Bruno Mars. (Sumber foto: X/BrunoMars)

Konser Bruno Mars Berlanjut, Cek Rekayasa Lalu Lintas & Rute Alternatif Sekitar JIS 13-14 September 2024

13 September 2024   |   10:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Dinas perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Jakarta Internasional Stadium, Jakarta, seiring dengan penyelenggaraan konser musisi asal Amerika Serikat, yakni Bruno Mars pada 11, 13, dan 14 September 2024. Genhype dapat memanfaatkan sejumlah rute alternatif guna menghindari kemacetan yang mungkin terjadi. 

Berdasarkan unggahan media sosial instagram @dishubdkijakarta, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melakukan penutupan ruas jalan terbatas atau situasional dan penggunaan satu lajur di sekitar kawasan Jakarta International Stadium.

Baca juga: Panduan Akses Masuk dan Kantong Parkir Konser Bruno Mars di JIS

Adapun, rekayasa lalu lintas berupa penutupan jalur dan penggunaan satu jalur tesebut akan diterapkan dari pukul 09.00 WIB sampai 23.00 WIB.

“Sehubungan dengan konser musik Bruno Mars yang akan dilaksanakan pada 11, 13, dan 14 di Jakarta International Stadium, Dinas Perhubungan DKI Jakarta memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar kawasan tersebut,” demikian tertulis.

Dinas Perhubungan DKI Jakarta menginformasikan bahwa ruas jalan yang akan mengalami penutupan adalah ruas Jalan Ancol Timur sisi selatan, yakni dari simpang gerbang karnaval ke arah barat sepanjang sekitar 60 meter.

Kemudian, Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan memberlakukan kebijakan penggunaan satu lajur di Jalan Ketel sisi selatan, yakni dari simpang pintu Ancol Karnaval sampai akses jembatan penyeberangan orang (JPO) Ancol-JIS.

Terkait dengan rekayasa lalu lintas tersebut, Genhype dapat menggunakan sejumlah rute alternatif sehingga tidak mengalami kemacetan atau kepadatan lalu lintas.

Berikut rute alternatif yang dapat dilalui oleh Genhype.

1. Arus lalu lintas dari arah barat atau exit tol Ancol Barat
Pengendara yang akan melewati jalan atau arus lalu lintas menuju JIS dari arah barat atau exit tol Ancol Barat dapat menggunakan rute Jalan Lodan Raya-Jalan Ancol Timur-Jalan Ketel-Jalan R.E. Martadinata-Jalan Sunter Permai.

2. Arus lalu lintas dari arah barat atau Jalan R.E. Martadinata
Pengendara yang datang dari arah barat atau Jalan R.E Martadinata menuju ke lalu lintas arah JIS dapat menggunakan Jalan Gunung Sahari-Jalan Industri-Jalan Benyamin Sueb, Jalan Griya Utama atau melalui Jalan HBR Motir-Jalan Danau Sunter Barat.

3. Arus lalu lintas dari arah timur atau Jalan Tol Ir. Wiyoto
Sementara itu, pengendara dapat melalui rute alternatif exit tol Papanggo-Jalan Danau Bisma jika datang dari arah timur atau Jalan Tol Ir. Wiyoto ke arah lalu lintas JIS.

4. Dari arah timur atau Tanjung Priok
Pengendara dapat melalui Jalan R.E. Martadinata-Jalan Sunter Permai Raya jika hendak menuju arah lalu lintas JIS dari arah timur atau Tanjung Priok.

5. Jalan Danau Bisma
Pengendara dapat melalui Jalan Danau Bisma-gerbang tol Papanggo-dan seterusnya jika memiliki jalur lalu lintas dari arah JIS menuju Tol Ir. Wiyoto.

6. Dari JIS menuju timur atau Tanjung Priok
Pengendara dapat mengarahkan kendaraan yang digunakan menggunakan Jalan Benyamin Sueb-Loop Flyover Ancol-Jalan Lodan Raya-dan seterusnya jika datang dari arah lalu lintas JIS menuju arah timur atau Tanjung Priok.

7. Arus lalu lintas dari JIS menuju arah selatan, barat, atau Jalan Gunung Sahari
Pengendara bisa melalui Jalan Danau Sunter Barat - Jalan Griya Utama - Jalan Benyamin Sueb/melalui Jalan HBR Motik - Jalan Industri - Jalan Gunung Sahari - dan seterusnya jika datang dari arus lalu lintas dari JIS dan hendak menuju arah selatan, barat, atau Jalan Gunung Sahari.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Lisa Pecahkan Rekor Penyanyi Solo K-Pop, Raih Penghargaan Best K-Pop di VMA 2024

BERIKUTNYA

Sinopsis Film Laura, Drama Menyentuh Tentang Kehilangan dan Persahabatan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: