Pemain Puncak Harian Black Myth: Wukong Mencapai 2,2 Juta Gamer (Sumber gambar: laman heishenhua.com/ Game Science)

Jumlah Pemain Black Myth: Wukong Cetak Rekor 2,2 Juta Gamer

21 August 2024   |   08:31 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Permainan elektronik daring Black Myth: Wukong yang baru rilis pada 20 Agustus 2024 menjadi game yang paling banyak dimainkan dalam data Steam. Produk dari developer Game Science itu tercatat mencapai puncak harian 2,2 juta gamer yang bermain dalam waktu bersamaan.

Berdasarkan data 100 gim yang paling sering dimainkan, jumlah pemain Black Myth: Wukong mencapai 2,2 juta orang dalam kategori Puncak Hari Ini. Kategori ini menunjukkan puncak jumlah pemain yang bermain gim secara bersamaan dalam 24 jam sebelumnya.

Baca juga: Game Age of Empires Mobile Bakal Dirilis Global pada 17 Oktober, Ini Bocorannya

Jumlah pemain yang diperoleh oleh gim dari Game Science itu menempatkannya sebagai permainan yang paling banyak dimainkan. Dengan begitu, Black Myth: Wukong berhasil mengungguli gim Counter-Strike 2 yang hanya memiliki 1,2 juta pemain di kategori yang sama.

Tidak hanya itu, pencapaian itu juga membuat Black Myth: Wukong menjadi salah satu dari dua gim yang berhasil mencapai jutaan pemain dalam kategori Puncak Hari Ini bersama dengan Counter-Strike 2.

Gim lain seperti Banana, Dota 2, Once Human, Call of Duty, Grand Theft Auto V, dan sebagainya berada dikisaran puluhan ribu sampai ratusan ribu player yang bermain secara bersamaan.

Untuk diketahui, Black Myth: Wukong rilis secara global di PS5 dan PC pada tanggal 20 Agustus 2024. Black Myth: Wukong adalah permainan RPG aksi yang berakar dari mitologi China.

Genhype akan berperan sebagai Destined One untuk menjelajahi tantangan dan keajaiban yang ada, untuk mengungkap kebenaran yang tersembunyi di balik tabir legenda agung dari masa lalu. Dalam petualangannya, Genhype akan memasuki dunia yang penuh dengan keajaiban dan mitologi China kuno.

Selain itu, sebagai Destined One, Genhype juga akan melintasi serangkaian lanskap yang menakjubkan dan khas dari kisah klasik, menyusun kisah petualangan yang epik dan juga terlihat baru.

Pengembang mengungkapkan bahwa permainan ini mungkin berisi konten yang tidak cocok untuk semua usia atau untuk dilihat di lingkup kantor lantaran sering ada kekerasan atau gore dan juga konten dewasa umum.

Baca juga: Game Sepak Bola UFL Rilis September 2024

Genhype yang hendak memainkan Black Myth: Wukong di PC, spesifikasi minimum yang harus dipenuhi adalah windows 10 64-bit, prosesor intel core i5-8400/ AMD Ryzen 6 1600, RAM 16 Giga bita (GB), grafis NVIDIA GeForce GTX 1060 6GB / AMD Radeon RX 580 8GB, dan penyimpanan yang tersedia mencapai 130 GB.

Sementara itu, spesifikasi PC yang disarankan oleh pengembang adalah windows 10 64-bit, prosesor intel core i7-9700 / AMD Ryzen 5 5500, RAM 16GB, grafis NVIDIA GeForce RTX 2060 / AMD Radeon RX 5700 XT / INTEL Arc A750, directX versi 12, dan penyimpanan yang tersedia 130 GB. 

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Rekomendasi Film Terbaik Tayang September 2024: Dokumenter hingga Horor

BERIKUTNYA

Apple Podcast dapat Dibuka di Website secara Gratis Tanpa Batas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: