Huawei Nova Flip. (Sumber gambar: Weibo/Huawei)

Bocoran Tampilan & Spesifikasi Nova Flip, Ponsel Lipat dari Huawei

01 August 2024   |   09:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Raksasa teknologi tampak berlomba-lomba menghadirkan ponsel lipat tahun ini. Terbaru, Huawei dikabarkan siap meluncurkan Nova Flip, smartphone foldabel yang ringkas untuk masuk ke dalam saku celana maupun baju. Peluncuran akan berlangsung di China pada awal Agustus 2024.

Sejauh ini Huawei baru membocorkan desain dan warna Nova Flip. Ponsel lipat clamshell ini tampil dalam bentuk kotak jika dilipat, dengan cover screen (layar sekunder) kotak kecil dan dua kamera di sampingnya. 

Baca juga: Huawei MatePad 11.5 S Dibanderol Hampir 8 Juta, Cek Spesifikasi dan Fiturnya

Dari gambar yang beredar, Huawei Nova Flip hadir dalam warna New Green, Sakura Pink, Zero White, dan Starry Black. Dari bocoran Digital Chat Station (DCS), ponsel clamshell ini  memiliki panel LTPO OLED 6,94 inci, menjadikannya layar lipat terbesar di produk foldabel buatan vendor asal China itu. 

Layarnya akan menawarkan resolusi 2690 x 1136 piksel dan kecepatan refresh 120Hz. Layar ini menawarkan kecerahan puncak 1200 nits. 

Pada bagian belakang atau cover screen Nova Flip, dibekali panel OLED berukuran 2,14 inci berbentuk persegi yang menawarkan kecepatan refresh 60Hz. Layar luar dikatakan mendukung fitur-fitur seperti elemen hiburan untuk panggilan, desktop efisiensi, mini-game, dan live window.

Untuk modul kamera, bagian depan Nova Flip membawa lensa beresolusi 32 megapiksel (MP) untuk selfie dan panggilan video. Sementara kamera utama yang terletak di samping cover screen sebesar 50 MP dengan ukuran sensor 1/1,56 inci, ditambah lensa ultrawide 8 MP. 

Lensa ultrawide berfungsi ganda. Lensa ini bisa menjadi kamera super makro untuk bidikan close-up.

Untuk dapur pacunya, Nova Flip kemungkinan ditenagai chipset seri Kirin 9000. Bisa jadi Huawei juga membenamkan prosesor Kirin 9000S seperti pada Nova 12 Ultra atau Kirin 9010 dari seri Pura 70.

Kapasitas baterainya sebesar 4.400mAh yang mendukung pengisian cepat 66W. Ponsel ini tidak memiliki dukungan untuk pengisian daya nirkabel. 

Adapun kapasitas penyimpanannya hadir dalam beberapa varian. Kamu bisa memilih varian RAM 12GB + ROM 256GB, RAM 12GB + ROM 512GB, dan RAM 12GB + ROM 1TB.

DCS mengeklaim untuk varian bermaterial kulit polos pada Nova Flip akan berukuran 15,08 mm saat dilipat dan 6,88 mm saat dibuka. Sedangkan varian dengan material kaca atau glossy berukuran masing-masing 15,12 mm dan 6,9 mm saat dilipat dan dibuka. 

Varian kulit polos dan kaca memiliki bobot masing-masing 195 gram dan 190 gram. Kemungkinan ponsel lipat kelas menengah ini akan dihargai antara 5.000 Yuan atau setara Rp11,26 juta dan 6.000 Yuan atau setara Rp13,51 juta.

Baca juga: Rilis Hari Ini, Cek Fitur Unggulan Huawei MatePad 11.5 S

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Setelah Doona!, Bae Suzy Berpotensi Bintangi Drama Misteri Delusion

BERIKUTNYA

Potensi Bisnis Alat Kesehatan, Peluang di Tengah Perkembangan Teknologi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: