Gawai pintar Huawei fold (Sumber gambar: Huawei)

Huawei Siap Rilis Smartphone Tri-Fold Pertama di Dunia, Segera Meluncur

04 September 2024   |   08:07 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan asal China, yakni Huawei diprediksi segera meluncurkan gawai lipat tri-fold pertama pada 10 September 2024, atau tepat 1 hari setelah Apple mengadakan Apple Event dengan tema It's Glowtime yang diperkirakan menjadi ajang perilisan iPhone 16.

Dikutip dari GSMArena, Huawei dikabarkan bakal mengadakan grand ceremony pada 10 September 2024. Dalam acara itu, raksasa teknologi China tersebut akan memperkenalkan produk-produk baru. Salah satunya adalah ponsel pintar tri-fold pertama di dunia. 

Perkiraan tersebut didasarkan pada foto yang memperlihatkan seseorang tengah menggunakan gawai pintar dengan ukuran sangat lebar dan memiliki 2 engsel berlawan. Individu dengan gawai pintar yang diperkirakan memiliki 3 lipatan buku tersebut adalah mantan CEO Huawei, Richard Yu, yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Direksi Huawei di Consumer BG.

Baca juga: Bocoran Tampilan & Spesifikasi Nova Flip, Ponsel Lipat dari Huawei

Digital Chat Station mengungkapkan bahwa perangkat yang dipegang oleh Yu terlihat mirip dengan prototipe R&D yang pernah dilihat. Mereka memperkirakan, gawai pintar tersebut memiliki ukuran 10 inci. Selain itu, rumor juga menyebutkan bahwa perangkat itu menggunakan chip Kirin seri 9.

Untuk diketahui, kabar ini menjadi perhatian lantaran Apple juga akan mengadakan Apple Event pada 9 September 2024, atau satu hari sebelum acara Huawei diadakan. Dalam ajang tersebut, perusahaan berlogo buah apel itu disebut-sebut akan meluncurkan iPhone 16.

Gawai pintar paling anyar dari Apple tersebut sudah menjadi bahan perbincangan banyak orang di dunia maya. Tidak hanya itu, spesifikasi iPhone 16 juga telah banyak beredar.

Kondisi tersebut berbeda dengan gawai pintar tri-fold dari Huawei. Sebab, sampai saat ini, tidak ada bocoran yang hampir lengkap tentangnya seperti yang terjadi dengan iPhone 16.

Dikutip dari laman 9to5google, ponsel tri-fold dari Huawei kemungkinan akan tersedia hanya di China untuk beberapa waktu. Setelah itu, gawai pintar tersebut akan tersedia secara global. Disebutkan juga bahwa Huawei tri-fold yang akan meluncur tidak akan menggunakan aplikasi dari Google karena pelarangan yang sedang terjadi.

Baca juga: Huawei MatePad 11.5 S Dibanderol Hampir 8 Juta, Cek Spesifikasi dan Fiturnya

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Paus Fransiskus Kenakan Jam Tangan Casio MQ24-7B2 Seharga Rp124.000

BERIKUTNYA

Pos Indonesia Rilis Prangko Edisi Khusus Memperingati Kunjungan Paus Fransiskus

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: