Bruno Mars. (Sumber foto: X/BrunoMars)

Panduan Menonton Konser Bruno Mars 13-14 September 2024

13 September 2024   |   11:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Musisi Bruno Mars akan memulai konser pada hari kedua di Jakarta International Stadium, Jakarta, pada Jumat, 13 September 2024. Genhype yang hendak menyaksikan penyanyi lagu berjudul Just The Way You Are itu perlu memperhatikan beberapa hal, dari tempat parkir sampai barang yang tidak boleh dibawa.

Dikutip dari laman resmi konser Bruno Mars, sang musisi akan mulai tampil di atas panggung pada pukul 20.00 WIB. Adapun, gerbang ke pre function hall akan dibuka pada pukul 13.00 WIB. Kemudian, pintu ke hall konser akan dibuka pada pukul 17.00 WIB untuk pemegang tiket silver VIP.

Baca juga: Konser Bruno Mars Berlanjut, Cek Rekayasa Lalu Lintas & Rute Alternatif Sekitar JIS 13-14 September 2024

Pemegang tiket silver VIP yang datang setelah pukul 17.25 WIB akan masuk bersama dengan pemegang tiket kategori festival A. Sementara itu, pemegang tiket seluruh kategeri dapat memasuki hall konser pada pukul 17.30 WIB.

Sebelum masuk ke venue konser, penonton wajib menukar tiket elektronik yang dimiliki dengan wristband. Pada konser hari kedua, penonton dapat melakukan penukaran wristband mulai pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB pada 13 September 2024. Adapun, lokasi penukaran wristband adalah di Lapangan ITF, Jakarta International Stadium, Jakarta.

Untuk menukar wristband, penonton wajib membawa e-voucher yang sudah dicetak serta fotokopi identitas fisik seperti Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin Mengemudi (SIM), dan paspor. Adapun, untuk pengambilan yang diwakilkan, Genhype wajib membawa surat kuasa dengan meterai Rp10.000 yang ditandatangani.

Perlu diingat, penukaran wristband hanya dapat dilakukan dengan 1 identitas pemesanan per antrean, sehingga harus mengantre lagi ketika akan menukar dengan identitas yang lain.
 

Setelah mendapatkan wristband, Genhype akan melalui pemeriksaan keamanan. Penyelenggara mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang dilarang dibawa masuk ke tempat konser Bruno Mars, seperti minuman alkohol, narkoba, rokok, korek api, vape & rokok elektronis, serta makanan dan minuman dari luar.

Selain itu, penonton juga tidak boleh membawa tumbler metal, kaleng, barang apa saja dari kaca (termasuk parfum). Kemudian, panitia juga melarang penonton membawa tas besar dengan ukuran lebih dari 210 mm x 297 mm.

Tidak hanya itu, penonton juga akan dilarang oleh keamanan membawa barang atau cairan mudah terbakar, senjata atau sesuatu yang tajam seperti pisau, semprotan merica, dan sebagainya. Gagang swafoto atau tongsis, payung, laser, bunga atau hadiah, laptop atau tablet, instrumen musik, pembuat suara bising, dan drone juga tidak boleh dibawa masuk ke tempat konser.

Pemegang tiket juga harus menempati kursi atau posisi yang telah ditetapkan oleh promotor sesuai dengan kategori tiket yang dibeli. Kemudian, Genhype yang sebaiknya menggunakan masker sepanjang acara jika merasa kurang sehat.

Penonton juga tidak diperkenakan keluar-masuk venue. Petugas memiliki hak untuk menolak penonton masuk kembali ke tempat konser jika keluar meskipun memegang wristband yang masih berlaku dan memiliki barcode jika tiket atau wristband telah dipindai.


Akses Lokasi

Genhype yang memutuskan menggunakan transportasi umum untuk ke JIS dapat mengggunakan Transjakarta rute 12P, yakni stasiun LRT Pegangsaan-JIS, rute 14 dari Senen menuju JIS, rute 14A Harmoni-JIS atau rute 14B Tanjung Priok-JIS.

Penonton juga bisa menggunakan Jak Lingko rute Tanjung Priok-Jembatan Item, Terminal Tanjung Priok-Ancol Barat, Rusun Kemayoran-JIS, Terminal Muara Angke-JIS.

Sementara itu, Genhype yang memutuskan menggunakan kendaraan pribadi dapat keluar di pintu tol Papanggo, Warakas, atau Sunter jika menggunakan jalan tol. Penonton juga bisa keluar pintu tol PRJ-Kemayoran atau Ancol.

Genhype dapat memarkirkan kendaraan di Jakarta International ePrix Circuit, Sea World Ancol, E-Convention Ancol, atau Lapangan ITF. Tersdia bus pengumpan yang akan beroperasi antara E-Convention Ancol, Ancol Monument, dan Gerbang Karnaval Ancol antara pukul 12.00 WIB-00.00 WIB.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Sinopsis Film Laura, Drama Menyentuh Tentang Kehilangan dan Persahabatan

BERIKUTNYA

Stray Kids Jadi Salah Satu Pengisi Soundtrack Arcane League of Legends Musim 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: