Band Mew (Sumber gambar: Instagram/mewofficial)

Band Rock Mew Umumkan Bubar Setelah Berkiprah 30 Tahun, Siap Gelar Konser Terakhir Mei 2025

12 September 2024   |   11:25 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Band rock asal Denmark, Mew, mengumumkan bubar setelah 30 tahun berkarier bersama di belantika musik global. Namun, kini band yang didirikan Jonas Bjerre, Johan Wohlert, dan Silas Utke Graae Jorgensen itu memutuskan berpisah dan kembali berfokus pada proyek mandiri masing-masing.

Grup musik yang didirikan 1995 sejatinya tengah bungah hari ini. Pasalnya, mereka mampu menjaga eksistensi band hingga 30 tahun lamanya. Namun, kabar bahagia itu berbalik setelah para personel memilih mengakhiri kebersamaannya.

“30 tahun? Tidak ada seorang pun yang pernah membayakna kami masih berada di sini pada 1995 lalu, saat kami membuat keramaian di kamar Jonas. Namun, kami melakukannya dan berani bermimpi bersama,” tulis Johan, Silas, dan Jonas dalam pernyataan resmi di akun Instagram Mew, dikutip Hypeabis.id.

Baca juga: Band Rock Sum 41 Umumkan Bubar Setelah 27 Tahun Meramaikan Industri Musik

Menurut ketiganya, dalam 30 tahun terakhir ini, ada banyak hal hebat yang terjadi. Mereka bisa berkeliling dunia dan menampilkan pertunjukan musik yang diciptakannya. Jumlah konser, kata mereka, rasanya sudah lebih banyak daripada apa yang bisa diingat oleh otaknya.

Dalam pernyataan terpisah, vokalis Jonas Bjerre mengatakan dirinya sangat senang akhirnya keberanian untuk bermimpi bersama bisa mengantar grup musiknya sejauh ini. Dia mengatakan tahun depan akan menandai ulang tahun ke-30 Mew.

“Bagi saya, ini perjalanan yang sangat menyenangkan, yang membawa saya dan teman-teman dalam petualangan tak terhitung. Sangat bangga dan bersyukur sudah melewati itu bersama Frengers (sebutan penggemar Mew),” tulisnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mew (@mewofficial)


Namun, Jonas merasa perjalanan ini memang akan berakhir. Dia menyebut band ini akan berpisah pada 2025. Setahun ke depan akan jadi momen-momen terakhir band ini muncul ke publik sebelum resmi berpisah.

Menurut Jonas, perpisahan ini baginya menjadi ajang untuk memulai perjalanan baru. Dia juga mengaku akan fokus mengerjakan proyek kreatif lainnya setelah karier di band Mew berakhir.

“Saya menyadari bahwa inilah saatnya bagi saya secara pribadi untuk memulai perjalanan yang berbeda dan fokus pada proyek kreatif lain,” imbuhnya.

Sebagai salam perpisahan, Jonas mengatakan band Mew akan menggelar konser perpisahan pada 2025. Dia mengaku bahagia dapat mengadakan konser itu bersama teman-teman dan para penggemarnya.

Konser perpisahan band rock tersebut akan digelar pada Mei 2025. Konser bertajuk Mew 30 Farewell Shows itu bakal diadakan di Aarhus pada 29 Mei 2025 dan di Copenhagen pada 31 Mei 2024.

Sepanjang karier Mew, band ini telah merilis beberapa album yang menjadi hit. Band ini melakoni debut dengan merilis album A Triumph for Man (1997) dan Half the World is Watching Me (2000). Kmeudian, mulai banyak merilis karya lain, seperti Frengers pada 2003 hingga Visuals pada 2017.

Baca juga: 8 Grup Band Rock Alternatif yang Populer pada Era 2000-an Selain Coldplay

Editor: Puput Ady Sukarno

SEBELUMNYA

Cek Jadwal Konser Musik Akhir Pekan 13-15 September 2024, Ada yang Gratis!

BERIKUTNYA

Super Junior D&E Comeback 25 September 2024, Sudah Siapkan Mini Album Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: