Pesepak bola dan selebritas Cristiano Ronaldo raih Golden Play Button YouTube kurang dari 24 jam. (Sumber foto: Instagram/@cristiano)

Kanal YouTube Cristiano Ronaldo Tembus 28 Juta Subscriber Hanya dalam Sehari

23 August 2024   |   11:30 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Cristiano Ronaldo, bintang sepak bola asal Portugal, baru saja meraih prestasi luar biasa di platform YouTube. Hanya dalam kurun waktu satu hari setelah meluncurkan channel YouTube barunya yang diberi nama "UR. Ronaldo," dia berhasil mengumpulkan 28,7 juta subscriber.

Ronaldo juga membagikan kanal channel YouTubenya melalui bio di akun Instagram pribadinya, sebagai upaya untuk menarik perhatian dan mengajak para penggemarnya bergabung. Berdasarkan pantauan Hypeabis.id pada Jumat, (23/8/24), Ronaldo telah mengunggah 19 video di kanal tersebut.

Video pertama yang diunggah Ronaldo berdurasi 1 menit dan berjudul “When I Met the Most Famous Cristiano.” Dalam video tersebut, Ronaldo tampil di layar TV Billboard di New York, dia menyapa warga kota dengan penuh semangat, “Hi New York, I have the most exciting news to share with you, (Hai New York, saya punya berita paling menarik untuk dibagikan kepada kalian).” Ujar Ronaldo.

Video tersebut diakhiri dengan selebrasi gol khasnya, “Siuuuuu!” pungkas Ronaldo. 

Baca juga: Selain Cristiano Ronaldo, Ini 4 Pemain Pencetak Rekor Pertandingan Terbanyak

Selain itu, Ronaldo juga membagikan video tanya jawab yang berjudul “Discover EVERYTHING about us. Who will win?”. Dalam video tersebut dia berbincang dengan istrinya, Georgina Rodriguez, mengenai berbagai topik, seperti musik favorit mereka, momen saat pertama kali bertemu, hingga siapa yang lebih baik dalam berakting.

Meskipun prestasi di YouTube ini mengesankan, Ronaldo belum menjadi orang dengan subscriber terbanyak di platform tersebut. Saat ini, rekornya masih dipegang oleh MrBeast dengan jumlah 311 juta subscriber.

Walakin, melihat laju pertumbuhannya yang pesat, tidak menutup kemungkinan Ronaldo akan sampai di angka tersebut. Pasalnya, hanya dalam waktu 1 jam 29 menit setelah peluncuran, channel YouTube Ronaldo mencapai 1 juta subscriber. 
 

Baru-baru, melalui akun Instagram pribadinya, dia membagikan momen spesial saat ia menerima penghargaan Gold Play Button dari YouTube. 

Dalam unggahan tersebut, Ronaldo mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya, sambil memperlihatkan penghargaan tersebut., “Hadiah untuk keluarga saya ?? Terima kasih untuk semua SIUUUbscribers!” tulis Ronaldo di caption postingannya. 

Sebagai informasi,sepanjang kariernya lebih dari dua dekade di klub-klub besar seperti Manchester United, Real Madrid, dan Juventus, Ronaldo telah meraih 33 trofi, termasuk lima gelar Liga Champions UEFA dan lima penghargaan Ballon d'Or.

Dia juga memegang rekor penampilan, gol, dan assist terbanyak di Liga Champions dan Kejuaraan Eropa, serta rekor gol dan penampilan internasional terbanyak. Dengan lebih dari 890 gol resmi untuk klub dan negara, Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Reza Rahadian Ikut Demo Tolak RUU Pilkada di Gedung DPR, Begini Isi Orasinya

BERIKUTNYA

Cara Menggulung Sushi Tanpa Makisu atau Tikar Bambu dengan Rapi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: