Game Black Myth: Wukong (Sumber foto: Steam)

Game Black Myth: Wukong Sudah Rilis, Suguhkan Petualangan Epik Kera Sakti

20 August 2024   |   16:26 WIB
Image
Kintan Nabila Jurnalis Hypeabis.id

Black Myth: Wukong resmi dirilis untuk konsol PlayStation 5 dan PC melalui Steam pada hari ini, Selasa (20/8/2024). Berdasarkan data SteamDB, sampai saat ini gim role-playing aksi tersebut telah dimainkan oleh 1,4 juta lebih pemain di seluruh dunia. 

Masih di platform Steam, judul ini menempati dua posisi tertinggi sebagai gim terlaris dan sebagai gim dengan jumlah pemain tertinggi. Black Myth: Wukong telah melampaui jumlah pemain gim populer seperti Baldur's Gate III, Elden Ring, Cyberpunk 2077, Hogwarts Legacy, dan lainnya di platform digital gim populer tersebut.   

Baca juga: Fakta Menarik Game Marvel Rivals, Bertabur Karakter Superhero Ikonik 

Black Myth: Wukong merupakan karya pengembang indie China, Game Science. Ceritanya diadaptasi dari novel klasik China abad ke-16, Journey to the West. Mengenai petualangan seekor kera sakti bernama Wukong ke Barat, di mana dia akan menjalankan misi dan dihadapkan dengan musuh-musuh berbahaya. 

Daya tarik utama Black Myth: Wukong terletak pada kualitas grafisnya yang membuatnya menerima banyak ulasan positif dari para kritikus. Pertarungannya didesain sangat seru, terlebih pengembang menjanjikan implementasi beberapa kemampuan ikonik Wukong, seperti berubah bentuk dan menggandakan diri. 
 

Pertaringan di

Pertarungan di Black Myth: Wukong (Sumber Foto: Steam)

Selain itu, pengembangan dunianya juga luas, mengeksplorasi berbagai cerita dalam mitologi Tiongkok. Gim ini juga nantinya akan diluncurkan untuk Xbox Series, tapi tanggalnya belum diketahui. Black Myth: Wukong sendiri merupakan gim pertama dari seri Black Myth yang rencananya bakal dirilis oleh pengembang beberapa waktu ke depan. 

Sebelum peluncuran resminya pada 20 Agustus, gim ini telah merilis alat benchmark melalui Steam, sehingga calon pengguna dapat menguji apakah PC mereka dapat memainkan gim tersebut sebelum resmi membeli.

Mengutip dari laman Steam, alat ini dirancang untuk mengevaluasi kinerja perangkat keras dan kompatibilitas sistem pengguna melalui rendering real-time dari urutan dalam gim. Selain memeriksa kompatibilitas PC mereka untuk bisa memainkan gim tersebut, ini juga dapat membantu pengguna yang ingin menjajal gameplay secara singkat sebelum membeli.

Langkah ini terbilang berani, pasalnya pengembang bisa saja kehilangan sejumlah pembeli potensial setelah mereka mencoba gameplay secara singkat dan gratis. Namun, sampai saat ini sudah ada ribuan ulasan positif di halaman benchmark, yang artinya pengguna benar-benar puas setelah mencoba gim tersebut.
 

Baca juga: Baca juga: Game Sepak Bola UFL Rilis September 2024 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah  

SEBELUMNYA

Film Alien: Romulus Raih Pendapatan US$110 juta pada Pekan Perdana Perilisan

BERIKUTNYA

Mengenal Masalah Kesehatan Seksual, Vaginismus sampai Disfungsi Ereksi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: