Ultraman (Netflix)

Netflix Bakal Kembangkan Film Ultraman dengan Kisah Baru, Penasaran?

14 May 2021   |   11:40 WIB

Selama 55 tahun, karakter Ultraman telah menjadi salah satu pahlawan super Jepang populer, yang mempertahankan planet dari para alien Kaiju.

Karakter tersebut juga menjadi inspirasi banyak jenis budaya pop global, mulai dari Power Rangers hingga karakter Marvel Ant Man dari Paul Rudd.

Ultraman bahkan memiliki basis pengikut setia di luar Jepang. Akan tetapi, intelektual properti itu tidak pernah menjadi fenomena besar seperti Godzilla atau Pokemon.

Kali ini Netflix mencoba peruntungan. Seperti dikutip Variety, Jumat (14/5) layanan streaming video itu bakal mengembangkan film fitur anyar dari karakter Ultraman.

Dilaporkan bahwa Netflix akan bermitra dengan Tsuburaya Productions untuk mengembangkan Ultraman sebagai film animasi CG yang bertujuan membawa penonton baru ke level yang lebih luas. 

Shannon Tindle, animator yang mengerjakan proyek Coraline dan Kubo and the Two Strings, akan memulai debut pertamanya sebagai sutradara dalam film Ultraman terbaru itu. 

Nantinya, film fitur baru Ultraman akan menampilkan karakter dengan alur cerita baru yang dirancang untuk menghormati mitologi masa lalu sambil memperkenalkan karakter ke basis penonton setia dan potensial.
 

Konsep art awal Ultraman baru (Netflix)

Konsep art awal Ultraman baru (Netflix)

Film akan mengikuti seorang tokoh bernama Ken Sato, seorang pemain bisbol superstar yang kembali ke Jepang dan menjadi pahlawan baru dengan jubah Ultraman.

Rencananya menjadi kacau ketika dia dipaksa untuk membesarkan monster Kaiju yang baru lahir sebagai anaknya sendiri.

Dia juga harus berurusan dengan hubungannya bersama ayahnya yang diasingkan dan skema Angkatan Pertahanan Kaiju - monster yang menjadi musuh bebuyutan Ultraman.

Dalam sebuah pernyataan, Tindle mengatakan bahwa membuat film ini adalah impiannya yang akan menjadi kenyataan.

"... Kami telah mengumpulkan tim all-star dan saya tidak sabar untuk membagikan pendapat unik kami tentang Ultraman dengan seluruh dunia," katanya.

Hingga saat ini, masih belum ada aktor yang yang terpilih untuk memerankan karakter utama dalam film. Akan tetapi rencananya akan membawa aktor campuran Jepang dan Barat.

CEO Tsuburaya Takayuki Tsukagoshi mengatakan kemitraan perusahaannya dengan Netflix bakal menjadi upaya skala besar pertama yang menjangkau pasar global.

"Ultraman sejak diciptakan telah memikat banyak orang di seluruh dunia... Saya senang keluarga di seluruh dunia dapat menonton Shannon dan visi timnya untuk Ultraman di Netflix, dan menumbuhkan perasaan berani, harapan, dan kebaikan," katanya. 

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

Setelah Tertunda, Akhirnya Film The French Dispatch Garapan Wes Anderson Resmi akan Tayang Tahun Ini

BERIKUTNYA

Tiktok Larang Pengguna Berusia Di Bawah 13 Tahun, Sudah Hapus Lebih Dari 500 Ribu Akun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: