First look The Shadow Strays. (Sumber gambar: Netflix)

The Shadow Strays Karya Timo Tjahjanto Tayang Perdana di Toronto International Film Festival 2024

26 July 2024   |   15:13 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Film Indonesia kembali menunjukkan kualitasnya di kancah internasional. The Shadow Strays, film original Netflix karya sutradara Timo Tjahjanto mendapat kehormatan untuk tayang perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) 2024, yang akan berlangsung pada 13-15 September 2024.
 
Informasi tersebut diumumkan oleh Netflix pada hari ini, Jumat (26/7/2024). Dalam keterangan resminya, Netflix menyampaikan film The Shadow Strays akan tayang perdana di program Midnight Madness di Festival Film Internasional Toronto 2024.
Pengumuman ini juga disertai dengan foto-foto first look alias tampilan pertama dari film The Shadow Strays yang dirilis Netflix di akun media sosial mereka. Foto-foto itu menampilkan potret para pemain The Shadows Strays dengan beragam set yang gelap sekaligus misterius.
 
Selain itu, Netflix juga mengumumkan The Shadow Stray akan tayang tahun ini di layanan streaming mereka. 
 
"Bangga. Film The Shadow Strays karya Timo Tjahjanto akan tayang di Midnight Madness di Festival Film Internasional Toronto (TIFF), September 2024. Kita tunggu bareng-bareng, The Shadow Strays bakal tayang tahun ini di Netflix," demikian tulis Netflix.
 

Midnight Madness adalah salah satu program favorit di TIFF yang menyoroti karya-karya film liar dan menakutkan, dari horor tubuh hingga perjalanan waktu, komedi supernatural hingga aksi seni bela diri, thriller eksentrik hingga satir provokatif, serta found footage hingga punk rock bertema horor.
 
Dikutip dari situs resmi TIFF, program Midnight Madness di TIFF 2024 akan dibuka dengan pemutaran perdana film thriller horor dari Amerika Utara yang menarik karya Coralie Fargeat,The Substance yang dibintangi Demi Moore.
 
Selain The Shadow Strays, tahun ini akan ditampilkan juga film Else dari sutradara Prancis Thibault Emin, Friendship karya Andrew DeYoung (Amerika Serikat), dan film Jepang The Gesuidouz yang disutradarai oleh Kenichi Ugana.
 
The Shadow Strays merupakan film yang mengusung tema crime-saga. The Shadow Strays menjadi proyek ketiga Timo Tjahjanto bersama Netflix. Sebelumnya, dia juga menggarap film The Night Comes for Us dan The Big 4, yang masuk dalam daftar Netflix Global Top 10 Non-English Films di 65 negara. 
 
Dalam bahasa Inggris, crime berarti kejahatan. Sedangkan merujuk pada Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), istilah saga didefinisikan sebagai cerita rakyat berdasarkan peristiwa sejarah yang telah bercampur dengan fantasi rakyat.
 
Saga juga bisa diartikan sebagai prosa kisah lama yang bersifat legendaris tentang kepahlawanan keluarga yang terkenal atau petualangan yang mengagumkan. Dengan begitu, crime-saga dapat disimpulkan merupakan sebuah tema dalam film yang mengangkat kisah-kisah kejahatan sekaligus kepahlawanan yang berdasarkan peristiwa sejarah. 
 
Sementara itu, jika diterjemahkan dari bahasa Inggris, judul The Shadow Strays berarti bayangan yang tersesat. "Lahir dalam bayangan dan di kegelapan bayangan juga kita ditakdirkan mati," tulis Timo Tjahjanto dalam akun Instagram @timobros.
 
The Shadow Strays akan berkisah mengenai seorang pembunuh belia yang menentang mentor dan organisasinya, demi tekadnya menyelamatkan seorang bocah lelaki yang kehilangan sang ibu karena sindikat kejahatan yang berkuasa.
 
Film ini didominasi oleh nama-nama aktor dan aktris muda berbakat. Mereka adalah Aurora Ribero yang sebelumnya membintangi film Like & Share dan Ali & Ratu Ratu Queens, Hana Malasan yang sebelumnya berperan dalam film Ben & Jody, serta Aly Fikri yang sebelumnya bermain dalam film Nussa dan Satria Dewa: Gatotkaca.
 
Ada juga Adipati Dolken, Kristo Immanuel, Andri Mashadi, Taskya Namya, Agra Piliang, Daniel Eka, dan Tanta Ginting. Selain itu, film ini juga menggandeng beberapa nama aktor senior seperti Arswendy Bening Swara, Hiroaki Kato, Nobuyuki Suzuki, termasuk aktor asal Malaysia Chew Kin Wah.
 
Baca juga: 3 Proyek Film Indonesia Sabet Penghargaan di Festival Film Busan 2024

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

6 Hal Menarik yang Muncul di Trailer Joker: Folie A Deux

BERIKUTNYA

Potret Akad Nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid, Pakaian Adat sampai Makna Mahar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: