Bruno Mars (Sumber Foto: Instagram/@brunomars)

Persiapan Promotor Antisipasi Penipuan Calo di Konser Bruno Mars Jakarta 2024

21 June 2024   |   21:11 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Bruno Mars siap menyapa penggemar Indonesia lewat konser tunggalnya yang bakal diselenggarakan pada 13-14 September 2024 di Jakarta International Stadium (JIS). PK Entertainment dan Third Eye Management selaku promotor telah memastikan seluruh persiapan berjalan mulus dan lancar.

Harry Sudarma Co-founder and Chief Operating Officer of PK Entertainment memaparkan proses negosiasi antara promotor dengan pihak manajemen Bruno Mars, sehingga pelantun "24k Magic" tersebut bersedia konser di Jakarta selama dua hari.

"Setelah melakukan beberapa diskusi yang memakan waktu dan persiapan yang intens, akhirnya proses negosiasi untuk membawa artis ke Jakarta berjalan smooth," kata Harry, saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (21/6/2024). 

Baca juga: Promotor Ungkap Riders Bruno Mars untuk Konser di Jakarta 13-14 September 2024

Adapun penjualan tiket dibuka mulai 27 Juni 2024 pukul 10:00 WIB sampai 28 Juni 2024 pukul 23:59 WIB lewat aplikasi Livin' by Mandiri via Sukha melalui Mandiri credit/debit card dan Mandiri Virtual Account. Sementara untuk kategori umum (General Sale) mulai 29 Juni 2024 pukul 10.00 WIB melalui laman resmi konsernya.  

"Mengingat konsernya sudah cukup dekat, gap dari announcement sampai penjualan tiketnya pun sangat singkat hanya satu minggu, tapi kita memastikan distribusi informasi terkait penjualan tiketnya sangat jelas," kata Harry. 
 

Konferensi Pers Konser Bruno Mars di Jakarta (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Konferensi Pers Konser Bruno Mars di Jakarta (Sumber Foto: Hypeabis.id/Kintan Nabila)

Sampai hari ini, pihak promotor sendiri belum mengumumkan daftar harga dan pengaturan kursi di konser Bruno Mars. Meski begitu mereka memperkirakan informasinya akan dirilis besok atau lusa melalui media sosial resmi PK Entertainment dan Third Eye Management, serta situs brunomarsinjakarta.com

Lebih lanjut, mereka memberi peringatan untuk calon penonton supaya berhati-hati terhadap penipuan calo yang menjual tiket konser Bruno Mars dengan harga miring. Sebagai upaya mengantisipasinya, promotor memastikan distribusi informasi yang jelas, lengkap, dan pada waktu yang jelas mengenai penjualan tiket, sehingga tidak ada celah untuk tindak kejahatan.

"Harapan kami semoga penggemar lebih waspada dengan meningkatkan literasi digitalnya, baca dan teliti lagi dengan seksama," ujarnya. 

Harry juga memaparkan, pihak promotor selalu melakukan mitigasi pengurangan atau anti-bot pada saat penjualan tiket. Memberlakukan batas pembelian tiket per hari, memastikan data-data pembeli sudah jelas, tiket tidak boleh dipindah tangan secara sembarangan. 

"Kita seringkali lihat pihak-pihak kurang bertanggungjawab, punya satu tiket tapi dijual ke 10 orang, sangat mudah sekali dipindah tangankan, jadi kami melakukan mitigasi teknologi tadi bekerjasama dengan partner supaya calon penonton lebih nyaman dan aman," katanya. 
 

Ketentuan Pembelian Tiket Konser Bruno Mars di Jakarta

  • Tiket Mandiri Presale tersedia secara eksklusif di Livin' by Mandiri melalui aplikasi Fitur Sukha. Tiket yang dijual secara umum hanya dapat dibeli melalui brunomarsinjakarta.com
  • Harga tiket yang ditampilkan belum termasuk Pajak Pemerintah 10 persen, Biaya Platform 5 persen, dan Biaya Kenyamanan.
  • Penjualan tiket dibatasi maksimal 6 (enam) tiket per transaksi dalam kategori yang sama . Untuk 1 (satu) alamat email dan 1 (satu) nomor telepon dibatasi untuk 1 (satu) kali transaksi. 
  • Pembelian tiket konser Bruno Mars Live in Jakarta 2024 harus menggunakan nama sesuai kartu identitas yang masih berlaku. Pastikan pembelian tiket menggunakan data pencocokan yang valid dan benar (KTP/KK/KTP/SIM/Paspor). Tiket tidak dapat diubah dan/atau dimodifikasi setelah pembelian dilakukan. 
  • Pemegang tiket harus menempati kursi atau posisi yang telah ditetapkan oleh Promotor sesuai dengan kategori tiket yang dibeli. 
  • Apabila terjadi pembatalan konser, tiket akan dikembalikan sesuai dengan ketentuan Promotor. Pengembalian dana tidak termasuk Biaya Platform, Biaya Kenyamanan, dan biaya pribadi lainnya dari Pembeli Tiket (misalnya biaya perjalanan, biaya akomodasi, dll).
  • Pembeli Tiket akan diminta untuk menyediakan kartu identitas seperti KK/KTP/SIM/Paspor untuk masuk ke venue
Baca juga: Tiket Konser Solo Doyoung NCT di Jakarta Dijual Lebih Dulu untuk NCTzen

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Cerita Joe Taslim soal Pendalaman Karakter Jurnalis Investigasi di film The Furious

BERIKUTNYA

Rayakan Anniersary ke-8, BLACKPINK Siap Pecahkan Rekor dengan Rilis Film BORN PINK

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: