Cover album Lyodra (Dok. Universal Music Indonesia)

Cerita Soal Ghosthing, Lyodra Rilis Single Pop Ballad 'Kalau Bosan'

15 July 2021   |   17:31 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Buat Genhype yang nge-ghosting pasangannya, single terbaru dari Lyodra ini mungkin cocok buat kalian nih. Pasalnya, penyanyi bernama lengkap Lyodra Ginting itu baru saja merilis single baru berjudul Kalau Bosan yang bercerita tentang kondisi percintaan yang jadi perbincangan hangat anak muda saat ini yaitu ghosting.

Sesuai dengan sebutannya, istilah ghosting adalah perilaku menjauh atau tiba-tiba menghilang dari kehidupan seseorang tanpa mengirimkan kabar. Sebenarnya, istilah ghosting ini bukan hanya berlaku bagi pasangan tetapi juga bagi mereka yang masih menjalani proses pendekatan.

Meskipun begitu, Kalau Bosan sebagai single  yang mengusung warna musik pop ballad ini bercerita tentang perilaku ghosting pada situasi jalinan percintaan yang sedang berlangsung, yang mungkin sedang mengalami titik jenuh dalam suatu hubungan.

 

Lyodra (Dok. Universal Music Indonesia)

Lyodra (Dok. Universal Music Indonesia)


“Intinya sih kalau memang lagi pacaran terus sedang bosan, jenuh atau ingin sendiri dulu, ya dibicarakan, diobrolin, bukan malah dijadikan peluang untuk menghilang begitu saja. Salah satu pihak jadi berasa digantung, walau memang masih sayang. Kurang lebih seperti itu,” papar Lyodra dalam acara perilisan mini album secara virtual, Kamis (15/7).

Selain itu, Lyodra juga mengatakan bahwa pemilihan diksi untuk liriknya kali ini cukup jelas dan tidak berusaha untuk menjadi puitis atau sejenisnya. Hal itu dipilih agar pesan yang ingin disampaikan akan mudah diterima oleh pendengar.

Dalam single Kalau Bosan ini, Lyodra menggandeng musisi Ade Govinda sebagai pencipta lagunya. Sesuai dengan warna musiknya yang juga pop ballad, aransemen suara lagu tersebut dibuat minimalis dengan lebih menekankan pada kualitas suara Lyodra.

Sementara itu, single itu juga akan menjadi salah satu lagu andalan yang dirilis bersamaan dengan peluncuran album perdana Lyodra yang diberi judul sama dengan namanya, Lyodra.

Dalam album tersebut terdapat delapan lagu yang empat lagu di antaranya, sebelumnya sudah dirilis dalam bentuk single yaitu Gemintang Hatiku, Mengapa Kita #TerlanjurMencinta, Tentang Kamu, dan Sabda Rindu. Sementara itu, lagu yang lainnya adalah  Kalau Bosan ditambah tiga lagu terbaru, yaitu Oee... Oee,,,, Oee, Dibanding Dia, dan Pesan Terakhir.

Beberapa nama musisi Tanah Air juga turut berkolaborasi dalam album Lyodra tersebut di antaranya adalah Yovie Widianto, Laleilmanino, Anji, Ade Govinda, Dipha Barus, dan Mario G Klau.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Rekor! Video Musik Single Rose BlackPink Ini Tembus 200 Juta Views di Youtube

BERIKUTNYA

YouTube Hadirkan 3 Fitur Gres untuk Perkuat Servis Konten Live Streaming

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: