Adele ungkap rencana dirinya akan segera hiatus. (Sumber foto: Instagram/@adele)

Adele Hiatus Panjang dari Dunia Musik setelah Residensi di Las Vegas

02 September 2024   |   20:29 WIB
Image
Wildan Adil Hilba Mahasiswa Universitas Budi Luhur Jakarta

Adele Laurie Blue Adkins atau yang lebih dikenal dengan nama Adele, baru-baru ini mengumumkan rencana untuk mengambil istirahat panjang dari dunia musik setelah menyelesaikan residensinya di Las Vegas. Kabar ini terungkap saat Adele tampil di Munich, Jerman, dia menceritakan mengenai perasaan campur aduknya tentang rencana hiatusnya mendatang.

"Aku punya 10 pertunjukan yang harus kulakukan, tetapi setelah itu aku tidak akan menemuimu untuk waktu yang sangat lama, dan aku akan selalu menyayangimu di hatiku," ujar Adele, seperti dilansir dari laman video TikTok @popculturespotlight. 

 
@popculturespotlight I HOPE WE SEE ADELE AGAIN! #adele #retirement #break #viral #fyp #adeleinmunich #breakingnews #music #pop #singing #concert ? Someone Like You - Adele

Mengutip dari laman New York Post, berbagai spekulasi tersebar di kalangan penggemar, salah satunya adalah kabar bahwa Adele akan segera menikah dengan tunangannya, Rich Paul. Adele mengonfirmasi mengenai kabar pertunangannya dengan bos agen olahraga tersebut dalam konser pertunjukannya di Kota Munich pada bulan lalu. 

Baca juga: Momen James Corden dan Adele Nyanyi Bareng di Episode Terakhir Carpool Karaoke

Sebagai informasi, Adele, yang dikenal lewat hits seperti "Easy on Me" dan "Set Fire to the Rain," juga merupakan ibu dari seorang putra bernama Angelo, yang berusia 11 tahun. Angelo merupakan putra dari mantan suaminya yang bernama Simon Konecki.

Berita tentang rencana hiatusnya pertama kali dibagikan Adele pada Juli, di mana dia menyatakan bahwa tidak ada rencana untuk merilis musik baru dalam waktu dekat. "Saya sama sekali tidak punya rencana untuk musik baru," ungkapnya.

Lebih lanjut, Adele menceritakan keinginannya untuk mengeksplorasi kreativitas lain selama masa hiatus ini. "Saya ingin istirahat panjang setelah ini dan saya pikir saya ingin melakukan hal-hal kreatif lainnya, hanya untuk sementara waktu," tambahnya. 

Adapun residensi Adele di Las Vegas, yang dimulai pada November 2022, telah menjadi salah satu acara paling dinantikan. Pertunjukan terakhirnya dijadwalkan pada 23 November 2024.

"Saya sangat ingin kembali jatuh cinta dengan tampil live lagi, dan saya telah melakukannya. Saya perlu terhubung kembali dengan lagu-lagu saya dan mengingat apa artinya bagi saya, dan saya telah melakukannya!" tulis Adele di X.

 
Mengutip laman Hollywood Reporter, pada Desember 2023 lalu Adele juga menceritakan kabar tentang tantangan yang dihadapinya selama residensi tersebut.

"Saya merasa gugup karena suara saya akan habis [di residensi]. Banyak sekali nyanyian yang harus saya lakukan selama 2 jam. Semuanya dilakukan secara langsung. Banyak sekali," ujar Adele.

Baca juga: Dikabarkan Telah Menikah, Simak Fakta-fakta Hubungan Adele & Rich Paul

“Dan saya juga suka mengoceh dan mengobrol tanpa henti. Tapi ya, saya belum punya apa-apa untuk dikatakan. Saya bahkan belum memikirkannya,” pungkasnya.

Sementara itu, mengutip laman Billboard, album Adele yang berjudul "30" berhasil terjual lebih dari 1 juta kopi. Album tersebut mencakup semua format tradisional di AS, seperti CD, vinyl LP, kaset, dan unduhan digital, berdasarkan laporan awal MRC Data. Selain penjualan yang pesat, Adele juga sukses menduduki puncak tangga lagu dan album terpopuler di Amerika Serikat hanya seminggu setelah peluncuran album "30".

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Strategi Bisnis Kuliner, Bagaimana Generasi Muda Mengubah Hobi Jadi Cuan

BERIKUTNYA

Moms, Begini Cara Bangun Jiwa Kepemimpinan dan Entrepreneuership pada Gen Alpha

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: