Argowisata Gunung Mas (Sumber gambar: Arief Hermawan P/Hypeabis.id)

Serunya Jelajah Terasering Kebun Teh Gunung Mas Puncak Bogor

31 August 2024   |   21:53 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Bogor dikenal dengan julukan kota hujan yang menyimpan sejuta keindahan yang seakan tak pernah berhenti menawarkan eksotika panorama alamnya. Selain banyak dilingkupi gunung dan curug, Bogor juga memiliki berpuluh-puluh hektare lahan kebun teh yang tak kalah indah. Salah satunya di kawasan Gunung Mas, Puncak.

Dengan potensi wisata kebun yang luas, Gunung Mas memiliki daya pikatnya sendiri sebagai destinasi pariwisata. Mengandalkan penghijauan sejauh mata memandang, agrowisata Gunung Mas selalu digandrungi pengunjung baik warga lokal Bogor maupun sekitar Jakarta.

Beralamat di Jalan Raya Puncak Gadog, Cisarua, Kabupaten Bogor, Agrowisata Gunung Mas menyediakan pemandangan ciamik berupa kebun teh yang meliuk-liuk di sebelah kanan dan kiri jalanan. Indahnya lagi, kebun teh ini bak membentuk barisan bukit yang berundak-undak nan eksotis.

Baca juga: Ragam Atraksi & Daya Tarik Wisata Nirvana Valley di Puncak Bogor
 
Tak heran, Agrowisata Gunung Mas menjadi destinasi pilihan wisatawan untuk bersantai dan mengambil foto. Kegiatan utama yang bisa dilakukan saat mendatangi Agrowisata Gunung Mas adalah menjelajahi kebun teh dengan cara trekking.

Menyusuri hamparan kebun teh yang luas, pengunjung bisa menjejaki pemandangan dengan melewati wahana Tea Bridge, sebuah jembatan yang hadir di tengah kebun teh sebagai spot foto yang unik dengan latar belakang Gunung Pangrango yang megah.
 

Argowisata Gunung Mas (Sumber gambar: Arief Hermawan P/Hypeabis.id)

Argowisata Gunung Mas (Sumber gambar: Arief Hermawan P/Hypeabis.id)

 
Selain trekking, Agrowisata Gunung Mas juga menyediakan fasilitas outbond yang ramah keluarga. Aneka wahana seperti flying fox, rainbow slide, dan lainnya bisa dijajal keluarga dan anak-anak dengan aman dan menyenangkan.

Belum puas, wisata ini juga memfasilitasi aktivitas off-road yang lebih menantang adrenalin. Pengunjung berkelompok akan diajak berkendara di medan yang penuh lumpur dan rumput dengan mobil jeep terbuka dalam waktu kurang lebih 1 jam.
 

Argowisata Gunung Mas (Sumber gambar: Arief Hermawan P/Hypeabis.id)

Argowisata Gunung Mas (Sumber gambar: Arief Hermawan P/Hypeabis.id)

 
Puas memacu adrenalin dengan aneka wahana outbond, menjajal aktivitas berkuda dan mengendarai ATV juga bisa dilakukan pengunjung sembari menjelajah perkebunan teh. Jangan khawatir, kedua aktivitas ini bisa dilakukan bersama anak-anak.
 
Keindahan kebun teh bisa terus dinikmati hingga malam, sehingga wisata ini juga menawarkan fasilitas glamping. Suasana menginap dengan kondisi sejuk di tengah kebun teh dapat dinikmati bersama keluarga dengan fasilitas yang lengkap mulai dari perlengkapan tidur, hingga area khusus yang bisa digunakan untuk berkegiatan api unggun.

Baca juga: Berburu Keindahan Lepas Samudra Hindia di Puncak Segoro
 
Tiket masuk Agrowisata Gunung Mas dapat dibeli dengan harga Rp15.500 untuk weekdays dan weekend. Biaya tersebut belum termasuk dengan biaya kendaraan. Untuk menikmati fasilitas lain, pengunjung mungkin perlu menambah kocek dengan tarif bervariasi mulai dari Rp10.000.
 
Agrowisata Gunung Mas dapat ditempuh dengan waktu perjalanan kurang lebih 2 jam dari pusat Jakarta. Jika dari pusat kota Bogor, pengunjung bisa mengakses tol Jagorawi dengan jarak tempuh perjalanan 31,5 km. Pengendara bisa melewati rute Jalan Raya Puncak - Cianjur menuju Jalan Pangrango untuk sampai di Agrowisata Gunung Mas.

Editor: Fajar Sidik 

SEBELUMNYA

Cek Sejumlah Perubahan Dalam Kereta Ekonomi New Generation Versi Modifikasi

BERIKUTNYA

Pasien Kanker Perlu Memaksimalkan Nutrisi Semasa Pengobatan & Pemulihan, Ini Kata Dokter

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: