Personel band The Jeblogs. (Sumber foto: The Jeblogs)

Profil The Jeblogs, Band Klaten yang Bakal Tampil di Panggung Synchronize Fest 2024

10 September 2024   |   16:19 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Grup musik asal Klaten, The Jeblogs, bakal tampil di panggung Synchronize Fest 2024. Band ini terlahir dari kumpulan pemuda dari Desa Jeblog, Klaten yang tergabung dalam Karang Taruna Galur Manggala. Mereka bermimpi untuk membawa suara rok (rock) yang dimiliki ke khalayak lebih luas. 

The Jeblogs digawangi oleh Amir M (vokal), Valentino Mahoni (gitar), Dani Ardian (drum), Ryan Ramadhan (bas), dan Febrianto Prima (gitar). Mereka memainkan musik rock dengan warna yang luas, menggambarkan suka duka kehidupan anak muda yang menjadi tema utama dalam setiap karya-karyanya. 

Baca juga: Cek Daftar Harga & Cara Beli Tiket Synchronize Fest 2024

Langkah awal The Jeblogs dimulai dengan single "Berantakan" pada 2016, yang menjadi pijakan pertama mereka di industri musik. Kemudian, mini album The Jeblogs dirilis pada 2018, memperkuat identitas sebagai band yang tak hanya membawa musik, tapi juga cerita.

Karya-karya berikutnya seperti "Bonjour" (2020), "Atas Nama" (2022), dan "Bersandarlah" (2023) semakin menunjukkan keseriusan mereka dalam berkarya, hingga akhirnya mencapai puncak dengan merilis album penuh pertama mereka bertajuk, Sambutlah yang meluncur pada 22 Desember 2023.

Album Sambutlah berisi delapan lagu, termasuk dua lagu lama yang belum pernah mereka rilis, "Menari Resah" dan "Pulang". Enam lagu lainnya merupakan karya baru yang lahir dari perjalanan mereka selama setahun terakhir, termasuk "Bersandarlah", yang sudah dirilis sebagai single pada Oktober 2023.

Tajuk Sambutlah tidak sekadar judul, tapi juga pesan dari The Jeblogs kepada para pendengar. Lewat album tersebut, mereka mengajak untuk menerima dan merayakan apa pun yang datang dalam hidup dengan penuh sukacita.
 

Secara musikal, Sambutlah tetap setia dengan ciri khas The Jeblogs. Mereka menawarkan lagu-lagu dengan lirik yang menyentuh, melodi yang merdu, serta beat yang energik. Musik mereka seakan menjadi soundtrack kehidupan anak muda, membawa pendengar dalam perjalanan emosional yang penuh warna dari kegembiraan hingga kerinduan.

Keunikan lain dari album ini adalah kejutan di Track 8, di mana The Jeblogs berkolaborasi dengan Gilang Ramadan Ruslan dan rapper Trigga Coca. Lagu ini berdurasi hampir sembilan menit, memperlihatkan bagaimana eksplorasi musikalitas mereka yang semakin luas, melebihi batasan yang biasa dibawa.

Lebih lanjut, belakangan ini The Jeblogs makin sering muncul di berbagai festival musik besar di Indonesia. Band asal Klaten ini mulai menjadi langganan di panggung-panggung utama festival musik Tanah Air.

Salah satu penampilan terbaru mereka adalah di acara Cherry Pop Festival, sebuah festival musik yang berlangsung di Lapangan Panahan, Kenari, Yogyakarta. Kehadiran band tersebut di acara ini berhasil memukau para penggemar dengan performa energik dan ciri khas musik rok mereka yang memikat.

Tak berhenti di situ, grup ini juga dijadwalkan untuk tampil dalam acara Synchronize Festival, salah satu festival musik terbesar di Indonesia. Dalam gelaran yang akan diadakan pada 4 Oktober 2024 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, mereka bakal tampil bersama band seangkatannya, The Kick.

Kehadiran The Jeblogs di Synchronize Festival semakin menegaskan posisi mereka sebagai salah satu band rock yang tengah naik daun di kancah musik nasional. 

Baca juga: Synchronize Fest 2024 Bakal Potret Jejak Pengaruh Musik Indonesia di Kancah Global

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Kate Middleton Selesai Kemoterapi Selama 9 Bulan, Dinyatakan Bebas dari Kanker

BERIKUTNYA

Seventeen Pecahkan Rekor Jadi Bintang Utama K-Pop Pertama di Lollapalooza

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: