Suasana Jakarta International Stadium (Sumber foto: Hypeabis.id/Arief Hermawan P.)

Panduan Transportasi Menuju Jakarta International Stadium untuk Konser Bruno Mars 14 September 2024

14 September 2024   |   16:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Setelah menjalani konser selama dua hari, yakni pada 11 dan 13 September 2024, musisi asal Amerika Serikat Bruno Mars akan kembali tampil di Jakarta International Stadium, Jakarta, pada Sabtu, 14 September 2024. Genhype yang hendak menuju stadion tersebut bisa memanfaatkan transportasi umum.

Penampilan pelantun lagu Just The Way You Are tersebut tampil di hadapan para penggemarnya di Indonesia selama 3 hari, yakni pada 11, 13, dan 14 September 2024. Dengan begitu, penampilan yang akan berlangsung pada pukul 20.00 WIB akan menjadi yang terakhir.

Baca juga: Panduan Menonton Konser Bruno Mars 13-14 September 2024

Genhype yang sudah memiliki tiket dan hendak menyaksikan konser Bruno Mars di Jakarta International Stadium, Jakarta, dapat menuju ke tempat pertunjukan dengan berbagai cara. Selain menggunakan kendaraan pribadi, Genhype juga dapat memanfaatkan transportasi umum.

Penggunaan transportasi umum memiliki sejumlah keunggulan. Salah satu di antaranya adalah lebih murah. Namun, Genhype harus melakukan perhitungan waktu perjalanan menuju Jakarta International Stadium.

Dikutip dari laman resmi konser Bruno Mars, dan sumber lainnya, berikut sejumlah cara menuju Jakarta International Stadium dengan menggunakan transportasi umum.

Transjakarta

Transjakarta menjadi salah satu moda transportasi umum yang dapat dimanfaatkan oleh Genhype Ketika hendak menuju Jakarta International Stadium. Genhype dapat menaiki Transjakarta rute 12P, yakni stasiun LRT Pegangsaan Dua-JIS, rute 14 dari Senen menuju JIS, rute 14A Harmoni-JIS atau rute 14B Tanjung Priok-JIS.

Jak Lingko

Selain transjakarta, Genhype juga dapat memanfaatkan moda transportasi Jak Lingko untuk menuju Jakarta International Stadium. Genhype dapat menaiki transportasi umum tersebut dengan rute Tanjung Priok-Jembatan Item, Terminal Tanjung Priok-Ancol Barat, Terminal Tanjung Priok-Taman Kota Intan, Terminal Tanjung Priok-Rusun Kemayoran.

Selain itu, Jak Lingko lain yang bisa dinaiki untuk menuju JIS adalah rute Rusun Kemayoran-JIS, Taman Waduk Papanggo-Kota, dan Terminal Muara Angke-JIS.

LRT Jakarta

Moda transportasi lainnya yang dapat menjadi pilihan Genhype untuk menuju Jakarta International Stadium adalah LRT Jakarta. Genhype dapat menggunakan LRT Jakarta dari stasiun mana saja sebagai stasiun keberangkatan.

Setelah itu, Genhype hanya perlu menuju Stasiun LRT Pegangsaan Dua. Dari stasiun LRT ini, Genhype dapat menggunakan Transjakarta rute LRT Pegangsaan Dua-JIS.

Taksi

Cara lain untuk menuju Jakarta International Stadium adalah dengan memanfaatkan transportasi umum taksi. Cara ini cenderung lebih mudah karena Genhype tinggal memesan dan masuk ke dalam mobil. Kemudian, Genhype hanya meminta ke pengemudi untuk mengantar ke Jakarta International Stadium.

Transportasi umum berbasis aplikasi 

Genhyhpe juga dapat memanfaatkan moda transportasi berbasis aplikasi yang banyak tersedia untuk mencapai Jakarta International Stadium, Jakarta. Genhype hanya tinggal membuka aplikasi dan memasukkan Jakarta International Stadium sebagai tujuan akhir.

Pada saat ini, ada banyak aplikasi yang menawarkan transportasi daring dengan tarif yang beragam. Jadi, Genhype perlu memastikan membawa uang yang cukup untuk membayar transportasi umum ini.

Baca juga: Konser Bruno Mars Berlanjut, Cek Rekayasa Lalu Lintas & Rute Alternatif Sekitar JIS 13-14 September 2024

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Basboi Berkolaborasi Dengan The Adams Dalam Lagu Itu Aku

BERIKUTNYA

Kereta Cepat Whoosh Alami Lonjakan Penumpang Jelang Libur Panjang Maulid Nabi 2024

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: