Tempat Wisata Cimory (Dok. Cimory Dairyland)

5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga di Puncak Bogor

19 February 2022   |   09:00 WIB

Kawasan Puncak yang berada di Bogor kerap menjadi destinasi liburan akhir pekan banyak orang khususnya warga Jabodetabek. Lokasinya yang tidak terlalu jauh dan pemandangan alamnya yang jauh dari perkotaan, membuat Puncak masih destinasi favorit untuk dikunjungi.

Selain itu, di kawasan Puncak juga terkenal memiliki banyak tempat wisata keluarga yang cocok untuk menghabiskan waktu libur di akhir pekan seperti misalnya Taman Safari Cisarua dan Taman Wisata Matahari. Selain dua tempat tersebut, berikut adalah 6 tempat wisata keluarga di Puncak Bogor yang menarik untuk dikunjungi.
 

1. Cimory Dairyland

 

Dok. Cimory Dairyland

Dok. Cimory Dairyland

Cimory Dairyland Puncak merupakan salah satu spot wisata milik Cimory yang baru dibuka Mei 2021. Dengan konsep leisure park, tempat wisata keluarga di Puncak Bogor yang satu ini punya banyak wahana yang bisa kalian nikmati bersama keluarga. 

Beberapa wahana yang ada kebanyakan akan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk berinteraksi dengan hewan yang dirawat di tempat ini. Sebagai contoh, pengunjung bisa mencoba memberi makan unta punuk dua atau memerah susu sapi di wahana Cow Milking.

Ada juga wahana seru lainnya yaitu wahana Horse Riding dan program Tour de Farm menggunakan traktor. Bagi kalain yang suka foto-foto, jangan lupa kunjungi wahana Magic Village. Di tempat itu, kalian akan menjumpai replika rumah-rumah Hobbit yang sayang jika dilewatkan.
 

2. The Ranch Cisarua

 

Dok. The Ranch Cisarua

Dok. The Ranch Cisarua

Bagi Genhype yang tertarik untuk menunggangi kuda atau horse riding, tempat satu ini wajib ada di bucket list. Di tempat ini, kalian akan mendapatkan pengalaman naik kuda yang berbeda yakni menggunakan  kostum ala abad pertengahan di Eropa.

Tak hanya itu,untuk yang tertarik dengan archery atau panahan juga bisa melakukannya disini. Kegiatan ini tentunya ditawarkan untuk menambah vibes abad pertengahan yang menjadi tema lokasi tersebut.

Pastikan juga untuk mengunjungi wahana unik seperti trampolin dan balon air saat berada di The Ranch Cisarua. Kalau kalian tertarik mencari spot-spot foto Instagramable, The Ranch Cisarua Juga menawarkan banyak spot foto cantik, loh!
 

3. Little Venice Kota Bunga

 

Dok. Little Venice Official Instagram

Dok. Little Venice Official Instagram

Secara administratif, Little Venice Kota Bunga memang tidak berlokasi di Bogor. Namun, tempat wisata yang bisa dikunjungi di kawasan Cipanas, Kabupaten Cianjur ini berada tidak begitu jauh dari Bogor. Jika kalian berasal dari Cisarua, perjalanan ke lokasi ini hanya membutuhkan kurang lebih satu jam.

Seperti dengan namanya, di tempat wisata ini pengunjung bisa menjumpai banyak spot foto berlatar replika kota Venesia, lengkap dengan kanal dan gondolanya. Menariknya, lokasi wisata ini tidak hanya menyediakan replika gondola dan kanal-kanal air, ada juga bangunan khas Eropa dengan warna-warna cerah. Di lokasi ini juga banyak spot foto menarik yang tentunya instagramable. Oleh karena itu, siapkan outfit terbaikmu sebelum datang ke tempat ini ya.

(Baca juga: 6 Hidden Gem Kafe Outdoor di Jakarta Selatan yang Menarik untuk Dikunjungi)


4. Melrimba Garden

 

Dok. Melrimba Garden

Dok. Melrimba Garden

Lokasi wisata keluarga selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah Melrimba Garden. Meski namanya garden yang berarti taman, sebenarnya ada banyak hal yang bisa kalian lakukan saat berkunjung ke lokasi wisata ini.

Sebagai contoh, kalian bisa berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan di taman. Tidak lupa, kalian juga bisa berfoto ria di lokasi wisata berkonsep taman alami ramah keluarga ini. Fun fishing, strawberry picking, bahkan outbound pun bisa dicoba saat berkunjung ke sini. Setelah berjalan-jalan menikmati keindahan taman, bersantap di Melrimba Kitchen bisa jadi penutup yang nikmat saat liburan bersama keluarga di tempat ini.
 

5. Cimory Riverside

 

Dok. Cimory Riverside

Dok. Cimory Riverside

Berdiri sejak 2012, lokasi wisata di Puncak Bogor ini bertempat di tepi aliran sungai Ciliwung. Lebih tepatnya, Cimory Riverside ini berlokasi di Jalan Raya Puncak-Godong Km. 77, Leuwimalang, Cisarua, Bogor.

Selain mengandalkan daya tarik ‘pinggir sungai’ yang sederhana namun indah, pengunjung bisa bersantap di restoran dan mencoba wahana-wahana lain yang sayang untuk dilewatkan seperti Cimory Forest Walk, Museum Lulu, dan Monster Aquarium. Dengan harga tiket masuk yang tidak begitu mahal untuk masing-masing wahana, kalian bisa puas bersantap sambil berwisata di spot wisata keluarga satu ini.


Editor: Gita
SEBELUMNYA

Red Velvet Bersiap Comeback dengan Album Baru Maret 2022

BERIKUTNYA

Thailand Ganti Nama Ibu Kota Bangkok Jadi Krung Thep Maha Nakhon

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: