Aurora Ribero,Timo Tjahjanto,Hana Malasan (Sumber gambar: Netflix)

Tayang Perdana di TIFF 2024, The Shadow Strays Dapat Tepuk Tangan Meriah

16 September 2024   |   09:41 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Film Indonesia kembali menunjukkan tajinya di kancah internasional. The Shadow Strays, film laga terbaru garapan sutradara Timo Tjahjanto berhasil mencuri perhatian saat tayang perdana dalam acara bergengsi Midnight Madness di Festival Film Internasional Toronto (TIFF) 2024.

Dikenal dengan film-film yang berani dan mendorong batas, program Midnight Madness di TIFF kerap menjadi barometer baru untuk menampilkan film-film memukau yang mampu mendefinisikan genre.

The Shadow Strays jadi salah satu film yang dianggap sukses memberikan hal tersebut. Penampilan duo Aurora Ribero dan Hana Malasan sebagai pemeran utama, koreografinya yang memukau, hingga alur cerita yang tangkas membuat penonton tetap tegang sepanjang pemutaran.

Baca juga: The Shadow Strays Karya Timo Tjahjanto Tayang Perdana di Toronto International Film Festival 2024
 

Peter Kuplowsky, Timo Tjahjanto,Aurora Ribero,Hana Malasan (Sumber gambar: Netflix)

Peter Kuplowsky, Timo Tjahjanto,Aurora Ribero,Hana Malasan (Sumber gambar: Netflix)

Seusai tayang perdana, film original Netflix yang penuh adegan laga intens ini membuat penonton terpukau. Saat credit tittle muncul di layar, tanda film selesai, film ini juga mendapat tepuk tangan meriah.

Sutradara Timo Tjahjanto mengatakan atmosfer di ruangan bioskop sungguh luar biasa. Menurutnya, melihat respons penonton di TIFF Midnight Madness adalah pengalaman yang tak terlupakan. “Dengan The Shadow Strays, saya ingin mendorong batasan sinema laga, menciptakan sesuatu yang mendebarkan sekaligus emosional,” ujar Timo.

Ditulis dan disutradarai oleh Timo, film The Shadow Strays akan menambah rangkaian karya terbaiknya, setelah The Night Comes for Us dan The Big 4. Dalam film ini, Timo kembali bereksplorasi menggabungkan aksi berskala besar dengan momen-momen intim yang berfokus pada karakter.

Film ini akan mengikuti kisah dengan codename “13”. Dia adalah seorang pembunuh bayaran muda yang diistirahatkan setelah misinya berantakan. Dalam masa jeda ini, dia menjalin ikatan dengan Monji, bocah yang baru kehilangan ibunya karena sindikat kejahatan.

Ketika Monji menghilang, 13 mulai melakukan pencarian untuk menemukannya. Meskipun, ini berarti melawan mentornya dan organisasi tempatnya bernaung, The Shadows.
 

Timo Tjahjanto,Hana Malasan,Aurora Ribero (Sumber gambar: Netflix)

Timo Tjahjanto,Hana Malasan,Aurora Ribero (Sumber gambar: Netflix)

Seiring waktu berlalu, penonton akan disuguhi sejumlah adegan laga yang sengit dan dahsyat yang menonjolkan gaya khas Timo. Dengan rangkaian aksi yang terkoreografi dengan ahli, penonton akan terpukau dengan apa yang tersaji di layar.

Film ini menggali tema penebusan dan kesetiaan, dengan latar belakang dunia kriminal yang keras dan tanpa ampun. Sementara itu, sisi emosional cerita ini akan berpusat pada ikatan mendalam 13 dan Monji.

Karya sinema ini dibintangi oleh campuran bintang baru dan terkenal. Dimulai dari Aurora Ribero yang akan berperan sebagai 13, kemudian Hana Malasan memerankan Umbra, Ali Fikry memerankan Monji, Adipati Dolken memerankan Prasetyo, dan Andri Mashadi memerankan Ariel.

Adapun, film The Shadow Strays bakal tayang secara publik di platform Netflix pada 17 Oktober 2024.

Baca juga: Debut Film Panjang Tumpal Tampubolon Crocodile Tears akan Tayang Perdana di TIFF 2024
 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Hypereport: Menyajikan Narasi Sejarah, Filosofi & Budaya dalam Segelas Jamu

BERIKUTNYA

AI Bikin Pasar Ponsel Pintar Tambah Menarik, Gara-gara Apple Intelligence?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: