HBO membuka casting untuk serial TV Harry Potter (Sumber foto: Instagram/harrypotter)

HBO Cari Bintang Muda untuk Proyek Serial Harry Potter

11 September 2024   |   16:15 WIB
Image
Yohanis Paiman Londong Mahasiswa Universitas Budi Luhur

Stasiun televisi Amerika Home Box Office (HBO), sedang mencari bintang muda untuk memerankan Harry Potter, Ron, dan Hermoine dalam veri baru serial fantasi populer, Harry Potter. Perusahaan membuka audisi untuk anak-anak berusia 9-11 tahun yang tinggal di Inggris atau Irlandia. 

Pengumuman ini menunjukkan keingingn studio untuk memilih aktor yang beragam dan inklusif, serta mendorong peserta audisi untuk menggunakan aksen asli mereka. Meskipun belum ada tanggal rilis yang pasti, serial ini diperkirakan mulai syuting di Inggris pada 2025. 

HBO mengumumkan bahwa akan ada era baru untuk penggemar serial Harry Potter. Mereka mengumumkan rencana untuk membuat serial televisi, yang akan diadaptasi dari ketujuh buku karya J.K. Rowling tentang para penyihir cilik ini. 

Baca juga: Buku-Buku Terlaris Sepanjang Masa: Dari Mao Zedong hingga Harry Potter
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Harry Potter (@harrypotter)


"Kami berkomitmen untuk casting yang inklusif dan beragam. Untuk setiap peran, harap kirimkan pemain yang memenuhi syarat, tanpa memandang suku, jenis kelamin, disabilitas, ras, orientasi seksual, identitas gender, atau dasar lain yang dilindungi oleh hukum kecuali dinyatakan secara khusus." demikian pernyataan tertulis perusahaan, dikutip dari BBC.

Francesca Gardiner yang dikenal sebagai produser dari serial populer Succession, His Dark Materials, dan Killing Eve, akan mengambil peran sebagai showrunner dan produser eksekutif untuk serial TV terbaru Harry Potter. Selain itu Mark Mylod, yang juga merupakan rekan dari Gardiner di Succession, akan bergabung sebagai produser eksekutif dan akan menyutradarai beberapa episode serial ini. 

Bagi yang ingin mengikuti casting serial Harry Potter ini, mereka diharuskan mengirimkan dua rekaman video. Video pertama berisi "puisi atau cerita pendek" (meskipun tidak harus dari Harry Potter), sementara video kedua harus menjelaskan sedikit tentang diri mereka, termasuk tanggal lahir, tinggi badan, dan tempat tinggal.

Selain itu, anak-anak diminta untuk menggunakan aksen mereka sendiri dalam rekaman tersebut.

Melansir Deadline, David Zaslav selaku CEO Warner Bros. Discovery, menyebutkan bahwa serial Harry Potter diperkirakan tayang pada 2026. Dalam percakapan dengan para analis Wall Street mengenai hasil pendapatan kuartal keempat perusahaan, Zaslav menyatakan kegembiraannya terhadap proyek ini.

Dia mengungkapkan bahwa dirinya baru saja berada di London bersama Casey Bloys, CEO HBO, dan Channing Dungey, ketua Warner Bros Television. Mereka menghabiskan waktu bersama dengan JK Rowling dan tim.  Zaslav juga mengatakan bahwa semua pihak sangat antusias untuk menghidupkan kembali waralaba ini. 

Baca juga: Daftar Game Rilis September 2024, Ada Harry Potter: Quidditch Champions

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Film I'm Still Here dan The Order Dapat Sorotan di TIFF 2024, Berpotensi Masuk Oscar?

BERIKUTNYA

Elijah Woods Rilis Single Sunlight! dari EP Hey There Elijah

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: