Ruang Game (Sumber gambar: Unsplash/ Carl Raw)

Daftar Game Rilis September 2024, Ada Harry Potter: Quidditch Champions

26 August 2024   |   12:15 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Genhype yang suka bermain gim siap-siap semringah. Pasalnya, para pengembang dan penerbit video game bakal merilis segudang rilisan-rilisan menarik sepanjang September 2024. Judul-judul gim yang tadinya eksklusif di platform tertentu, bulan ini juga akan dilepas ke pasar yang lebih luas.

Saat ini, ada beberapa pengembang gim yang telah mengumumkan akan meluncurkan permainan baru pada September 2024. Beberapa di antaranya bahkan sudah membuka sistem pre order bagi penggemar yang ingin menjadi orang pertama yang memainkan gimnya.

Baca juga: Highlight Pembukaan Gamescom 2024, Borderlands 4 sampai Dune: Awakening 

Satu hal yang menarik, gim yang dirilis September 2024 ini juga cukup beragam. Gim-gim tersebut dapat dimainkan di konsol permainan Nintendo Switch, PlayStation, Xbox, sampai komputer (PC). Selain itu, secara genre pun tak kalah seru, dari genre petualangan, aksi, hingga simulasi.

Berikut adalah daftar gim yang rilis September 2024:


1. God of War Ragnarok

 

God of War Ragnarok adalah permainan laga petualangan yang dikembangkan Santa Monica Studio dan diterbitkan Sony Interactive Entertainment. Gim yang dirilis secara global pada 2022 untuk PlayStation 4 & PlayStation 5 tersebut kini bakal bisa dimainkan secara lebih luas lagi.

Pasalnya, God of War Ragnarok bakal dirilis di Steam pada 19 September 2024 mendatang. Gim yang melanjutkan kisah Kratos dan anaknya, Aterus di mitologi Nordik ini tentu tak boleh dilewatkan begitu saja. Terlebih, Game ini memiliki rating yang sangat bagus di kalangan kritikus. IGN memberi skor 10/10, Metacritics 94 persen, dan Gamespot 9/10.


2. The Plucky Squire

 

The Plucky Squire adalah gim aksi petualangan yang dikembangkan oleh studio indie, All Possible Futures dan diterbitkan oleh Devolver Digital. Gim ini menawarkan kualitas visualisasi yang unik dan menarik, khas pengembang-pengembang indie lainnya. Rencananya game tersebut akan dirilis pada 17 September 2024 untuk PlayStation 5, Xbox Series X/S, Nintendo Switch, dan Windows.

The Plucky Squire akan menuntut pemain menjadi Jot dan teman-temannya, yang menemukan sebuah dunia tiga dimensi misterius. Kisah kepahlawanan Jot akan dihadapkan tokoh antagonis bernama Humgrump. Jot harus menghadapi tantangan yang tidak seperti apa pun yang pernah dia lihat jika dia ingin menyelamatkan teman-temannya dari kekuatan gelap Humgrump dan mengembalikan akhir yang bahagia. 


3. The Elder Schrolls: Castles

 

The Elder Scrolls telah menjadi salah satu franchise gim paling populer dalam beberapa tahun terakhir. Baru-baru ini, Bethesda, selaku developer di balik IP besar tersebut bersiap merilis satu seri terbaru lagi berjudul The Elder Scrolls: Castles. Gim yang direncanakan dirilis pada 10 September 2024 untuk Android dan iOS tersebut diklaim bakal menghadirkan sesuatu yang lebih seru.

The Elder Schrolls: Castles menawarkan gameplay berbeda dari seri utamanya. Alih-alih berpetualangan di dunia yang luas, gim ini memfokuskan pada elemen kingdom builder yang kasual. Di gim ini, para pemain bisa membangun dinasti mereka sendiri lewat sebuah kerajaan yang makmur. Selain menjaga kemakmuran antar anggota kerajaan, pemain bisa membangun kastilnya dari pondasi awal hingga berkembang jadi sebuah hunian paling megah
 

4. DreadHaunt

 

Developer lokal, Nuon Digital Indonesia (nuon) bakal merilis gim terbarunya berjudul DreadHaunt. Gim bergenre horor multiplayer online ini adalah hasil karya pengembang asal Banding, Digital Happiness. DreadHaunt akan dirilis secara resmi pada pertengahan September 2024.

Gim ini menawarkan pengalaman bermain yang mendalam dengan suasana horor psikologis yang intens. Pemain akan diajak menjelajahi dunia penuh misteri dengan narasi yang mendebarkan. Efek suara dan visual berkualitas tinggi menjadi nilai tambah lain pada gim ini.


5. Dead by Daylight: The Casting of Frank Stone

 

Dead by Daylight: The Casting of Frank Stone adalah gim horor drama interaktif yang dikembangkan oleh Supermassive Games dan diterbitkan Behavior Interactive. Gim yang mulanya terungkap di Game Awards 2023 ini bakal segera rilis di pasaran. Rencananya, gim ini bisa diunduh mulai 3 September 2024.

Gim ini akan membuat pemain berada di dunia Dead by Daylight yang belum pernah dilihat sebelumnya, dengan tingkat emosi, imersi, dan intensitas baru yang lebih baik melalui penceritaan sinematik Supermassive Games. Dipenuhi dengan alur cerita yang menegangkan, kisah orisinal yang gelap ini bakal membuat pemain merasa dihantui sepanjang memainkan gim ini.


6. Final Fantasy XVI

 

Square Enix selaku pengembang gim franchise Final Fantasy mengumumkan kabar baik. Setelah cukup lama hanya dimainkan di PlayStation 5, kini gim Final Fantasy XVI bakal dirilis di PC pada 17 September 2024. Ini adalah game role-playing aksi yang sudah cukup banyak ditunggu para penggemarnya.

Final Fantasy XVI bercerita tentang Clive Rosefield yang mencari orang yang membunuh adiknya, Joshua. Dia sudah melakukan eksplorasi untuk menemukan orang yang sewajibnya bertanggung jawab tersebut. Sebab, adiknya adalah orang spesial karena punya kemampuan melebihi manusia pada umumnya. Gim ini cukup menarik karena menandai pergeseran konsep permainan dari turn-base combat ke elemen aksi dan hack and slash.


7. Harry Potter: Quidditch Champions

 

Harry Potter: Quidditch Champions adalah gim olahraga yang dikembangkan Unbroken Studios dan diterbitkan Warner Bross. Gim di bawah label Portkey Games ini berfokus pada oleharaga Quidditch yang berhubungan dengan Harry Potter. Gim ini direncanakan rilis pada 3 September 2024 di berbagai platform, dari PlayStation, Nintendo, hingga Microsoft Windows.

Dalam gim ini, pemain dapat merasakan ketegangan dari pertarungan di halaman belakang rumah di Weasley Burrow hingga pertarungan menegangkan di Piala Dunia Quidditch. Gamers dapat mencoba permainan eksibisi maupun pemain ve pemain dengan keseruan yang berbeda-beda.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Hypereport: 10 Metode Art Therapy Unik di Dunia, Membuat Film sampai Bermain Peran

BERIKUTNYA

Debut Istimewa Jay Idzes, Jadi Pemain Pertama Indonesia yang Berlaga di Serie A Italia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: