Momen Lyodra diberkati oleh Paus Fransiskus dalam Misa Suci yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (5/9/2024). Sumber gambar: Salvatore Cernuzio/X)

Berbalut Baju Adat Batak Karo, Lyodra Diberkati Paus Fransiskus di Misa Suci GBK

06 September 2024   |   13:04 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Penyanyi Lyodra Ginting tengah menjadi perbincangan warganet di media sosial lantaran berkesempatan untuk diberkati secara langsung oleh Paus Fransiskus. Momen langka itu terjadi ketika Lyodra terpilih menjadi salah satu pengisi acara dalam Misa Suci yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Kamis (5/9/2024).
 
Dalam acara yang dihadiri sekitar 86.000 orang itu, Lyodra menjadi satu dari beberapa orang yang beruntung karena berkesempatan untuk bertemu, bahkan bersalaman dan mendapat berkat dari Paus Fransiskus.

Baca juga: Simak Profil dan Perjalanan Spiritual Paus Fransiskus dari Buenos Aires ke Tahta Suci Vatikan
 
Mengenakan baju adat Batak Karo, penyanyi bernama lengkap Lyodra Margaretha Ginting itu mengikuti misa dan menaiki altar untuk menunggu giliran pemberkatan. Saat gilirannya tiba, Lyodra tampak menghampiri Paus Fransiskus dan bersalaman langsung dengan Pemimpin Utama Gereja Katolik Dunia itu.
 
Lyodra menghampiri Paus Fransiskus didampingi oleh penyanyi Lisa A. Riyanto yang tampak anggun mengenakan kebaya bernuansa krem. Di momen itu, Lyodra juga sekaligus diberkati oleh Paus Fransiskus secara langsung.
 

 
Lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, Lyodra mengungkapkan perasaan suka citanya lantaran bisa bertemu dan diberkati secara langsung oleh Paus Fransiskus. Penyanyi pelantun lagu Sang Dewi itu merasa menjadi orang yang beruntung karena bisa mendapatkan kesempatan langka tersebut.
 
"Hari ini saya seberuntung itu bisa ikut misa bersama salah satu tokoh dunia Bapa Suci Paus Fransiscus dan lagi saya ada di altar bersama beliau sekaligus menerima berkatnya," tulisnya lewat akun Instagram @lyodraofficial.
 
Bagi Lyodra, Paus Fransiskus adalah sosok yang selalu membela orang-orang yang tersakiti, dan selalu menyerukan perdamaian di seluruh dunia tanpa memandang suku, bangsa, dan agama. Dia pun mengaku belajar banyak hal dari sosok Pemimpin Negara Vatikan itu.
 
"Sehat selalu Pope Francis, terima kasih sudah datang ke Indonesia. Terima kasih sudah selalu mengajarkan cinta kasih dan perdamaian. Terima kasih Tuhan atas kesempatan ini. Tuhan baik di segala waktu. Saya sangat merasa diberkati," tulis Lyodra.
 

 
Momen itu pun menjadi perbincangan warganet di media sosial setelah salah satu tim rombongan Paus Fransiskus dari Vatikan, Salvatore Cernuzio, membagikan beberapa potret Lyodra saat diberkati langsung oleh Paus Fransiskus. Foto-foto itu diunggahnya lewat akun X @SalvoCernuzio.
 
"Negara yang hebat juga berterima kasih kepada perempuan. Paus Fransiskus mengucapkan terima kasih kepada Indonesia di akhir Misa," tulisnya.
 
Diketahui, dalam acara Misa Suci itu, Lyodra terpilih menjadi salah satu penampil. Di acara itu, Lyodra menyanyikan sejumlah lagu rohani diantaranya The Prayer yang dipopulerkan oleh Celine Dion dan Andrea Bocelli yang dibawakan secara duet dengan Anton Jamaican Cafe.
 
Sesudah berduet dengan Anton, Lyodra kembali mempersembahkan kemampuan bernyanyinya bersama The Romo di hadapan ribuan umat Katolik yang memenuhi Stadion Utama GBK. 
 
Dalam misa akbar bersama Paus Fransiskus, Lyodra mengenakan baju adat dari Batak Karo. Lyodra tampil cantik dalam balutan baju adat Batak Karo yang banyak didominasi dengan warna merah dan hitam, lengkap dengan uis gatip yang biasa digunakan perempuan Karo sebagai penutup kepala.
 
(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Linkin Park Rilis Album From Zero dengan Vokalis dan Drummer Baru

BERIKUTNYA

SpaceX Luncurkan Misi Polaris Dawn, Langkah Pertama Menuju Penjelajahan Luar Angkasa Komersial

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: