah
  25. Bernadya – Sialnya, Hidup Harus Terus Berjalan
Baca juga: 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Gerakan Siap Darling Ajak 150 Mahasiswa Untuk Penghijauan di Area Situs Trowulan

BERIKUTNYA

Oasis Gelar Tur Dunia Mulai Musim Panas 2025, Reuni Liam dan Noah Gallagher!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: