Poster Arcane League of Legends (Sumber gambar: Netflix)

Stray Kids Jadi Salah Satu Pengisi Soundtrack Arcane League of Legends Musim 2

13 September 2024   |   12:27 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ada kabar gembira bagi Genhype yang menjadi penggemar Arcane League of Legends dan Stray Kids. Boy group asal Korea Selatan itu akan menjadi salah satu pengisi soundtrack musim kedua serial animasi yang diadaptasi dari gim League of Legends.

Berdasarkan akun media sosial resmi serial animasi tersebut, @arcaneshow, nama Stray Kids masuk dalam deretan pengisi soundtrack serial animasi tersebut. Stray Kids bersama dengan musisi lainnya, yakni Ashnikko, D4VD, Djerv, Fever 333, Freya Ridings, Grey, Jarina De Marco, King Princes, Mako, Marcus King, Misha Mansoor, Pomme, Raja Kuamri, Royal & The Serpent, Sheryl Lee Raplh, Steeflon Don, Stromae, Tom Morello, Twenty One Pilots, Woodkid, Young Miko, dan Zand.

Kabar tetang keikutsertaan Stray Kids dalam soundtrack musim kedua Arcane League of Legends mendapatkan respons positif dari para pengguna akun media sosial. Mereka mengungkapkan ketidaksabarannya untuk menyaksikan serial animasi tersebut dan mendengar karya Stray Kids.

Baca juga: Stray Kids ‘Gabung’ Marvel Cinematic Universe, Jadi Pengisi Soundtrack Deadpool 3
 

Dalam siaran pers yang diterima oleh Hypeabis.id, Stray Kids mengungkapkan sangat menggemari Arcane dan League of Legends dan begitu antusias ketika kesempatan untuk berkontribusi dalam soundtrack Arcane League of Legends berjudul Come Play.

Mereka mengungkapkan bahwa karya tersebut memiliki sentuhan dinamis yang menyatukan segala jenis suara dan bahasa. “Kami menikmati bermain League, juga menantikan para penggemar mendengarkan lagu ini dan menonton musim kedua serial Arcane,” ujarnya.

Maria Egan, Global Head of Music Riot Games, mengungkapkan bahwa setiap lagu yang akan menjadi soundtrack Arcane League of Legends: Season 2 merupakan gubahan asli yang dibuat khusus untuk momen-momen penting dalam karya tersebut.

Musik dalam serial diciptakan untuk menggambarkan kedalaman emosional para karakter dan memperkaya pengalaman cerita serial ini. Musisi yang terlibat dalam soundtrack ini kebanyakan adalah pemain League of Legends, penggemar Arcane, dan kolaborator lama Riot Games.

Single pertama dalam soundtrack ini yang berjudul Paint The Town Blue dari Ashnikko dirilis pada 5 September bersamaan dengan trailer Arcane musim kedua.

Kemudian, lagu utama Arcane musim pertama yaitu Enemy dari Imagine Dragons yang telah didengarkan lebih dari 5,6 miliar kali sejak rilis pada November 2021 berhasil menjadi hit nomor satu global. Melihat kesuksesan fenomenal tersebut, dia mengungkapkan bahwa soundtrack musim kedua siap untuk memikat audiens yang lebih luas.

Dia mengatakan bahwa pendekatan Arcane terhadap musik menginspirasi sekelompok musisi dari banyak genre, bahasa, dan budaya yang ingin menjadi bagian dari musim baru ini.

“Kami juga ingin merepresentasikan jangkauan global League of Legends dengan bekerja bersama musisi-musisi dari seluruh dunia,” ungkapnya.

Dia menambahkan, setiap lagu merupakan hasil kolaborasi unik antara para musisi, showrunner, dan komposer Riot. Menurutnya, musik adalah detak jantung komunitas League, dan manajemen menantikan para penggemar menikmati album epik ini serta memperdalam ikatan mereka dengan kisah-kisah yang ada di dalam serial animasi.

Serial Arcane League of Legends tayang di Netflix November mendatang.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Panduan Menonton Konser Bruno Mars 13-14 September 2024

BERIKUTNYA

Kembali ke JIEXPO Kemayoran, Art Jakarta 2024 Prioritaskan Kenyamanan Kolektor dan Penikmat Seni

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: