Poster Neulbom: The Cursed (Sumber gambar: X/distributorFeatPictures)

Film Neulbom: The Cursed, Horor Terbaru Korea yang Angkat Kisah Rumah Hantu

11 September 2024   |   20:28 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Satu lagi film horor asal Korea Selatan yang hadir di bioskop Indonesia. Berjudul Neulbom: The Cursed, film garapan sutradara Gu Tae-jin ini bakal menghadirkan kisah rumah berhantu yang terinspirasi dari cerita mistis seputar Neulbom Garden di Jecheon. 

Film berdurasi 90 menit ini sebelumnya telah tayang terlebih dahulu di Songpa, Seoul, Korea Selatan pada 13 Agustus lalu. Hasilnya, film  ini cukup mendapat perbincangan yang baik dari para pencinta film di negara tersebut.

Setelah tayang di Korsel, secara bertahap film Neulbom: The Cursed mulai didistribusikan ke beberapa negara lain di Asia Tenggara, di antaranya Malaysia, Thailand, Singapura, hingga Indonesia. 

Baca juga: Sinopsis Film Horor Bagman, Teror Mencekam Makhluk Masa Lampau
 

Film Neulbom: The Cursed akan mengikuti kehidupan seorang perempuan bernama Sohee. Dia tengah menikmati kehidupan pernikahannya bersama suaminya. Kehidupan mereka berdua pada awalnya berjalan harmonis.

Namun, kejanggalan demi kejanggalan mulai muncul. Suatu ketika, Sohee dibuat kaget karena menemukan sang suami telah meninggal dunia akibat bunuh diri. Dalam kondisi hamil, Sohee yang panik akhirnya juga mengalami keguguran.

Kehidupannya harus tetap berlanjut. Sang suami rupanya punya warisan berupa rumah besar di daerah terpencil di Korsel. Sohee pun pergi ke rumah itu, tetapi dia segera menyadari ada banyak hal aneh mulai menimpanya.

Sohee selalu merasa diawasi ketika berada di rumah tersebut. Dia kemudian mulai mencari tahu soal seluk beluk rumah warisan, termasuk dugaan ada hubungannya dengan kematian suaminya.

Premis cerita ini memang mengambil inspirasi dari sebuah cerita yang legendaris di Korsel. Rumah Neulbom, dikenal pula sebagai Neulbom Garden atau Spring Garden, dulunya merupakan bangunan sebuah restoran. 

Namun, di restoran itu terjadi peristiwa mengerikan sekaligus memilukan berkaitan dengan pembunuhan. Usai muncul tragedi itu, bangunan tersebut akhirnya ditinggalkan. Ketika bangunan tersebut kosong, masyarakat sekitar merasa rumah tersebut mulai memancarkan aura seram.

Konon, pernah ada orang yang mau membuka kembali rumah tersebut. Namun, tak betah karena aura menyeramkannya masih terasa.
 

Film Neulbom: The Cursed dibintangi oleh aktris dan aktor ternama Korea Selatan, seperti Jo Yoon-hee yang berperan sebagai Sohee, Heo Dong-won yang berperan sebagai Chang Soo, dan Kim Joo-ryung yang memerankan Hye Ran.

Film horor asal Korsel ini mulai tayang di bioskop Indonesia mulai 11 September 2024. Kehadiran Neulbom: The Cursed tentu diharapkan bisa meraih kesuksesan seperti film horor Korsel lain di Indonesia.

Dalam beberapa waktu terakhir, bioskop Indonesia memang kedatangan beberapa film horor Korsel. Dua di antaranya adalah Exhuma (2024) dan The Sin (2024). Film Exhuma bahkan menyentuh lebih dari 2 juta penonton saat tayang di Indonesia. 

Baca juga: Sinopsis Film Transformers One, Tayang 11 September 2024 di Bioskop Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Menyaksikan Eksotisnya Rammang-Rammang, Wisata Gugusan Karst di Sulawesi Selatan

BERIKUTNYA

Awas Apes, Penjahat Siber Bikin Penawaran Palsu iPhone 16 Series

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: