Weird Genius, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya (Sumber:FIFA)

Bawa Nuansa Energik, Glorious Jadi Lagu Resmi Piala Dunia U-20 Indonesia

24 March 2023   |   16:44 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

FIFA akhirnya merilis lagu resmi Piala Dunia U-20 2023 yang akan digelar di Indonesia. Saat ini, teaser lagu berjudul Glorious tersebut sudah bisa disaksikan di laman FIFA+. Rencananya, lagu ini baru akan dirilis versi penuh pada 31 Maret 2022, bertepatan dengan pengundian babak fase grup.

Glorious merupakan lagu yang diciptakan dan diproduseri olah trio elektrik Weird Genius. Mereka menggandeng Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya untuk ikut menyanyikan lagu yang akan menyemarakkan gelaran Piala Dunia U-20.

Baca juga: Kenalan dengan Bacuya, Maskot Piala Dunia U-20 Indonesia yang Tampak Gagah

Dalam teaser yang sudah dibagikan, lagu Glorious sukses menghadirkan nuansa yang modern dan energik. Hal ini sangat cocok dengan semangat para pemain yang akan berlaga di ajang sepak bola paling bergengsi untuk kelompok umur 20 tahun tersebut.

Lagu ini juga berisi tentang harapan bagi setiap tim agar bisa meraih kemenangan sekaligus belajar soal esensi dari kemenangan tersebut. Nantinya, lagu ini akan mengiringi energi, semangat, dan kemeriahan sepanjang turnamen berlangsung.

Sebagai pencipta lagu sekaligus produser, Weird Genius mengaku sangat bangga bisa diberi kepercayaan membuat lagu resmi untuk Piala Dunia U-20. Mereka juga mengaku sudah tidak sabar ingin segera melihat turnamen bergengsi tersebut di Indonesia.

“Piala Dunia FIFA U-20 akan diisi talenta muda yang penuh semangat dan lagu kami, Glorious, sangat cocok dengan energi seperti ini,” ungkap Weird Genius dilansir dari laman resmi FIFA, Jumat (24/3/2023).
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PSSI (@pssi)


Grup yang digawangi oleh Reza Oktavian, Eka Gustiwana, dan Gerad Liu itu berharap para fans setiap tim, termasuk penggemar Timnas Garuda, bisa merasakan antusias dan semangat yang sama di lagu ini.

Menurut mereka, Piala Dunia U-20 adalah ajang olahraga yang sangat penting. Sebab, ini adalah kompetisi yang menghadirkan para calon legenda masa depan dalam dunia sepak bola.

Digelar pertama kali pada 1977, Piala Dunia U-20 memang selalu menghadirkan kejutan-kejutan yang menarik. Kompetisi ini bisa dibilang sebagai tempat berkembang biak para calon talenta internasional.

Banyak sekali bintang besar yang dikenal saat ini lahir dalam turnamen Piala Dunia U-20. Pada 2019, misalnya, piala dunia telah melahirkan supestar Manchester City, Erling Haaland, ke dunia sepak bola profesional.

Pada edisi 2019, Haaland berhasil memenangkan Sepatu Emas. Dalam turnamen yang digelar di Polandia tersebut, Haaland berhasil mencetak sembilan gol sepanjang turnamen berlangsung. Pada tahun yang sama, nama Julian Alvares juga menjadi bintang Argentina, bahkan performanya makin membaik hingga berhasil membawa Tim Tango juara pada Piala Dunia 2023.

Kejutan-kejutan serupa juga kemungkinan besar akan terjadi pada Piala Dunia U-20 2023. Terlebih, turnamen ini akhirnya bisa kembali ke Asia Tenggara, setelah terakhir kali digelar pada 1997 di Malaysia.

Baca juga: Intip 6 Stadion Piala Dunia U-20 Indonesia, Mulai dari GBK hingga Jakabaring

Kurang dari dua bulan, gelaran Piala Dunia U-20 2023 bakal segera digelar. Berbagai persiapan terus dikebut. Baru-baru ini, perwakilan FIFA melakukan inspeksi terhadap enam venue yang sedianya akan tempat berlangsungnya pertandingan.

Inspeksi ini menjadi yang terakhir dilakukan FIFA sebagai bagian dari persiapan jelang penyelenggaraan event yang rencananya dimulai pada 20 Mei 2023. Tak hanya FIFA, panitia penyelenggara (LOC) juga turut mendampingi inspeksi ini.

“Prinsipnya FIFA mengecek persiapan terakhir semua venue dan memberikan feedback secara detail. Kedatangan mereka penting menjadi input bagi kami sebagai tuan rumah,” ungkap Ronny Suhatril selaku Head of Operation LOC untuk Piala Dunia U-20, dikutip dari laman PSSI.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Promotor Umumkan Jadwal Konser BABYMETAL di Indonesia Maju Lebih Awal, Ini Alasannya

BERIKUTNYA

Daftar Aksesoris Gim, Bikin Gamer Makin Jago Bermain

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: