Tony Hawk tengah siapkan kejutan untuk perayaan 25 tahun game ikonik Pro Skater. (Sumber foto: X/@TonyHawkTheGame)

Tony Hawk Punya Kejutan Ulang Tahun ke-25 untuk Game Ikonik Pro Skater

14 September 2024   |   13:44 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Tony Hawk, atlet skate legendaris asal Amerika, baru-baru ini memberi kejutan kepada para penggemarnya di seluruh dunia. Setelah lama tidak terdengar kabarnya, Hawk bocorkan rencana perayaan ulang tahun ke-25 dari game ikonik Tony Hawk’s Pro Skater. 

Dalam sebuah wawancara, Hawk mengonfirmasi bahwa dirinya telah menyusun rencana dengan pihak Activision terkait kemungkinan perayaan tersebut, meski dia belum bisa menjelaskan detailnya secara spesifik.

Baca juga: Game Flappy Bird Muncul Lagi dengan Karakter Baru

Mengutip laman NME, Hawk menyebut bahwa dia dan Activision tengah merencanakan sesuatu untuk merayakan ulang tahun ini, namun dia belum dapat mengungkap lebih banyak informasi.

“Saya berharap bisa memberi tahu lebih banyak, tetapi yang bisa saya katakan adalah saya sudah berbicara lagi dengan Activision, dan kami sedang mengerjakan sesuatu," kata Hawk.

Sebagai informasi, game Tony Hawk’s Pro Skater pertama kali dirilis pada 1999, dan berhasil memperkenalkan budaya skateboard serta musik alternatif kepada generasi muda pada masa itu.

Setelah kesuksesan game pertama, empat sekuel dari Tony Hawk's Pro Skater diluncurkan dalam beberapa tahun berikutnya, disusul oleh seri spin-off Tony Hawk’s Underground. Selain itu, ada juga beberapa game skateboard Tony Hawk yang berdiri sendiri, meskipun tidak ada lagi entri utama dalam franchise ini sejak 2015.

Lalu pada 2020, Vicarious Vision merilis koleksi remaster dari dua game pertama Tony Hawk’s Pro Skater. Rencana untuk membuat remaster game ketiga dan keempat pun sudah ada, tetapi terhenti setelah Vicarious Vision bergabung dengan Blizzard pada 2022. Studio tersebut kemudian berfokus pada game lain seperti "Diablo," dan proyek remaster untuk "Pro Skater" akhirnya dibatalkan.

Pada tahun yang sama, Hawk menjelaskan bahwa setelah penggabungan tersebut, Activision Blizzard berusaha mencari studio pengembang lain untuk melanjutkan proyek remaster tersebut, tetapi tidak ada yang berhasil.

"Mereka tidak mempercayai siapa pun seperti mereka mempercayai Vicarious," ungkap Hawk. Pihak Activision menerima beberapa tawaran dari studio lain, namun tidak ada yang dianggap memenuhi ekspektasi mereka.

Baca juga: Ajak John Cena, Karakter SpongeBob SquarePants Siap Warnai Game Brawl Stars

Bahkan, Hawk pernah menyebut bahwa game Pro Skater hampir tidak jadi dibuat. Dia sempat bernegosiasi dengan beberapa studio lain terkait game skateboard tersebut, tetapi akhirnya Activision memiliki versi awal dari permainan yang sangat sesuai dengan visi Hawk.

"Ketika saya melihat apa yang Activision miliki, mereka punya versi awal skater yang melakukan trik. Cara gerakannya sangat intuitif, seakan-akan saya sedang bermain dan melakukan trik dengan tubuh saya sendiri," kenangnya.

Hawk juga menambahkan bahwa meskipun sempat ada masalah dengan Activision, dia tetap optimis bahwa mereka akan bisa menyelesaikan masalah ini dan meluncurkan game baru yang jauh lebih baik di masa depan. Harapannya, kejutan besar akan datang dalam waktu dekat untuk merayakan warisan dari franchise Tony Hawk’s Pro Skater. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Kereta Api Tambah Rangkaian Gerbong saat Libur Panjang Maulid

BERIKUTNYA

Dihadapkan Dengah Kisah Percintaan Yang Rumit, Simak Sinopsis Film Laut Tengah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: